Aplikasi OneDrive Kini Bisa Untuk Edit Foto liputantimes.com

Aplikasi OneDrive Kini Bisa Untuk Edit Foto

Baru-baru ini, perusahaan Microsoft telah merilis fitur baru pada aplikasi OneDrive miliknya. Fitur baru tersebut mirip sekali dengan yang ada di Google Photos, dimana memungkinkan anda bisa melakukan editing pada foto yang ada didalamnya.

Beberapa editing foto yang bisa anda lakukan seperti cropping foto, Mengatur kemiringan foto, memutar sudut 90 – 180 pada foto, sampai mengatur pencahayaan pada file yang dipilih. Dari kabar yang berhembus, nantinya pembaruan ini pertama kali datang untuk pengguna android dan juga web, setelah itu menyusul pada platform lainnya.

Selain itu, perubahan yang terdapat pada aplikasi OneDrive ini bakal nampak akrab bagi para pengguna sering melakukan beberapa pengeditan foto dasar. Yang menarik disini, nantinya pada saat anda mengedit foto didalam OneDrive tersebut, perubahan yang anda lakukan ini bisa disimpan sebagai file baru maupun menimpa gambar aslinya, dengan begini maka anda bisa mempertahankan file aslinya jika masih dibutuhkan sewaktu-waktu.

Aplikasi OneDrive Kini Bisa Untuk Edit Foto liputantimes.com

Pihak Microsoft ini merilis fitur baru berupa pengeditan foto untuk akun pribadi OneDrive, namun rencananya mereka juga bakal menghadirkan fitur baru ini pada akun kerja maupun akun sekolah pada musim panas mendatang atau sekitar bulan Oktober 2021. Selain pada platform android dan Web, rencananya fitur baru OneDrive ini juga bakal dibawa ke perangkat iOS pada akhir tahun 2021.

Tidak hanya untuk editing foto saja, dalam update OneDrive terbaru ini turut juga menghadirkan dukungan Chromecast yang memungkinkan pengguna bisa menampilkan file gambar maupun video di TV maupun perangkat lain yang mendukung.  Sementara itu untuk opsi filter baru ini bisa anda terapkan pada file / foto yang berasal dari penyimpanan internal maupun yang ada di OneDrive.

Rencananya dalam waktu dekat ini Microsoft juga bakal menghadirkan fitur baru di OneDrive yakni meningkatkan kemampuan untuk melakukan sortir foto secara otomatis. Cara kerja dari fitur ini adalah memilih sejumlah foto secara otomatis lalu menambahkannya kedalam folder berdasarkan sumber unggahannya.

BACA JUGA  Awas, 5 Kebiasaan Ngecas Smartphone Ini Bikin HP Cepat Rusak

Contohnya begini, anda nantinya bisa memisahkan file hasil download dari instagram maupun snapchat dari tangkapan layar maupun film. Ada juga opsi sortir untuk mengurutkan sesuai dengan tanggal, bulan, dan juga tahun. Namun perlu kami ingatkan jika untuk fitur baru dari OneDrive ini sampai sekarang masih belum tersedia, rencananya bakalan hadir untuk pengguna OneDrive di perangkat android dalam beberapa bulan ke depan.