Samsung Galaxy M62 liputantimes.com

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62 di Indonesia

Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung Electronics kembali menambahkan katalog ponsel terbaru mereka di kelas menengah untuk pasar Indonesia, kali ini mereka secara resmi menghadirkan ponsel dari keluarga Galaxy M Series dengan nama Samsung Galaxy M62 untuk menyapa para penggemarnya di Tanah Air.

Karena termasuk dalam keluarga Galaxy M-Series, maka sudah bisa ditebak jika salah satu keunggulan dari hp Samsung ini adalah kapasitas daya baterainya yang besar untuk menemani aktifitas pengguna. Lantas apakah sektor itu saja yang menjadi daya tarik dari smartphone ini? Tentu tidak, masih ada sejumlah fitur menarik lain yang layak untuk anda pertimbangkan untuk memilikinya.

Untuk bagian kemasan, Samsung Galaxy M62 ini masih mempertahankan desain seperti Galaxy M-Series sebelumnya, jadi tidak ada perubahan yang signifikan disini. Ponsel ini datang dengan kemasan yang sederhana dan didominasi oleh warna putih serta bagian layarnya yang memiliki gambar abstrak.

Dengan banderol harga Samsung Galaxy M62 yang lumayan tinggi, didalam kotak penjualan ponsel ini isinya terbilang minimalis. Pada saat anda pertama kali membukanya, akan menemukan satu perangkat Galaxy M62 dengan dua buku panduan, kabel USB type C, Adapter 25W, serta SIM card ejector tool.

Setelah membongkar isi kotak kemasannya, kali ini giliran cari tahu seperti apa spesifikasi dari Samsung Galaxy M62 ini. Pada bagian depannya, Galaxy M62 ini datang dengan menggunakan layar berukuran 6.7 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (1080 x 2400 pixel), untuk panel layar yang dgunakannya adalah Super AMOLED Plus yang dikenal memiliki kualitas layar mumpuni.

Dibagian atas layar ini terdapat lubang / punch hole yang difungsikan sebagai rumah dari kamera depannya atau sering disebut desain Infinity-O. Kamera depan dari Samsung Galaxy M62 ini memiliki ukuran 32 MP (f/2.2) yang digunakan sebagai foto selfie maupun mengakses Face Unlock yang merupakan fitur keamanannya.

Selain Face Unlock, hp Samsung ini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang di integrasikan bersama tombol power di sisi kanan layar. Lalu untuk bagian punggungnya, Samsung Galaxy M62 ini datang dengan menggunakan empat buah kamera yang diletakkan dalam modul persegi.

BACA JUGA  Spesifikasi Samsung Galaxy F62 dan Harga

Samsung Galaxy M62 liputantimes.com

Ke-empat kamera dari Samsung Galaxy M62 ini masing-masing memiliki ukuran 64 MP untuk lensa utamanya, 12 MP (Ultra-wide), 5 MP (Depth Sensor), dan 5 MP (Lensa makro). Dibagian bawah mdul kamera ini terdapat LED flash yang berguna sebagai pencahayaan saat mengambil gambar di lokasi yang minim cahaya.

Pihak Samsung juga tak lupa menyematkan berbagai fitur fotografi keren didalam Samsung Galaxy M62 ini, diantaranya seperti fitur night mode, portrait, pro, food, panorama, super slow-mo, hyperlapse, slow motion. Selain itu, ada juga mode pemotretan dengan resolusi tinggi 64 MP pada kamera belakang dan juga 32 MP pada kamera depannya.

Selain dukungan fitur tersebut, Samsung Galaxy M62 ini juga memiliki fitur lain bernama Single Take. Dimana anda bisa mengambil video dan gambar secara bersamaan dengan ponsel tersebut. Keren bukan?

Masuk pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy M62 ini datang dengan menggunakan chipset Exynos 9825 yang dibantu dengan RAM 8 GB dan memiliki media penyimpanan internal 256 GB. Selain itu didalam smartphone ini juga terdapat slot MicroSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar kapasitas penyimpanan dari hp android ini hingga 1 TB.

Untuk software, Samsung Galaxy M62 ini sudah berjalan sistem operasi terbaru yakni Androdi 11 yang berbasis OneUI 3.1 dengan antarmuka khas milik Samsung.  Hp Samsung ini juga masih dibekali dengan sejumlah fitur keren lainnya, seperti NFC, Face Recognition. Bluetooth 5.0, dan juga Wi-Fi.

Selain itu, ada juga dukungan fitur bernama Link to Windows, yang mana dengan adanya fitur ini memungkinkan anda bisa mengoperasikan Samsung Galaxy M62 ini langsung dari laptop Windows miliknya.

Samsung Galaxy M62 liputantimes.com

Seperti yang sudah disinggung diatas tadi, dimana Samsung Galaxy M62 tersebut telah dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Tak tanggung-tanggung, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 7.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 25W didalamnya.

Dengan kapasitas baterai ini, pihak Samsung mengklaim jika Samsung Galaxy M62 mampu bertahan hingga 33 jam untuk menonton film, 24 jam video call, serta main game selama 18 Jam.  Karena kapasitas baterainya yang sangat besar, hal ini berpengaruh pada bobot ponsel tersebut yakni mencapai 218 gram.

BACA JUGA  Fitur Premium Galaxy S21 yang Diturunkan ke Galaxy A52

Meskipun cukup bongsor, namun hal ini tidak berpengaruh karena Galaxy M62 masih nyaman untuk digenggam. Lantas dengan spesifikasi yang begitu menggiurkan, berapa banderol harga Samsung Galaxy M62 ini dipasaran?

Bagi anda yang tertarik untuk membelinya, harga Samsung Galaxy M62 ini di Indonesia dijual seharga Rp 6 jutaan.  Tentu harga tersebut cukup tinggi ya, akan tetapi pastinya pihak Samsung menyesuaikan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel terbarunya itu.