fbpx
hp 5g di Indonedisa liputantimes.com

Berikut Daftar Hp 5G di Indonesia, Berminat?

Teknologi saat ini terus berkembang, salah satunya teknologi jaringan pada perangkat selular. Mungkin sudah bukan rahasia lagi, dimana negara Indonesia sekarang sudah bisa menjalankan jaringan paling terbaru yakni 5G, dan pastinya layanan tersebtu menawarkan kecepatan akses internet yang lebih kencang dari pendahulunya yaitu jaringan 4G.

Bukan sekedar isapan jempol belaka, dimana sejumlah negara besar yang lebih dulu mendapatkan layanan tersebut sudah mencoba kemampuan dari jaringan 5G ini. Dan sejalan dengan hal tersebut maka sejumlah smartphone yang didukung teknologi 5G ini pun juga sudah ada dipasaran, nah pada kesempatan kali ini akan membahas tentang Hp 5G di Indonesia.

Sejumlah Hp 5G di Indonesia untuk bisa mengakses jaringan tersebut maka harus melakukan lock jaringan 5G terlebih dahulu, karena belum ada aturan mengenai jaringan tersebut. Akan tetapi untuk smartphone terbaru yang secara hardware sudah mendukung jaringan 5G ini, maka mereka pun bisa langsung memakainya saja.

Saat ini, masih ada dua operator seluler yang sudah mendapatkan izin untuk menggelar jaringan 5G di Tanah Air, mereka adalah Tekomsel dan juga Indosat Ooredoo. Untuk Telkomsel ini menggunakan pita frekuensi n40 dengan jaringan 2300 MHz, sementara untuk Indosat Ooredoo ini memakai kode n3 dengan jaringan 1800 MHz.

hp 5g di Indonedisa liputantimes.com

Jadi untuk anda yang berada di daerah dengan kekuatan sinyal kuat dari Telkomsel maupun Indosat Ooredoo, tentu ini menjadi kabar baik karena anda bisa menjajal kecepatan jaringan 5G tersebut.  Untuk daftar Hp 5G di Indonesia ini sendiri cukup banyak pilihannya, mulai dari kelas premium bahkan hingga kelas menengah kebawah juga ada.

Dengan begini, anda pun tidak perlu mengeluarkan budget banyak untuk bisa menikmati teknologi jaringan terbaru itu.  Nah bagi anda yang penasaran kira-kira perangkat apa saja yang menawarkan jaringan 5G ini di Indonesia? Berikut daftarnya.

  • Hp 5G Apple : (iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max)
  • HP 5G Samsung : (Samsung Galaxy A22 5G, Samsung Galaxy A32 5G, Samsung Galaxy A72 5G, Samsung Galaxy S21 5G, Samsung Galaxy S21 Plus 5G, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung Galaxy Note 20, Samsung Galaxy Note 20 Ultra)
  • HP 5G Huawei : (Huawei Mate 40 Pro, Huawei P40 Pro, Huawei P40 Pro Plus, Huawei P40, Huawei Mate Xs, Huawei Nova 7 )
  • HP 5G Oppo : (Oppo A74 5G, Oppo Reno5 5G, Oppo Find X2, Oppo Find X2 Pro, Oppo Find X3 Pro 5G)
  • HP 5G Xiaomi : ( Xiaomi Mi 11, Xiaomi Mi 11 Ultra, Xiaomi Mi 10, Xiaomi Mi 10T, Xiaomi Mi 10T Pro, POCO F2 Pro, POCO F3 5G )
  • HP 5G Vivo : ( Vivo V21 5G, Vivo X60, Vivo X60 Pro, Vivo X50 Pro)
  • HP 5G Realme : (Realme 8 5G)
  • HP 5G Asus : (Asus ROG Phone 3)
BACA JUGA  Cara Sembunyikan Foto Video Rahasia di HP Android Paling Aman

Cukup banyak ya daftar HP 5G di Indonesia kali ini, dimana semuanya merata mulai dari kelas menengah kebawah hingga ponsel premium juga tersedia, tinggal menyesuaikan budget yang anda miliki. Sejumlah ponsel diatas yang disebutkan tadi tidak semua perangkat baru ya, jadi seperti yang sudah disebutkan diawal tadi jika perangkat lawas perlu melakukan Lock untuk mengakses jaringan 5G tersebut.

Sementara untuk perangkat baru seperti iPhone 12, Samsung Galaxy A32 5G, hingga Xiaomi Mi 11 series tidak perlu melakukan lock terlebih dahulu untuk bisa menjalankan jaringan 5G ini. Mungkin cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang HP 5G di Indonesia, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa jadi referensi anda.