Cara Mengaktifkan Tema Star war di facebook messenger liputantimes.com.jpeg

Cara Mengaktifkan Tema Star Wars di Facebook Messenger

Facebook Messenger merupakan sebuah layanan pesan instant dari sosial media Facebook, dimana dengan adanya aplikasi ini memudahkan para pengguna dalam melakukan komunikasi bersama temannya di Facebook tersebut.

Aplikasi Messenger ini dilengkapi dengan berbagai fitur keren dan menarik agar obrolan pengguna bisa makin seru nantinya. Nah kali ini, untuk menambah keseruan pengalaman pengguna maka Facebook pun merilis sebuah tema khusus kedalam aplikasi Messenger tersebut.

Dalam versi terbaru Facebook Messenger telah tersedia dua tema obrolan khusus didalamnya, yakni Star Wars dan juga serial Tv Netflix yang berjudul Selena : The Series. Untuk tema Star Wars ini sendiri hadir dengan menggunakan dua opsi warna, yaitu terang dan juga gelap, sementara untuk tema Selena di dominasi dengan perpaduan warna ungu.

Tidak hanya pengguna Facebook Messenger saja, namun kedua tema ini juga bisa anda terapkan pada ruang obrolan di Instagram yakni Direct Message. Nah jika anda tertarik untuk menjajal tema edisi khusus tersebut, maka anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu pada pengaturan obrolan, lalu silahkan anda pilih Tema, dan silahkan pilih opsi Star Wars atau Selena.

Selain meluncurkan dua tema edisi khusus ini, Facebook Messenger juga mendapatkan fitur baru yang bernama Archived Chats beserta stiker khusus bagi pengguna Messenger Kids. Untuk fitur Archived Chats ini adalah sebuah folder khusus yang memungkinkan para pengguna Messenger bisa mensortir hingga menyimpan riwayat obrolan.

Untuk menemukan folder tersebut, anda bisa mencarinya dengan cara membuka menu profil di barisan history chat, setelah itu silahkan anda pilih menu Archived Chats jika ingin menaambahkan daftar riwayat obrolan yang ingin anda simpan.

star war fbm liputantimes.com

Selain menu Archived Chats, Facebook juga telah merilis stiker baru untuk para pengguna Messenger Kids. Dimana peluncuran stiker ini bersamaan dalam merayakan Asian Pacific American Heritage Month 2021 beberapa waktu lalu.

Terdapat enam buah stiker baru yang dirilis dalam event tersebut, dimana stiker ini memiliki kalimat Good Luck Celebrate Asian Pacific Heritage, Prosperity, Resillence, Tradition, dan juga Courage yang mana menyesuaikan tema dari event yang sedang berlangsung.

BACA JUGA  Mudah, Begini Cara Setting APN 3 Biar Makin Ngebut

Tidak hanya fitur baru untuk Facebook Messenger saja yang dirilis oleh mereka, namun pohak Facebook ini ternyata juga memberikan fitur baru juga untuk layanan di aplikasi mereka lainnya yakni Instagram. Dimana kini para pengguna Instagram bisa mengirimkan video maupun gambar untuk membalas pesan di dalam Direct Message sebagai balasan dalam satu pesan yang dikirim via DM tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh laman teknologi Slashgear, dimana untuk sementara kemampuan atau fitur baru yang ada didalam Instagram ini hanya tersedia bagi pengguna Instagram pada perangkat iOS seperti iPhone saja.

Sementara bagi pengguna aplikasi Instagram di perangkat Android, harus lebih bersabar dulu menunggu kedatangan fitur baru tersebut. Untuk saat ini pihak Facebook sendiri masih memberikan fitur baru untuk kedua aplikasinya itu saja yakni Facebook Messenger maupun Instagram, sementara untuk aplikasi WhatsApp masih belum ada informasi mengenai fitur baru yang bakal diberikan.

Bagi anda pengguna aplikasi Facebook Messenger maupun instagram yang penasaran ingin mencoba fitur atau tema baru diatas tadi, silahkan anda coba sekarang. Namun jika masih belum tersedia mungkin anda perlu melakukan update aplikasi tersebut atau menunggu pembaruan yang tersedia untuk perangkat anda saat ini.