fbpx
Xiaomi Mi 11 Ultra liputantimes.com

Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkap Serta Harga Xiaomi Mi 11 Ultra

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi 11 Ultra

Sejak dulu, pabrikan Xiaomi ini dikenal sebagai perusahaan yang bersaing dalam industry smartphone di kelas menengah kebawah. Akan tetapi belakangan ini sepertinya mereka juga ingin bersaing di kelas flagship juga, dengan perangkat paling baru mereka yakni Xiaomi Mi 11 Ultra.

Yang menarik, ponsel flagship milik Xiaomi tersebut kini sudah tersedia di Indonesia, sehingga bagi para Mi Fans (sebutan penggemar Xiaomi) yang ingin membelinya sudah bisa. Smartphone paling canggih yang dimiliki oleh Xiaomi ini memiliki desain yang sangat mewah dibandingkan saudaranya, maka jangan heran jika harga jualnya di pasaran pun juga melambung tinggi.

Tidak hanya soal tampilannya saja yang keren, namun spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga tak kalah gahar untuk memanjakan penggunannya. Baiklah untuk anda yang ingin kenal lebih dekat dengan ponsel premium Xiaomi tersebut, berikut simak spesifikasi lengkapnya.

Bodi Keramik dengan Sertifikat IP68

Xiaomi Mi 11 Ultra ini memiliki ukuran bodi 164,3 x 74,6 mm dan ketebalannya mencapai 8,38 mm, diklaim oleh pihak Xioami jika ponsel miliknya ini memiliki bodi paling tipis. Layaknya ponsel kelas premium lainnya, bodi dari hp Xiaomi ini menggunakan material keramik yang membuatnya tampil dengan kesan mewah.

Xiaomi Mi 11 Ultra liputantimes.com

Menurut Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia, jika material keramik inilah yang membuat proses pembuatan dari Xiaomi Mi 11 Ultra membutuhkan waktu lebih lama. Tak hanya sekedar mewah, namun hp Xiaomi ini juga sudah mendapatkan sertifikat IP68 yang itu berarti membuatnya tahan air dan debu.

Display

Pindah pada bagian layarnya, Xiaomi Mi 11 Ultra ini datang dengan menggunakan panel OLED berukuran 6.81 inch dengan resolusi setara QHD 1.440 x 3.200 pixel. Sebagai ponsel kelas premium, smartphone ini dibekali dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 480 Hz, sehingga membuat tampilannya begitu smooth ketika digunakan untuk menonton video maupun game dengan resolusi HD.

Layar dari HP Xiaomi juga sudah dilapisi dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass Victus untuk menjaganya dari benturan maupun goresan saat digunakan.  Spesifikasi lainnya, layar Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga sudah memiliki tingkat kecerahan 1.700 nits, Dolby Vision HDR10+, Adaptyve Sinc.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Realme 8i di Indonesia

Xiaomi Mi 11 Ultra liputantimes.com

Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga memiliki layar kedua yang diletakkan pada bagian bodi belakang dengan ukuran 1.1 inch AMOLED dengan resolusi mencapai 126 x 994 pixel. Keberadaan layar kedua ini adalah untuk menampilkan berbagai informasi umum seperti status baterai, panggilan atau pesan masuk, cuaca, hingga informasi waktu dan tanggal.

Fotografi

Beralih pada sektor fotografi Xiaomi Mi 11 Ultra ini, dimana ponsel tersebut sudah didukung dengan lensa dari Samsung Isocell GN2  50MP, dan berkat dukungan tersebut pihak Xiaomi mengklaim jika perangkat mereka menjadi ponsel bersensor kamera pro-grade yang memiliki sensor besar. Kamera ini mendapatkan skor DxOMark terbesar dengan nilai keseluruhan mencapa 143, nilai tersebtu lebih tinggi dari Huawei Mate 40 Pro+ yang memiliki nilai 139.

Pihak DxOMark sendiri mengatakan jika keunggulan dari Mi 11 Ultra ini berada di ukuran sensornya yang besar, dimana Isocell GN2 yang digunakan merupakan 1/1,12”, dengan sensor tersebut mendekati sensor milik Sony RX100 yang merupakan kamera compact premium diklaim sebagai kamera compact terbaik.

Xiaomi Mi 11 Ultra liputantimes.com

Tidak hanya kamera utamanya saja yang mendapat pujian banyak orang, akan tetapi kemampuan perekaman video serta kemampuan lensa zoom dari Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga mendapatkan nilai bagus dari DxOMark. Bahkan kemampuan perekaman video dari ponsel ini disebut tidak ada cacatnya sama sekali.

Untuk resolusi kameranya memiliki 50 MP, f/2.0, 24mm (wide), Dual Pixel PDAF, Laser AF, OIS, lensa kedua  48 MP, f/4.1, 120mm (telefoto periskop), PDAF, OIS, 5x optical zoom, dan lensa ketiga 48 MP, f/2.2, 12mm, 128 derajat (ultrawide), PDAF. Lalu untuk kamera depannya memiliki ukuran 20 MP, f/2.2, 27mm (wide).

Performa dan Penyimpanan

Selain layar dan juga kamera, yang menjadi daya tarik dari Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga terdapat pada performanya, dimana ponsel tersebut datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 Octa-core yang merupakan chip untuk ponsel premium dan yang terbaik saat ini. Komponen tersebut didukung dengan keberadaan RAM 12 GB (LPDDR5) yang siap memanjakan pengguna dala aktifitas multitasking nanti.

Sementara itu untuk media penyimpanannya, hp android ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 256 GB, sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan slot untuk microSD sehingga anda tidak akan bisa memperbesar kapasitasnya lagi nanti. Xiaomi Mi 11 Ultra ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 berbasis MIUI 12.5.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Oppo A93s 5G, RAM 8GB Triple Camera

Xiaomi Mi 11 Ultra liputantimes.com

Baterai dan Charger

Ponsel flagship dari Xiaomi ini ini ditengai dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, kabarnya baterai yang digunakan pada Xiaomi Mi 11 Ultra ini tidak sembarang. Pihak Xiaomi menggunakna teknologi silicon oxide anode battery yang mana teknolofi tersebut kerap kali dipakai pada mobil elektrik.

Tak hanya baterai berkapasitas besar, hp android ini juga dibekali dengan fitur fast charging dengan daya seesar 67 W, ada juga fast wireless charging 67 W, serta kemampuan reverse wireless charging sebesar 10W. Dengan begini artinya, Xiaomi Mi 11 Ultra tersebut bisa menjadi power bank atau mengisi daya perangkat lain yang memiliki fitur reverse wireless charging juga.

Fitur Lain

Sebagai pelengkap kecanggihannya, Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga dibekali dengan sejumlah fitur pendukung lain seperti smartphone pada umumnya.  Hp Xiaomi ini dibekali dengan fitur Bluetooth 5.2, WiFi 6, Dual-SIM (nano) Serta USB Type-C, sayangnya ponsel  ini tidak memiliki audio jack 3.5 mm didalamnya karena memang banyak ponsel premium sudah mulai menghilangkan komponen tersebut.

Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga memiliki fitur Dual Speaker, Hi-Res Audio Harman Kardon untuk menghasilkan kualitas audio yang mantap didalamnya. Sementara pada bagian keamanan,  terdapat fitur AI Face Unlock serta In-Screen Fingerprint atau sidik jari didalam layar, tak ketinggalan jika Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga sudah mendukung jaringan 5G didalamnya.

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra

Dengan berbagai fitur keren yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 11 Ultra tersebut, maka sangat wajar apabila pihak Xiaomi membanderolnya dengan harga yang cukup tinggi karena memang mereka tidak main-main dalam memberikan fitur kedalam ponsel premium miliknya tersebut. Di Indonesia sendiri, bagi anda yang tertarik maka sudah bisa membelinya di gerai resmi Xiaomi.

Xiaomi Mi 11 Ultra liputantimes.com

Untuk harga Xiaomi Mi 11 Ultra ini di Indonesia dijual senilai Rp 17 jutaan, tersedia dua varian warna yang bisa anda pilih nantinya yaitu Ceramic White dan Ceramic Black.  Bagaimana? Apakah anda tertarik memiliki ponsel premium dari Xiaomi tersebut?