fbpx
harga Sharp Aquos R6 liputantimes.com

Sharp Aquos R6, Smartphone dengan Kamera Super

Sharp, perusahaan elektronik ternama asal Jepang tidak hanya merilis perabotan rumah tangga maupun perkantoran saja, akan tetapi mereka juga memiliki smartphone yang cukup bersaing di pasaran. Yang terbaru, mereka baru saja merilis ponsel flagship miliknya yang diberi nama Sharp Aquos R6.

Sebagai ponsel flagship, Sharp Aquos R6 ini mengandalkan sisi fotografi sebagai daya tarik para konsumennya. Alih-alih menggunakan kombinasi banyak kamera, ponsel ini datang dengan menggunakan satu kamera belakang namun menggunakan lensa berukuran 1 inch yang diklaim menjadi sensor kamera terbesar di smartphone saat ini.

Untuk kamera utama dari Sharp Aquos R6 ini memiliki resolusi 20 MP (F/1.9, 19 mm), dimana kamera dari ponsel ini dirancang melalui kemitraan perusahaan Sharp dengan pabrikan asal Jerman yakni Leica. Nah sebagai bukti kerjasamanya tersebut, maka logo Leica pun disematkan pada modul kamera belakang dari smartphone ini.

Selain memiliki lensa berukuran besar, namun kamera Sharp Aquos R6 ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keren didalamnya seperti Electronic Image Stabilizer (EIS) yang berguna untuk meredam guncangan ketika mengambil gambar serta sensor Time of Flight (ToF).

Kamera Aquos R6 liputantimes.com

Selain memiliki keunggulan pada sisi kamera, Sharp Aquos R6 ini juga dibekali dengan spesifikasi lain yang tak kalah mantap. Pada bagian layarnya, hp android ini dibekali dengan layar berukuran 6.67 inch menggunakan panel Pro IGZO OLED yang memiliki refresh rate hingga 240 Hz,  tentu hal ini menjadikan Sharp Aquos R6 ponsel pertama yang memiliki refresh rate setinggi itu.

Layar dari smartphone ini juga memiliki resolusi WUXGA Plus (2730 x 1260 pixel) serta memiliki tingkat kecerahan hingga 2000 nits. Dengan spesifikasi tersebut, maka sudah bisa sangat dipastikan jika pengguna Sharp Aquos R6 ini bakal sangat dimanjakan dengan kualitas grafis yang disusguhkan oleh hp android ini.

Tidak lupa pada bagian atasnya, juga terdapat sebuah lubang punch hole sebagai rumah dari kamera depan berukuran 12 MP.  Tak hanya bagian luarnya saja yang mantap abis, soal performa dari Sharp Aquos R6 ini pun tidak bisa disepelekan.

BACA JUGA  OPPO Rilis Tablet Pertamanya yang Dilengkapi Stylus, Ini Spek dan Harganya

Pihak Sharp membekali smartphone terbarunya itu dengan chipset Snapdragon 888 yang dibantu dengan RAM berukuran 12 GB, dengan spesifikasi ini jelas aktifitas multitaskingnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan untuk bermain game berat sekalipun.

Sharp Aquos R6 liputantimes.com

Sementara untuk media penyimpanannya, Sharp Aquos R6 ini didukung dengan memori internal 128 Gb yang bisa anda perlu dengan microSD nantinya. Adapun untuk penampun dayanya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan baterai yang sangat besar yakni berdaya 5.000 mAh, belum diketahui apakah ponsel ini memiliki fitur fast charging apa tidak.

Sebagai ponsel premium, Sharp Aquos R6 ini juga sudah mendapatkan sertifikat anti air dan debu, serta memiliki fitur keamanan berupa In-Display Fingerprint Scanner. Semua fitur keren yang ada didalam smartphone ini tentu saja untuk mengimbangi predikat ponsel flagship dari ponsel tersebut.

Pastinya banyak yang bertanya-tanya soal berapa banderol harga Sharp Aquos R6 ini? meskipun sudah diluncurkan, akan tetapi pihak Sharp masih belum membocorkan soal berapa banderol harga ponsel flagship miliknya tersebut.

Namun dari kabar yang beredar, Sharp Aquos R6 ini bakal dirilis di Jepang pada bulan Juni, dan kemungkinan dibarengi dengan banderol harganya. Belum ada informasi juga apakah nantinya ponsel ini  akankah dijual ke pasar international apa tidak, jadi kita tunggu saja.