fbpx
Realme Narzo 30 liputantimes.com

Mengintip Spesifikasi Realme Narzo 30 ‘Segera’ di Indonesia

Perusahaan Realme dikabarkan telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama Realme Narzo 30. Smartphone ini resmi dirilis di negara Malaysia pada hari Selasa (18/5/2021) kemarin waktu setempat.

Sebelumnya, Realme sudah merilis terlebih dahulu Narzo 30A dan juga Narzo 30 Pro 5G pada bulan Februari 2021 lalu, dan kini kedatangan dari Realme Narzo 30 ini menjadi pelengkap seri ponsel milik Realme tersebut.

Di Indonesia sendiri, pihak Realme masih merilis varian Narzo 30A saja. Untuk spesifikasinya, Realme Narzo 30 ini tentu memiliki spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan varian Narzo 30A, peningkatan paling nampak terlihat terdapat pada sisi fotografinya.

Realme Narzo 30 ini datang dengan menggunakan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki ukuran 48 MP + 2 MP lensa B&W + 2 MP lensa macro, sementara untuk kamera depannya memiliki lensa berukuran 16 MP. Tentu smartphone ini lebih bagus dari Narzo 30A yang dibekali dual kamera belakang berukuran 13 MP + 2 MP.

Tak ketinggalan, kamera dari Realme Narzo 30 ini juga turut dibenamkan sejumlah fitur keren untuk memanjakan para pengguna, diantaranya Super Nightscape, Night Filters, Panorama, Potrait Mode, Ultra 48 MP Mode, Ultra Macro,  HDR, Time-lapse-Photography, serta fitur AI Scene.

Narzo 30 liputantimes.com

Berpindah pada bagian display, Hp Realme ini datang dengan menggunakan layar LCD berukuran 6.5 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (1080 x 2400 pixel) yang menghasilkan kualitas layar begitu tajam gambarnya nanti.

Selain itu, layar Realme Narzo 30 ini juga sudah mendukung refresh rate 90 Hz dengan tingkat kecerahan hingga 580 nits, sehingga cocok bangat untuk main game maupun multimedia dengan kualitas gambar yang begitu smooth. Tida mengherankan memang, karena saat ini sudah banyak smartphone baru yang menggunakan teknologi tersebut sebagai salah satu daya tariknya.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Realme Narzo 30 datang dengan menggunakan chipset dari Mediatek Helio G95, diklaim jika chipset ini diciptakan secara khusus untuk ponsel gaming 4G kelas atas. Apalagi chip ini dibantu dengan keberadaan RAM berukuran 6 GB yang pastinya akan membuat kinerjanya semakin optimal dalam memanjakan pengguna yang doyan main game mobile.

BACA JUGA  Harga Terbaru iPhone 12 Series Turun Rp. 3 Juta Januari 2022

Soal media penyimpanannya pun sudah tidak perlu diragukan lagi, hp android ini dibekali dengan memori internal berukuran 128 GB yang masih bisa anda perluas lagi dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Tentu dengan kapasitas tersebut, sudah sangat membantu anda dalam menyimpan berbagai game, aplikasi, maupun file media milik anda dengan jumlah sangat banyak nantinya.

Lanjut pada penampung dayanya, Realme Narzo 30 ini juga didukung dengan baterai yang cukup besar yakni berkapasitas 5.000 mAh, selain itu dilegkapi pula dengan fitur fast charging 30W.  Dengan kapasitas baterai tersebut, Realme mengklaim jika ponsel ini mampu digunakan menelepon selama 48 jam, nonton video 16 jam, serta untuk main game selama 11 jam.

FC Narzo 30 liputantimes.com

Selain itu, dengan adanya fitur fast charging 30W ini memungkinkan anda bisa mengisi daya baterai Realme Narzo 30 dari 0 hingga 100% selama 65 menit saja. Sama seperti dua saudarnya, Realme Narzo 30 ini juga sudah berjalan pada OS Android 11, serta ada beberapa fitur keren lainnya seperti NFC, USB Type-C, Bluetooth 5.0, audio jack 3.5 mm, serta fingerprint side-muonted sebagai fitur keamanan.

Lantas dengan berbagai spesifikasi keren tersebut, berapakah banderol harga Realme Narzo 30 ini dipasaran? Di Malaysia, smartphone ini dijual senilai 799 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 2.7 jutaan, tersedia dua varian warna yang bisa anda pilih dari smartphone ini yaitu warna Racing Silver dan Racing Blue.

Sayangnya, masih belum ada kabar resmi dari pihak Realme akankah nantinya Realme Narzo 30 ini juga hadir di Indonesia dan kapan waktunya, jadi bagi anda yang tertarik untuk membelinya maka lebih besabar dulu menantikan kabar dari pihak Realme Indonesia nanti.