fbpx
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite di Indonesia Liputantimes.com

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite di Indonesia

Apakah anda ingat? Pada bulan Maret 2021 lalu perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama Xiaomi Mi 11. Namun kini, ada kabar terbaru yang menarik, dimana versi ‘murah’ dari ponsel tersebut telah rilis di Tanah Air dengan spesifikasi yang tak kalah keren dari saudaranya tersebut.

Smartphone yang dimaksud ini adalah Xiaomi Mi 11 Lite yang masuk ke pasar Indonesia, namun ada yang menarik disini, yakni pihak Xiaomi membawakan ponsel Mi 11 Lite tersebut  dengan spesifikasi sama dengan yang ada di negara asalnya yaitu China. Perlu anda ketahui, jika biasanya sebuah perusahaan selalu membuat sedikit ‘perbedaan’ untuk perangkat yang dijual versi global dengan versi China, namun tidak untuk Xiaomi Mi 11 Lite ini.

Tak bisa dipungkiri jika yang menjadi salah satu daya tarik dari hp Xiaomi ini adalah pada bagian desain yang ia miliki, dimana pihak Xiaomi mengklaim jika Xiaomi Mi 11 Lite tersebut memiliki bodi yang sangat ramping dengan ketebalan hanya 6.8 mm saja, tentu hal ini membuat tampilan ponsel murah itu mirip dengan kelas premium. Sementara untuk ukuran bodinya sendiri mencapai 160,5 x 75,7 mm dengan bobot hanya 157 gram saja.

Lalu pada bagian display, Xiaomi Mi 11 Lite ini datang dengan layar berukuran 6.55 inch beresolusi FHD+ atau setara dengan (1080 x 2400 pixel). Untuk panel layar yang digunakannya adalah panel AMOLED dengan berbagai fitur keren seperti HDR 10 beserta refresh rate mencapai 90 Hz, layar ini juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk menjaganya dari benturan saat digunakan.

Dibagian atas layar terdapat lubang atau biasa disebut dengan punch hole sebagai rumah dari kamera depan Xiaomi Mi 11 Lite yang berukuran 16 MP. Lalu pada bagian punggungnya, hp android ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi lengkap beserta dengan LED flash.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite di Indonesia Liputantimes.com

Ketiga kamera dari Mi 11 Lite ini sendiri masing-masing berukuran 64 MP + 8 MP (Ultra Wide) + 5 MP (Lensa macro). Tak hanya bokeh untuk hasil jepretannya saja, namun kamera ini juga dibekali kemampuan perekaman video 4K, sehingga cocok banget untuk anda yang suka bikin video kreatif menggunakan ponsel. Dibagian punggung ini tak nampak adanya sensor fingerprint, itu karena pihak Xiaomi memang tidak meletakkanya disana.

BACA JUGA  Dijual Rp 3 Jutaan, Infinix Zero 20 Berbekal Spesifikasi Menggiurkan

Masuk pada bagian jeroannya, Xiaomi Mi 11 Lite ini sudah ditenagai dengan prosesor Octa-core yang diduetkan bersama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G. Untuk ponsel ini yang masuk di Indonesia hanya yang mendapatkan dukungan jaringan 4G saja, meskipun sudah tersedia juga varian yang mendukung jaringan 5G di China.

Smartphone ini memiliki 3 varian penyimpanan yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan nanti, diantaranya RAM 6 GB / 64 GB, RAM 6 GB / 128 GB, serta RAM 8 GB / 128 GB. Sementara itu, Xiaomi Mi 11 Lite ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12 terbaru dan juga juga sudah memiliki kartu grafis dari Adreno 618.

Lalu untuk penampung dayanya, Xiaomi Mi 11 Lite ini datang dengan menggunakan baterai berukuran yang cukup besar yakni 4.250 mAh. Ponsel ini juga sudah didukung dengan ftiru fast charging 33W yang memungkinkan pengguna bisa mengisi daya lebih cepat nanti.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite di Indonesia Liputantimes.com

Untuk fitur pendukung lain dari Xiaomi Mi 11 Lite ini juga cukup lengkap, mulai dari sensor fingerprint untuk fitur keamanan yang diletakkan pada bodi samping, Bluetooth 5.1, USB Type-C, Wifi, Jack audio 3.5 mm, Audio Hi-Res untuk kualitas suara yang mantap, serta LiquidCool Technology untuk memastikan ponse ini tidak cepat panas meskipun digunakan dalan kurun waktu yang lama.

Ada juga dukungan fitur pada ponsel premium yakni NFC yang bisa digunakan untuk pembayaran digital.  Xiaomi Mi 11 Lite ini tersedia dalam 3 varian warna yang bisa anda pilih, yakni Boba Black, Peach Pink, serta Bubblegum Blue.

Dengan banyak spesifikasi keren didalamnya, lantas berapa banderol harga Xiaomi Mi 11 Lite di Indonesia? Anda tak perlu khawatir, harganya masih tergolong cukup terjangkau. Untuk versi RAM 6 GB/ 64 GB dijual senilai Rp 3.7 jutaan, lalu untuk versi RAM 6 GB/128 GB dijual Rp 3.8 jutaan, dan untuk harga Xiaomi Mi 11 Lite versi RAM 8 GB /128 GB dijual senilai Rp 4 jutaan.

Tentu harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga Xiaomi Mi 11 yang pada waktu itu datang dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan, dan untuk varia Mi 11 Ultra dijual Rp 17 jutaan.  Nah bagi anda yang tertarik untuk membeli ponsel ini, Mi 11 Lite sudah mulai dijual di Indonesia sejak tanggal 17 Juni 2021 kemarin.

BACA JUGA  Wujud dan Fitur Samsung Galaxy S22 Mirip Note Series?

Anda bisa mendapatkan ponsel di situs resmi Xiaomi Indonesia, marketplace online yang bekerjasama dengan Xiaomi Indonesia, maupun Gerai Authorized Mi Store. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap maupun ketersediaannya dikota anda, maka bisa langsung mengunjungi situs resmi dari Xiaomi Indonesia.