Oppo A74 5G liputantimes.com.jpeg

Berikut Fitur Keren yang Dimiliki Oppo A74 5G, Gak Pengen?

Perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo telah resmi menggeler penjualan perdana ponsel 5G termurah mereka yakni Oppo A74 5G di Indonesia. Ponsel ini resmi dijual di salah satu e-commerce ternama Indonesia pada tanggal 23 April 2021 kemarin.

Dalam penjualan perdana ini, rupanya pihak Oppo membatasi jumlah unit dari smartphone terbarunya itu. Hanya tersedia sekitar 500 unit Oppo A74 5G dengan varian warna Space Silver dan Fluid Black, sehingga bagi konsumen yang tertarik harus gerak cepat untuk mendapatkannya.

Oppo A74 5G ini diklaim sebagai smartphone 5G dengan harga paling murah di Indonesia. Selain itu, hp Oppo ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya pada sisi hardware didalamnya.

Sebagai smartphone kelas menengah, Oppo A74 5G ini datang dengan mengusung chipset Snapdragon 480 5G. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB (LPDDR4X) beserta memori internal yang cukup besar yakni 128 GB (UFS 2.1).

Dengan dukungan tersebut, pihak Oppo mengklaim jika ponsel ini mampu menghasilkan kecepatan download dan upload maksimum 2,1 Gbps/245Mbps pada jaringan 5G. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Oppo A74 5G ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18W.

Kapasitas baterai tersebut diklaim bisa digunakan untuk bermain game selama 7,8 jam dalam sekali pengisian hingga penuh. Selain itu dengan fitur fast charging tersebut, baterai ponsel ini bisa di isi dari daya 0 – 68% dalam kurun waktu 60 menit.

Selain pada bagian dapur pacunya, Oppo A74 5G ini juga memiliki keunggulan pada bagian panel layar dimana sudah menggunakan AMOLED LCD berukuran 6,49 inch dan memiliki resolusi setara HD Plus. Layar ini juga memiliki refresh rate mencapai 90 Hz yang sudah menjadi standar ponsel kelas menengah.

Bandingkan layar A74 liputantimes.com.jpeg

Layar tersebut juga sudah dibekali dengan fitur Eye Comfort yang berguna untuk menyesuaikan backlight sesuai dengan kondisi di sekitar pengguna. Ada juga fitur Sunlight Screen yang mampu menawarkan visibilitas terbaik ketika Oppo A74 5G ini digunakan dibawah sinar matahari.

BACA JUGA  7 Merk Headphone Terbaik dengan Kualitas Suara Super Jernih

Lalu ada juga dukungan fitur Moonlight Screen yang berfungsi untuk mengurangi tingkat kecerahan layar hingga 2 nits ketika ponsel digunakan dalam kondisi minim cahaya. Untuk memaksimalkan kebutuhan multimedia, layar Oppo A74 5G ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Amazon Prime Video HD dan juga HD Netflix.

Selain pada sisi layar dan hardware, keunggulan Oppo A74 5G lainnya juga pada bagian fotografi. Ponsel ini memiliki kamera depan berukuran 16 MP yang diletakkan dalam sebuah single punch hole. Sementara pada bagian punggung disematkan empat buah kamera yang masing-masing memiliki ukuran 48 MP + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) + 2 MP (Mono).

Semua kamera Oppo A74 5G ini juga sudah mendapat dukungan fitur AI Scene Enhancement 2.0, dimana memiliki kemampuan untuk menyesuaikan warna dari objek foto yang dibidik. Ada juga fitur Ultra-clear 108 MP yang berfungsi untuk menghasilkan kualitas gambar yang sangat jernih saat pengambilan gambar.

Tak lupa, kamera Oppo A74 5G ini juga sudah mendukung Ai Beautification 2.0 yang berguna untuk mempercantik foto wajah pengguna, dan ada juga fitur Stylishing Filter terdiri dari 15 filter foto yang bisa dipilih pengguna sesuai keinginan nanti.

Dengan segudang fitur yang dimilikinya, lantas berapa banderol harga Oppo A74 5G di Indonesia? Di sejumlah e-ccomerce, ponsel ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 3.6 jutaan dari harga normalnya Rp 3.7 jutaan.

Wajar saja, karena biasanya setiap ponsel baru selalu mendapatkan potongan harga sebagai bentuk promosi pada perangkat tersebut. Apakah anda tertarik?