Fitur iOS 15 Bisa Blokir Foto Mantan, Begini Caranya Liputantimes.com

Fitur iOS 15 Bisa Blokir Foto Mantan, Begini Caranya

Ada kabar baik bagi anda pengguna perangkat iPhone, dimana perusahaan Apple baru saja mengenalkan sistem operasi terbaru mereka. Setelah cukup lama di rumorkan, barulah kemarin pihak Apple secara resmi mengenalkan sistem operasi mobile terbaru mereka yang menggunakan nama iOS 15.

Acara pengenalan itu sendiri dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021. Lantas fitur apa saja yang ditawarkan pihak Apple pada OS terbarunya tersebut? Salah satu fitur terbaru yang dibawakan Apple pada iOS 15 kali ini adalah kemampuannya dalam memblokir atau membatasi foto apa saja yang bakalan muncul pada aplikasi Photos pada perangkat iPhone.

Fitur tersebut memiliki nama ‘Suggest Fewer Memories Like This’, dimana fitur tersebut memungkinkan anda bisa memblokir atau menyembunyikan sejumlah foto terpilih pada section ‘For You’.  Bagaimana cara melakukannya?

Fitur iOS 15 Bisa Blokir Foto Mantan, Begini Caranya Liputantimes.com

Pada section For You, nantinya anda bisa memilih salah satu foto yang ingin disembunyikan, lalu klik opsi ‘Feature This Person Less’ untuk mencegah foto yang terlalu sering muncul. Tentu dengan adanya fitur tersebut maka bisa memberikan ‘kebebasan’ pengguna untuk mengatur foto apa saja yang tidak ingin mereka liha secara terus-menerus pada section tersebut.

Beberapa foto yang sifatnya pribadi atau mungkin foto kenangan bersama mantan anda bisa disembunyikan dengan fitur ini jika masih ingin menyimpannya tapi tidak ingin muncul di folder tersebut. Jelas keberadaan fitur baru di iOS 15  ini memang cukup bermanfaat khususnya bagi pengguna yang ingin membatasi foto-foto lama agar tidak terus bermunculan. dihadapan mereka ketika membuka folder tersebut

Tidak hanya fitur blokir foto saja, namun didalam iOS 15  ini juga melakukan pembaruan pada section ‘Memory’ pada perangkat iPhone nantinya. Dalam tayangan slide Memory nantinya pengguna bisa mengetuk tombol kisi pada toolbar yang telah disediakan, tujuan dari fitur ini adalah untuk menampilkan seluruh foto yang ada didalamnya sekaligus.

Lalu jika anda ingin menyembunyikannya lagi, cukup dengan menekan salah satu foto yang ada didalamnya, lalu silahkan anda pilih menu ‘Hide From Memory’. Untuk sementara hanya dua fitur itu saja yang dibocorkan bakalan hadir pada iOS 15.

BACA JUGA  5 Iphone Murah Paling Rekomendasi

Dan perlu anda ingat, jika fitur-fitur baru ini hanya bisa anda peroleh bagi pengguna iOS 15 versi beta saja. Sementara itu masih belum diketahui kapan iOS 15 versi stabil bakal dirilis oleh pihak Apple kepada seluruh pengguna iPhone, jadi nantikan saja.