Nokia Rilis C20 Plus, HP Android Murah Sejutaan Liputantimes.com

Nokia Rilis C20 Plus, HP Android Murah Sejutaan

HMD Global selaku pemilik lisensi merek Nokia kini telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka.  Ponsel itu adalah Nokia C20 Plus yang dirilis untuk memanajakan para penggemarnya di segmen entry level, dan negara pertama kali yang didatangi oleh ponsel tersebut adalah China.

Sesuai dengan namanya, jika C20 Plus ini merupakan penerus atau varian lebih tinggi dari generasi pertamanya yakni Nokia C20 versi reguler, dimana ponsel tersebut sudah dirilis terlebih dahulu pada bulan April 2021 lalu.  Lantas seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone murah terbaru dari Nokia ini?

Pada bagian luarnya, Nokia C20 Plus datang dengan menggunakan dimensi bodi berukuran 165,4 x 75,85 mm dengan bobotnya mencapai 204,7 gram. Untuk material bodi yang digunakan oleh hp Nokia ini adalah plastik polikarbonat, sehingga bobotnya pun cukup ringan namun  tetap nyaman di genggam saat digunakan.

Lalu untuk bagian display, hp android ini dibekali dengan layar yang cukup besar yakni berukuran 6.5 inch dan memiliki resolusi setara HD Plus (1600 x 720 pixel), sehingga menawarkan kualitas gambar yang begitu jernih dan tajam.  Sementara itu pada bagian atas layar smartphone ini terdapat notch waterdrop sebagai rumah dari kamera depan berukuran 5 MP.

Berpindah pada bagian punggungnya, hp murah ini datang dengan menggunakan dua buah kamera yang diletakkan pada panel berbentuk lingkaran. Kedua kamera Nokia C20 Plus ini memiliki ukuran 8 MP + 2 MP (Depth sensor) beserta LED flash disampingnya.

Nokia Rilis C20 Plus, HP Android Murah Sejutaan Liputantimes.com

Masuk pada bagian dapur pacunya, dengan harga Nokia C20 Plus yang terjangkau ponsel ini ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863 yang dibantu dengan keberadaan RAM berukuran 3 GB. Lalu untuk media penyimpanannya, smartphone ini dibekali dengan memori internal 32 GB dan masih bisa anda perluas lagu menggunakan microSD hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Dengan adanya RAM sebesar itu, pasti ini menjadi kelebihan tersendiri dimana pengguna pun bakal leluasa dalam melakukan aktifitas multitasking maupun bermain game berat nantinya. Selain itu, Nokia C20 Plus ini juga berjalan pada sistem operasi Android 11 Go edition yang memang di peruntukkan ponsel murah agar tetap bisa berjalan optimal.

BACA JUGA  Membandingkan Hp Jaringan 5G Termurah Di Indonesia, Worth it Mana?

Sementara untuk fitur keamanannya, smartphone ini dibekali dengan face unlock dan biometric unlock sebagai pengganti fingerprint sensor yang tidak tersedia didalamnya. Hp Nokia ini juga masih dilengkapi dengan sejumlah fitur lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS/ A-GPS, FM radio, Micro-USB, hingga jack 3.5mm.

Tidak ada fitur NFC yang kini mulai banyak digunakan oleh smartphone baru sebagai media untuk pembayaran digital. Untuk menemani aktifitas pengguna, Nokia C20 Plus ini dibekali dengan kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 4.950 mAh.

Tidak hanya itu, ada juga dukungan fitur fast charging 10W yang memungkinkan pengguna bisa mengisi daya baterai lebih cepat nantinya. Dengan berbagai fitur unggulan diatas tadi, lantas berapa banderol harga Nokia C20 Plus ini dipasaran?

Pihak Nokia menjual secara resmi di China pada tanggal 16 Juni 2021 kemarin dengan banderol harga senilai 699 Yuan atau setara dengan Rp 1.5 jutaan. Tersedia dua varian warna yang bisa anda pilih yakni Ocean Blue dan Graphite Black.

Sayangnya masih belum ada kabar akankah Nokia C20 Plus ini bakal dijual kepasar international termasuk Indonesia apa tidak. Untuk itu silahkan tunggu saja kabar terbaru dari pihak Nokia Indonesia mengenai kedatangan dari smartphone murah tersebut ke Tanah Air nantinya.