POCO X3 liputantimes.com.jpeg

Poco F3 dan X3 Pro Bikin Menyesal Penggemar di Indonesia!

Pada pekan kemarin, sub-bran dari Xiaomi yakni Poco telah memberikan kejutan pada penggemarnya di Indonesia dengan merilis dua smartphone terbaru mereka yakni Poco F3 dan juga Poco X3 Pro yang datang dengan chipset Snapragon 800 series.

Yang mengejutkannya lagi, bahkan pihak Xiaomi berani menjual smartphone pertama dengan Snapdragon 870 tersebut dengan harga yang cukup kompetitif. Bahkan hal tersebut bisa mengancam para pesaingnya dan juga ponsel lain dari perusahaan itu sendiri.

Akan tetapi, alih-alih membuat para Mi Fans (para penggemar Xiaomi) bahagia, malah kehadiran smartphone tersebut membuat mereka malah menyesal. Penyesalan tersebut bukan karena barangnya yang bermasalah, namun mereka menyesal karena sudah membeli produk Xiaomi terdahulu.

Sejumlah penggemar Xiaomi curhat di sosial media Twitter, dimana mereka baru saja upgrade smartphone namun dalam waktu dekat Xiaomi merilis Poco F3 dan X3 Pro dengan spesifikasi yang lebih unggul dan dijual dengan harga yang tidak terpaut jauh.

Bahkan pengguna lain menyebutkan jika Xiaomi menggelar flash sale X3 Pro varian terendah dengan harga yang setara Redmi Note 10 Pro versi terendah. Pemiliki seri ponsel sebelumnya yaitu Poco X3 NFC pun juga tak ketinggalan menyesal dengan kedatangan dua ponsel baru Xiaomi tersebut.

Apalagi Poco X3 Pro ini telah dirilis di Indonesia dengan memberikan peningkatan pada kapasitas penyimpanannya dengan selisih harga Cuma Rp 300 ribu, diantaranya memori internal 64 Gb yang menjadi 128 Gb serta chipset Snapdragon 700 meningkat jadi Snapdragon 800 series.

Tidak hanya para pengguna di sosial media Twitter saja, namun ungkapan sedih dan penyesalan para pengguna Poco X3 NFC juga ramai membincangkan soal kedatangan duo Poco F3 dan X3 Pro di grup Facebook Komunitas Android Indonesia.

“Baru tanggal 29 Oktober 2020 pakai Poco X3 NFC, eh sekarang sudah rilis Poco X3 Pro yang lebih gahar tapi harga tetap sama. Tidak apa-apa kok, saya kuat,” ungkap salah satu pengguna sambil menyematkan emoticon penyesalan.

BACA JUGA  Cara Ganti Latar Belakang Google Chrome dengan Foto Sendiri

Bahkan ada juga pengguna Poco X3 NFC ini juga menuturkan jika perusahaan Poco ini memang kerap kali ‘membunuh’ saudaranya sendiri dengan merilis ponsel terbaru yang memiliki spesifikasi gahar namun dijual dengan banderol harga setara atau bahkan lebih terjangkau dipasaran.

Selain Poco X3 Pro, ponsel baru Poco lainnya yakni Poco F3 juga tak mau ketinggalan memberikan kejutan kepada para penggemarnya yang ada di Indonesia, khususnya mereka yang menggunakan hp Xiaomi dengan hardware flagship seperti Poco F2 Pro maupun Mi 10T Series yang sdauh rilis duluan.

Dengan meluncurnya Poco F3 di Indonesia, salah satu pengguna ponsel premium Mi 10T Series ini mengaku nyesek mengertahui ponsel baru Xiaomi ini dirilis dengan spesifikasi premium namun dijual dengan banderol harga yang jauh lebih murah dibandingkan ponselnya, yakni seharga Rp 7 jutaan pada saat pertama kali dirilis.

Sementara itu, para pengguna pengguna F2 Pro lainnya juga mengaku harus lebih sabar lagi dengan kedatangan Poco F3, dimana ponsel ini datang dengan menggunakan spesifikasi yang jauh lebih mantap dari pendahulunya akan tetapi dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Memang tidak bisa dipungkiri jika ponsel harga terjangkau dengan spesifikasi gahar jadi senjata andalan Xiaomi dalam memasarkan produknya, dan hal itu menjadi daya tarik para konsumen salah satunya di Indonesia.