fbpx
Oppo K9 5G liputantimes.com.jpeg

Harga dan Spesifikasi Oppo K9 5G

Perusahaaan smartphone asal Tiongkok yakni Oppo telah meluncurkan smartphone terbaru mereka di kelas menengah, perangkat tersebut memiliki nama Oppo K9 5G yang dipasarkan untuk negara asalnya,  China.

Sesuai namanya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan jaringan terbaru yakni 5G, tentu ini menjadi salah satu daya tariknya. Oppo K9 5G ini merupakan generasi penerus dari K7 5G yang dirilis pada tahun 2020 lalu, yang menarik smartphone ini menjadi ponsel K-Series pertama Oppo dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Tidak mengherankan, pasalnya saat ini banyak sekali smartphone baru dengan menggunakan refresh rate tersebut untuk menghadirkan kualitas gambar lebih smooth baik untuk konten multimedia maupun bermain game nantinya.

Oppo K9 5G datang dengan menggunakan panel layar Super AMOLED berukuran 643 inch dan beresolusi setara FHD Plus (2.400 x 1.080 pixel). Layar dari hp Oppo ini juga sudah mendukung touch sampling rate 180 Hz dengan aspek rasio mencapai 20:9.

Pada bagian pojok kiri layar ponsel ini terdapat sebuah lubang yang biasa disebut dengan punch hole sebagai rumah dari kamera depannya. Untuk memanjakan para pengguna, Oppo K9 5G ini dibekali dengan kamera depan bokeh yang beresolusi 32 MP.

Oppo K9 5G camera liputantimes.com.jpeg

Sementara itu pada bagian pungggunya, hp android ini dibekali dengan 3 kamera belakang yang diletakkan dalam sebuah panel berbentuk persegi panjang. Masing-masing kamera Oppo K9 5G ini memiliki ukuran 64 MP, kamera ultra wide 8 MP dengan kamera makro berukuran 2 MP, selain tiu ada juga LED flash yang berada di samping kamera.

Fitur didalam kamera Oppo K9 5G tersebut memungkinkan ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi 4K (30 fps), 1080p (30, 60, 120fps), serta gyro-EIS. Untuk tampilan luar dari hp oppo ini memang sangat OK untuk ponsel kelas menengah, terlebih untuk anak muda.

Tidak hanya dibekali dengan tampilan yang keren saja, tapi jeroan dari ponsel ini juga sangat mantap untuk menemani aktifitas pengguna. Oppo K9 5G sudah ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 768G 5G (7nm) dan menggunakan kartu grafis dari Adreno 620, selain itu ponsel ini juga sudah berjalan pada OS Android 11 yang berbasis ColorOS 11.1 milik Oppo.

BACA JUGA  OPPO Reno 5 vs Vivo V20, Mana yang Lebih Bisa Diandalkan?

Komponen tersebut pun di padukan dengan dua opsi penyimpanan yang sangat besar yakni 8 Gb / 128 GB dan juga RAM 8 Gb 256 GB. Jenis penyimpanan yang digunakan oleh Oppo K9 5G ini adalah LPDDR4x yang sudah banyak dipakai oleh ponsel kelas menengah hingga atas.

Lalu untuk penampung dayanya, Oppo K9 5G ini datang dengan menggunakan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang dilengkapi dengan fast charging 65W. Pihak Oppo meng-klaim, jika kemampuan charger tersebut mampu mengisi kapasitas baterai ponsel ini dari 0 hingga 100% dalam kurun waktu 35 menit saja.

Oppo K9 5G charge liputantimes.com.jpeg

Selain keunggulan diatas tadi, Oppo K9 5G ini masih memiliki berbagai fitur keren didalamnya yang membuatnya sangat menarik untuk dimiliki. Sejumlah fitur menarik tersebut adalah seperti jaringan 5G, Fingerprint in-display, Bluetooth 5.1, USB Type-C, Dual SIM, Wi-Fi, dan juga jack audio 3,5 mm.

Lantas berapa banderol harga Oppo K9 5G ini di negara asalnya? Di China, ponsel ini dijual senilai 1.999 Yuan (Rp 4.4 jutaan) untuk varian 128 GB, sementara untuk varian paling tinggi yakni 256 Gb dijual senilai 2.199 Yuan atau setara dengan Rp 4.8 jutaan.

Oppo K9 5G ini datang dengan menggunakan dua varian warna yang bisa anda pilih nantnya, yaitu blue Gradient dan Black. Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada kabar akankah ponsel ini bakal dijula secara global termasuk di Indonesia apa tidak, jadi tunggu saja kabar terbarunya.