Daftar Smartphone 5G yang Bisa Tersambung Jaringan Indosat Liputantimes.com

Daftar Smartphone 5G yang Bisa Tersambung Jaringan Indosat

Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator seluler besar yang ada di Indonesia, dan mereka juga merupakan salah satu operator kedua yang resmi menggunakan jaringan 5G secara komersil di Tanah Air. Izin penyelenggaraan jaringan 5G ini sendiri didapatkan setelah mereka dinyatakan lolos Uji Layak Operasional (ULO) beserta mengantongi Surat Keterangan Laik Operasional dari Ditjen SDPPI Kominfo.

Pihak Indosat Ooredoo mengatakan, jika seluruh pelanggan mereka baik yang menggunakan layanan Prabayar dan Pasca-bayar mendapat peluang yang sama untuk bisa menggunakan jaringan paling terbar itu apabila perangkat mereka sudah mendukung. Namun perlu anda ingat, jika tidak smartphone dengan label 5G ini mendukung sinyal dari Indosat 5G.

Sejumlah Smartphone 5G yang memiliki pita (band) n3 saja yang bisa menggunakan jaringan 5G dari Indosat Ooredoo tersebut. Hal ini dikarenakan, operator seluler yang memilki ciri khas warna kuning dan merah ini menggunakan pita frekuensi 1.800 Mhz (1.8 GHz) untuk bisa menyelenggarakan jaringan 5G di Indonesia.

Daftar Smartphone 5G yang Bisa Tersambung Jaringan Indosat Liputantimes.com

Tak hanya dukungan pita frekuensi saja, namun Smartphone 5G ini juga harus mendukung secara software juga. Dengan begini artinya, maka sejumlah smartphone harus dibuka (unlock) terlebih dahulu untuk bisa tersambung pada jaringan 5G milik Indosat Ooredoo tersebut.

Nantinya untuk proses unlock ini sendiri biasanya bakal dilakukan oleh pihak perusahaan dari Smartphone 5G yang anda miliki melalui pembaruan secara On The Air. Nah bagi anda yang penasaran kira-kira smartphone apa saja yang bakal bisa menikmati layanan jaringan 5G dari Indosat Ooredoo tersebut, simak daftarnya berikut ini:

  • Apple : (iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max )
  • Samsung : (Samsung Galaxy A32 5G, Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21 Plus, Samsung Galaxy S21 Ultra)
  • Huawei : (Huawei Mate 40 Pro, Huawei P40 Pro/ Pro Plus, Huawei P40, Huawei Mate Xs, Huawei Nova 7 )
  • Oppo : (Oppo A74 5G, Oppo Reno5 5G, Oppo Find X2, Oppo Find X2 Pro)
  • Xiaomi : (Xiaomi Mi 10, Xiaomi Mi 10T, Xiaomi Mi 10T Pro, Xiaomi Mi 11, Xiaomi Mi 11 Ultra, Poco F3 5G)
  • Vivo : (Vivo V21 5G, Vivo X60, Vivo X60 Pro, Vivo X50 Pro)
  • Asus : (ROG Phone 3)
BACA JUGA  Mengintip Spek OPPO Reno6 Z yang Telah Diumumkan

Nah itu tadi sejumlah smartphone 5G yang bisa menggunakan koneksi 5G dari Indosat Ooredoo, namun data diatas tersebut masih bisa saja bertambah nantinya mengingat ada sejumlah smartphone baru dipasaran yang belum masuk ke Indonesia.

Yang pasti jika anda ingin mengecek apakah smartphone baru yang akan anda beli memiliki embel-embel 5G, maka pastikan juga anda mengecek terlebih dahulu untuk pita frekuensi 5G dari perangkat tersebut, apakah mendukung jaringan operator seluler yang ada di Indonesia apa belum.  Dikhawatirkan nanti anda kurang teliti sehingga akan merasa kecewa karena jaringan 5G yang ada di ponsel baru tersebut ternyata tidak bisa diakses / digunakan di Indonesia nantinya.