Realme 8 Pro liputantimes.com.jpeg

5 Rekomendasi Hp Android 4 Jutaan Terbaik

Bagi anda yang baru saja mendapatkan THR, pastinya senang sekali ya dan biasanya beberapa orang memiliki keinginan untuk ganti smartphone baru. Nah berikut rekomendasi hp android 4 jutaan yang mungkin tertarik untuk memilikinya.

Ada beberapa smartphone yang berasal dari sejumlah vendor ternama di Tanah Air, dan pastinya soal kualitas dari deretan smartphone berikut ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak daftarnya berikut ini.

  1. Xiaomi Poco X3 Pro (Rp 4 jutaan)

POCO X3 liputantimes.com.jpeg

Hp Android 4 jutaan yang di rekomendasikan pertama kali ini adalah Xiaomi Poco X3 Pro, dimana ponsel ini datang dengan menggunakan panel IPS LCD berukuran 6.67 inch dan menggunakan resolusi setaraFHD Plus. Yang menarik, hp Xiaomi datang dengan memiliki Refresh rate 120 Hz dan tpuch rate 240 hz, tentunya kemampuan tersebut membuatnya setara dengan ponsel gaming.

Dibagian layar ini juga terdapat lubang punch hole sebagai rumah kamera depan dengan ukuran 20 MP. Sementara pada bagian punggungnya, Xiaomi Poco X3 Pro ini memiliki empat kamera belakang berukuran 48 MP + 8 MP Ultrawide + 2 MP Lensa macro + 2 MP Depth Sensor.

Xiaomi Poco X3 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keren seperti Speaker Ganda, NFC, Side Fingerprint, IR blaster, sertifikat IP53, dan sudah berjalan pada OS Android 11. Sementara untuk penampung dayanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran 5.160 mAh dan memiliki fast charging 33W.

Bagi anda yang tertarik memilikinya, harga Xiaomi Poco X3 Pro ini dipasaran masih dikisaran angka Rp 4 jutaan saja. Tersedia 3 varian warna yang bisa ada pilih, yakni grey, biru, dan silver.

  1. Oppo Reno5 F (Rp 4.3 jutaan)

OPPO Reno 5F camera liputantimes.com.jpeg

Oppo Reno5 F menjadi salah satu smartphone baru yang dirilis pada tahun 2021 ini. Ponsel ini datang dengan menggunakan panel AMOLED berukuran 6.43 inch dan memilikir refresh rate 60 Hz, sementara dibagian luarnya dilapisi dengan Corning  Gorilla Glass 3 Plus.

Sebagai ponsel kelas menengah, Oppo Reno5 F ini memiliki sensor fingerprint yang disematkan didalam layar. Sementara pada bagian atas layarnya, terdapat sebuah lubang punch hole sebagai rumah kamera depannya yang berukuran 32 MP.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10, Smartphone Murah Terbaru Xiaomi!

Lalu pada bagian punggungnya, terdapat 4 buah kamera yang diletakkan dalam sebuah panel berbentuk persegi panjang. Oppo Reno5 F ini memiliki kamera yang terdiri dari lensa utama 48 MP, lensa 8 MP ultrawide, 2 MP lensa macro, dan 2 MP lensa mono.

Masuk kebagian performanya, Oppo Reno5 F ini sudah ditenagai oleh chipset tangguh dari Mediatek Helio P95 yang dibantu dengan RAM berukuran 8 GB dan memiliki memori internal yang cukup luas yakni 128 GB. Kapasitas penyimpanan ini masih bisa anda perbesar lagi dengan menggunakan microSD hingga 256 GB.

Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 11 berbasis ColorOS 11.1, dan hp Oppo ini juga dibeali dengan baterai berkapasitas 4.130 mAh dengan fitur Flash Charge 4.0 (30W). Untuk harga Oppo Reno5 F ini di Indonesia sendiri dijual sekitar Rp 4.3 jutaan.

  1. Realme 8 Pro (Rp 4.5 jutaan)

Realme 8 Pro liputantimes.com.jpeg

Rekomendasi Hp android 4 jutaan selanjutnya yang bisa anda miliki adalah Realme 8 Pro. Ponsel ini datang dengan menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6.4 inch (1.080 x 2.400 pixel) dan sudah mendukung tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits serta touch sampling rate 180 Hz.

Sama halnya dengan ponsel kelas menengah lain, dimana Realme 8 Pro ini juga memiliki lubang punch hole di bagian kiri atas sebagai rumah kamera depan 16 MP. Lalu dibagian bodi belakang, terdapat empat buah kamera yang berukuran 108 MP PDAF + 8 MP ultrawide + 2 MP lensa macro + 2 MP Depth sensor.

Masuk pada bagian dapur pacu, Realme 8 Pro ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal 128 GB.  Jika masih kurang anda tidak perlu khawatir, karena tersedia slot microSD yang bisa anda sematkan didalamnya.

Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 11 berbasis Realme UI 2.0, lalu untuk penampung dayanya hp Realme ini memiliki baterai berukuran 4.500 mAh dengan fast charging 50W yang diklaim mampu mengisi daya hingga penuh selama 47 menit. Untuk harga Realme 8 Pro ini di Indonesia bisa anda dapatkan senilai Rp 4.5 jutaan.

  1. Samsung Galaxy A52 (Rp 4.9 jutaan)

Samsung Galaxy A52 liputantimes.com.jpeg

Perusaahaan asal Korea Selatan yakni Samsung juga memiliki andalan di sektor kelas menengah, dimana ponsel yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy A52. Hp Samsung ini datang dengan menggunakan panel layar Super AMOLED 6.7 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (1080 x 2400 pixel), layar ini juga sudah mendukung refresh rate 90 Hz didalamnya.

BACA JUGA  Segera Masuk Indonesia, Intip Spesifikasi Xiaomi Poco M3 Pro 5G Berikut ini!

Samsung Galaxy A52 mengusung konsep layar Infinity-O dimana memiliki lubang dilayar sebagai rumah kamera depan 32 MP. Sementara pada bagian belakang, terdapat modul berbentuk persegi panjang untuk menampung empat kamera belakang beserta LED Flash.

Untuk kamera hp Samsung ini masing-masing memiliki ukuran 64 MP + 12 MP ultrawide + 5 MP lensa macro + 8 MP telephoto dengan Optical zoom 3x serta SpaceZoom 30x. Pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy A52 ini didukung chipset Snapdragon 720G dan dibantu dengan RAM berukuran 8 GB untuk memaksimalkan performanya.

Samsung Galaxy A52 memiliki dua varian penyimpanan, yakni 128 GB dan 256 GB yang masih bisa anda perbesar lagi dengan microSD hingga kapasitas 1 TB. Smartphone juga sudah didukung dengan baterai berukuran 5.000 mAh yang dilengkapi dengan fast charging 25 W. Untuk harga Samsung Galaxy A52 di pasaran saat ini masih dikisaran angka Rp 4.9 jutaan.

  1. Oppo Reno5 (Rp 4.9 jutaan)

Oppo Reno5 liputantimes.com.jpeg

Yang terakhir ada jagoan dari Oppo dengan smartphone terbaru mereka bernama Oppo Reno5. Ponsel ini datang dengan layar berukuran 6.4 inch menggunakan panel AMOLED dan memiliki resolusi setara FHD Plus  (1800 x 2400 pixel). Layar dari ponsel ini juga sudah mendukung refresh rate 90 Hz dan memiliki sampling rate 180 Hz.

Dibagian pojok kiri atas layarnya, Oppo Reno5 dibekali dengan kamera depan 44 MP yang diletakkan dalam sebuah notch punch hole. Lalu pada bagian punggugnya, terdapat empat buah kamera yang masing-masing memiliki ukuran 64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP lensa macro + 2 MP lensa mono.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Oppo Reno5 ini didukung dengan menggunakan baterai berukuran 4.310 mAh dan memiliki flash charge 50 W didalamnya. Diklaim jika kemampuan charge ini mampu mengisi daya baterai hingga 80 persen dalam waktu 31 menit, dan 100 persen selama 48 menit.

Bagi anda yang tertarik untuk memilikinya, harga Oppo Reno5 dijual senilai Rp 4.9 jutaan di Indonesia. Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang rekomendasi hp android 4 jutaan, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi anda.