Vivo X50 liputantimes.com

Vivo X60, Smartphone Handal Untuk Semua Kebutuhan

Akhirnya, perusahaan asal Tiongkok yakni vivo telah resmi meluncurkan dua smartphone terbaru mereka yakni Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Masih sama dengan pendahulunya, dimana kedua smartphone ini datan dengan membawakan kemampuan kamera yang bokeh.

Keunggulan kamera dari ponsel ini tidak terlepas dari hasil kerjasama pihak Vivo dengan pabrikan asal Jerman yakni Zeiss. Tentu dengan dukungan dari perusahaan tersebut, kemampuan kamera yang dimiliki oleh Vivo X60 series tersebut.

Vivo X60 ini datang dengan menggunakan 3 kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP (f/1.79, OIS), lensa ultrawide 13 MP (f/2.2, 2,5 cm Super Macro), dan yang terakhir ada lensa portrait 13 MP (f/2.46, 2x optical zoom).

Ketiga kamera ini diletakkan dalam sebuah panel berbentuk persegi dengan LED flash dibagian bawahnya. Tidak hanya dukungan kameranya saja, namun ada juga fitur yang dilengkap dalam lensa Vivo X60 ini, mulai dari ZEISS Biotar Potrait Style yang akan memberikan efek bokeh berputar, ada juga Extreme Night Vision 2.0, Ultra-Wide Night mode.

Selain itu masih ada fitur lain seperti HDR Super Night Potrait dan juga Super Pano yang bisa anda gunakan untuk berfoto mode panorama pada malam hari. Lalu pada bagian bodi depannya Vivo X60 ini dibekali dengan kamera selfie berukuran 32 MP yang diletakkan dalam sebuah panel punch hole.

Vivo X60 ini datang dengan menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6.56 inch dan memiliki refresh mencapai 120 Hz. Tentu dengan fitur tersebut bakalan membuat kualitas layar dari ponsel ini sangatlah smooth untuk bermain game.

Layar dari Vivo X60 ini juga memiliki touch sampling rate 240 Hz serta sudah mendapat lapisan dari Corning Gorilla Glass 6 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan nanti. Tidak hanya tampilannya saja yang keren, namun smartphone ini juga memiliki dapur pacu yang sangat tangguh untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Vivo X60 datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 870 5G yang dipadukan bersama dengan prosesor Octa-core (1×3,2 GHz Kryo 585 & 3×2,42 GHz Kryo 585 & 4×1,80 GHz Kryo 585). Tak hanya itu, ada juga dukungan RAM berukuran 8 GB yang memastikan performa dari hp Vivo ini bakalan stabil untuk melakukan berbagai aktifitas multitasking nanti.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Realme C11, Smartphone Sejutaan yang Berkelas

Untuk media penyimpananya, Vivo X60 ini memiliki kapasitas 128 GB yang masih bisa anda perbesar lagi dengan menggunakan microSD nantinya.  Smartphone juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 berbasi FunTouch 11.1.

Dibagian punggung Vivo X60 ini memang tidak nampak adanya fitur fingerprint sensor, karena memang pihak Vivo menggantinya dengan teknologi Under-display fingerprint sensor. Smartphone ini juga memiiki fitur NFC yang kini sudah banyak dipakai oleh ponsel premium.

Untuk penampung dayanya, hp Vivo ini dibekali dengan baterai berukuran 4.300 mAh dan dibekali dengan fitur fast chaging 33 W utnuk mempercepat pengisian daya baterainya. Kapasitas ini memang terbilang biasa saja, mengingat masih banyak ponsel dengan kapasitas lebih besar.

Untuk harga Vivo X60 ini di Indonesia dijual senilai Rp 8 jutaan, tersedia 2 varian warna yang bisa anda pilih nanti yakni Midnight Black dan Shimmer Blue. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki ponsel ini, maka anda bisa sudah bisa mendapatkannya di Vivo Store maupun gerai ponsel di kota anda.