Lebih Mahal Dari Mi 11 Ultra, Bocoran HP Xiaomi Baru Beredar! liputantimes.com

Lebih Mahal Dari Mi 11 Ultra, Bocoran HP Xiaomi Baru Beredar!

Di tahun 2021 ini, perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone premium mereka yang bernama Xiaomi Mi 11 Ultra. Di Indonesia sendiri, ponsel tersebut dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni mencapai Rp 17 jutaan, dan menjadi HP Xiaomi termahal saat ini.

Akan tetapi hal itu sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya, karena memang Mi 11 Ultra ini masuk kedalam kelas flagship dengan pangsa pasar di kelas atas. Akan tetapi, sepertinya predikat ini tak lama lagi bakalan hilang, karena kabarnya Xiaomi sudah menyiapkan ponsel premium lagi yang siap diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Dari rumor yang beredar jika HP Xiaomi yang dimaksud ini bakalan menggunakan nama Mi Mix 4, calon versi terbaru dari keluarga Mi Mix Series yang sudah 3 tahun tak pernah diperbarui lagi oleh perusahaan Xiaomi tersebut. Dari rumor yang beredar di dunia maya ini menyebutkan, jika ponsel flagship dari Xiaomi tersebut bakal dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan Mi 11 Ultra saat ini, meskipun harga pasti dari perangkat tersebut masih belum diungkapkan.

Lebih Mahal Dari Mi 11 Ultra, Bocoran HP Xiaomi Baru Beredar! liputantimes.com

Lantas apa yang membuat HP Xiaomi terbaru ini bakal dijual lebih mahal dari Mi 11 Ultra? Disinyalir, Mi Mix 4 ini bakalan datang dengan menggunakan teknologi yang sangat canggih dari saudaranya tersebut, salah satunya adalah layar yang nyaris mencakup seluruh bagian depan dari ponsel tersebut tanpa menyisakan bezel, dimana smartphone ini bakal memiiki rasio layar berbanding bodi mencapai 100 persen.

Tentu, dimensi layar yang super lebar ini sangat mungkin terjadi, karena kabarnya hp android ini bakalan hadir dengan menggunakan kamera yang disematkan dibawah layar atau biasa disebut dengan istilah Under Display, sebuah teknologi yang sempat ramai diperbincangkan beberapa tahun lalu. Nah untuk memungkinkan memakai teknologi ini, maka ada bagian yang harus dikurangi kemampuannya seperti pada layar Mi Mix 4 tersebut nantinya konon hanya memiliki resolusi dibawah 2K.

Seperti ponsel flagship saat ini, jika nantinya HP Xiaomi tersebut nampaknya bakalan hadir dengan menggunakan chipset tangguh dari Qualcoom Snapdragon 888. Hal ini dikarenakan ponsel sebelumnya yakni Xiaomi Mi 11 dan Mi 11 Ultra juga  ditenagai oleh chipset tersebut saat ini.

BACA JUGA  4 Cara Screenshot iPhone Paling Gampang

Bocoran spesifikasi lainnya, jika Mi Mix 4 ini juga akan dibekali dengan baterai yang berkapasitas standard yakni 4.500 mAh saja. Namun jangan salah, HP Xiaomi ini akan mendukung dengan fitur fast charging 120W seperti yang dimiliki oleh Mi 11 Ultra.

Akan tetapi perlu di ingat, jika kabar yang beredar ini masih sekedar rumor belaka dan masih belum ada informasi resmi dari pihak XIaomi. Jadi kemungkinan bocoran spesifikasi yang bereda tadi masih ada sedikit perubahan pada saat benar-benar diungkapkan nantinya.

Sekedar mengingatkan, jika HP Xiaomi dari keluarga Mi Mix Series ini terakhir kali dirilis pada tahun 2018 lalu dengan perangkat Mi Mix 3. Menjelang akhir tahun 2019 lalu kabarnya pihak Xiaomi sempat berencana merilis ponsel lain yang bernama Mi Mix Alpha, akan tetapi rencana tersebut gagal terwujud dikarenakan adanya proses manufaktru yang terlalu kompleks pada perangkat tersebut.