Huawei MatePad T10 Untuk Anak Dirilis, Harganya Terjangkau! liputantimes.com

Huawei MatePad T10 Untuk Anak Dirilis, Harganya Terjangkau!

Perusahaan asal Tiongkok yakni Huawei, telah secara rersmi meluncurkan tablet yang dirancang khusus untuk anak-anak. Perangkat tersebut adalah Huawei MatePad T10 Kids Edition yang dirilis secara resmi bagi para konsumen setia Huawei di Tanah Air.

Sesuai namanya ya, tablet terbaru dari Huawei ini dihadirkan secara khusus dengan sejumlah fitur yang disesuaikan untuk anak-anak, termasuk salah satunya dukungan pena stylus yang dibuat dari bahan khusus sehingga aman digunakan oleh anak anda. Pena Stylus dari Huawei MatePad T10 ini dibuat dari bagan foodgrade sehingga sangat aman jika kebetulan digigit oleh anak-anak nantinya.

Nah untuk menarik minat dari para anak-anak ini, Huawei MatePad T10 ini memiliki koleksi wallpaper khusus untuk anak yang nantinya bisa dipilih oleh orang tua mereka. Sejalan dengan kebutuhannya, maka tablet untuk anak-anak dari Huawei ini fokus pada fitur yang mendukung tentang edukasi serta hiburan yang sesuai dengan kalangan usia pemakainya.

Beberapa contohnya, nanti anak anda bisa ikut kelas virtual dengan aplikasi video conference yang sudah di install didalamnya, menonton video, membaca e-book, mengambil gambar, menggambar serta mewarnai, atau pada saat waktu luang mereka juga bisa bermain game sebagai media refreshing.

Dalam sebuah keterangan tertulis, Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan, jika Huawei MatePad T10 kids edition ini menjadi sebuah langkah awal dari perusahaan Huawei dalam mengembangkan gadget yang didedikasikan secara khusus untuk anak-anak.

Huawei MatePad T10 Untuk Anak Dirilis, Harganya Terjangkau! liputantimes.com

Selain fitur diatas tadi, tablet dari Huawei ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Parental control, sehingga para orang tua ini tetap bisa memantau serta memberikan batasan waktu kepada anak saat memakai tablet tersebut dalam beraktifitas sehari-hari. Karena pengguna dari tablet ini adalah anakpanak, maka Huawei memberikan fitur multi layered eye protection yang berfungsi untuk membantu melindungi mata anak-anak dari efek blue light yang dihasilkan tablet tersebut.

Untuk spesifikasinya, Huawei MatePad T10 ini hadir dengan layar berukuran luas yakni 9.7 inch dengan panel IPS LCD dan memiliki resolusi setara HD Plus (800 x 1920 pixel).  Tablet ini dibekali dengan kamera depan berukuran 2 MP serta memiliki kamera belakang tunggal berukuran 5 MP, sementara pada bagian dapur pacunya terdapat chipset Kirin 710A milik perusahaan Huawei itu sendiri dengan dukungan RAM 2 GB.

BACA JUGA  5 Hp Oppo Paling Dicari Saat Ini

Untuk media penyimpanannya, tablet Huawei ini memiliki memori internal yang cukup besar yakni 32 GB, ada juga slot microSD yang bisa anda gunakan untuk memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga 512 GB nanti. Untuk menemani aktifitas pengguna, tablet ini dibekali dengan baterai yang sangat besar yakni berkapasitas 5.100 mAh.

Selain itu, masih ada dukungan fitur pelengkap lain seperti Bluetooth 5.0, WLAN 802.11a/b/g/n/ac di band 2,4 GHz dan 5 GHz, dan juga USB Type-C. Yang menarik, saat semua banyak perangkat Huawei yang tidak diizinkan memakai sistem operasi android, hal ini tidak berlaku pada tablet tersebut.

Huawei MatePad T10 ini masih bisa berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka dari EMUI 10.0. Akan tetapi tablet ini tidak mendapatkan fasilitas dari Google Mobile Services (GMS) karena perusahaan Huawei masuk dalam daftar blacklist AS, sehingga tidak terdapat aplikasi dari Google semacam Gmail, Youtube, Google Maps, dan lain sebagainya.

Namun jika anda ingin menjalankan Youtube masih bisa mengaksesnya melalui web browser didalam tablet tersebut. Bagi anda yang tertarik membelinya, harga Huawei MatePad T10 Kids Edition ini dijual dengan harga Rp 2.899.000 per unit,  untuk pre-order dibuka mulai tanggal 16 – 25 Juni 2021 mendatang.

Bagi anda yang ikut dalam program pre-order Huawei MatePad T10 ini, nantinya pihak Huawei bakal memberikan sejumlah benefit menarik, mulai dari pena stylus, gift box yang berisi kids case, serta ada juga mainan panda eksklusif dari pihak Huawei.