Xiaomi Poco M3 Pro 5G liputantimes.com

Segera Masuk Indonesia, Intip Spesifikasi Xiaomi Poco M3 Pro 5G Berikut ini!

Pada akhir bulan Mei kemarin, perusahaan Xiaomi telah merilis perangkat mereka yakni Xiaomi Poco M3 Pro 5G di benua Eropa. Dan dalam waktu dekat ini mereka tengah bersiap memboyong smartphone 5G miliknya tersebut untuk menyapa para penggemarnya yang berada di Indonesia.

Dijadwalkan jika ponsel 5G milik Xiaomi tersebut masuk Indonesia pada akhir bulan ini, tepatnya pada tangga 29 Juni 2021 mendatang. Kabar ini disampaikan oleh sub-brand dari Xiaomi sendiri yakni Poco Id melalui akun instagram resmi miliknya pada hari Rabu 23 Juni 2021 kemarin.

Pada postingannya tersebut, pihak Poco menampilkan bagian bodi belakang dari Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini sambil terdapat tulisan ‘The Real 5G Killer’ seolah menggambarkan kemampuan dari ponsel tersebut. Dalam acara peluncurannya kali ini akan dilakukan secara daring melalui akun Youtube resmi dari Poco Indonesia pada tanggal 29 Juni 2021 pukul 19.30 WIB.

Xiaomi Poco M3 Pro 5G liputantimes.com

Dalam postinganya tersebut, selain memberikan bocoran tanggal peluncurannya pihak Poco belum mengumbar soal bocoran spesifikasi dari Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini untuk pasar Indonesia. Hanya saja pihak Poco ini mengklaim apabila smartphone 5G miliknya tersebut bakal datang dengan membawakan sejumlah fitur ‘killer’ nantinya.

Nah kali ini coba mengacu pada perangkat Xiaomi Poco M3 Pro 5G yang beberapa waktu lalu resmi rilis di Eropa, dimana perangkat ini memiliki spesifikasi yang nampak berbeda dibandingkan Poco M3 yang dirilis oleh Xiaomi pada akhir tahun 2020 lalu. Pada bagian punggung nampak logo ‘Poco’ yang diletakkan pada bidang berwarna abu-abu sejajar dengan modul kamera.

Untuk spesifikasi dari hp android ini sendiri yakni hadir dengan menggunakan panel IPS LCD berukuran 6.5 inch (1.080 x 2400 pixel) dan memiliki refresh rate 90 Hz. Selain itu layar Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini juga sudah mendapatkan lapisan pelindung dari Corning Gorilla Glass 3 dan terdapat lubang punch hole sebagai rumah dari kamera depan berukuran 8 MP.

Berpindah pada bagian punggung, hp Xiaomi ini dibekali dengan pengaturan 3 kamera yang masing-masing berukuran lensa utama 48 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, lensa kedua kamera macro 2 MP (f/2.4), dan lensa ketiga kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Ketiga kamera ini diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang dengan LED flash disebelahnya.

BACA JUGA  Huawei P50 dan P50 Resmi Dirilis, Intip Spesifikasinya Disini

Lalu pada bagian performanya, Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini datang dengan menggunakan chipset dari Mediatek Dimensity 700 5G serta memiliki dua opsi penyimpanan yakni RAM 4GB / 64 GB dan 6GB / 128 GB, kapasitas ini masih bisa anda perluas lagi nantinya menggunakan microSD. smartphone ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka dari MIUI 12.

Sementara pada penampung dayanya, Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini hadir dengan menggunakan baterai berukuran 5.000 mAh dan memiliki fast charging 18W, kapasitas baterai ini masih lebih kecil dibandingkan saudaranya yaitu Poco M3 dengan kapasitas baterai 6.000 mAh.  Untuk fitur pelengkapnya, ponsel ini dibekali dengan NFC, fingerprint yang diletakkan pada bodi samping, Port USB Type-C, Bluetooth 5.1, perekaman video 4K, dan WiFi.

Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini juga sudah mendukung jaringan 5G pada band n1, n3, n7, n8, n20, n28, n38, n40, n41, n66, n77, dan n78. Jika nantinya yang hadir di Indonesia ini sama dengan yang Eropa, maka nantinya Poco M3 Pro ini bakal bisa menggunakan layanan 5G dari operator seluler lokal, seperti Telkomsel (band n40, 2.300 MHz) serta Indosat (band n3, 1.800 Mhz).

Smartphone ini memiliki 3 varian warna, yakni Poco Yellow, Cool Blue, dan juga Power Black. Untuk harga Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini di pasar Eropa dijual sekitar 180 Euro atau setara dengan Rp 3.1 jutaan pada varian 4 GB / 64 GB, sementara untuk 200 Euro atau setara dengan Rp 3.5 jutaan untuk varian 6 GB / 128 GB.

Nah untuk memastikan varian dan harga Xiaomi Poco M3 Pro 5G di Indonesia, kita tunggu saja kedatanga dari ponsel tersebut di Tanah Air beberapa hari kedepan. Anda bisa berharap jika Poco M3 Pro yang hadir di Indonesia ini tidak beda jauh dengan varian yang dipasarkan di Eropa.