Xiaomi Redmi Note 10 Box liputantimes.com

Layar Xiaomi Redmi Note 10 Bermasalah?

Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya generasi penerus dari Redmi Note, perangkat tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 10 Series. Smartphone ini telah resmi diluncurkan di sejumlah dunia, termasuk Indonesia salah satunya.

Xiaomi Redmi Note 10 ini memiliki 3 varian dipasaran, yakni Redmi Note 10, Redmi Note 10 Pro, dan juga Redmi Note 10 Pro Max. Ketiga smartphone tersebut datang dengan keunggulan pada sisi layarnya, dimana mereka menggunakan panel Super AMOLED dengan refresh rat mencapai 120 Hz.

Akan tetapi, ternyata kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 10 ini rupanya banyak pengguna yang ‘tidak puas’. Hal ini dikarenakan, banyak dari mereka mengeluhkan jika layar ponsel miliknya tersebut mengalami masalah.

Laporan ini datang pertama kali dari para pengguna Xiaomi Redmi Note 10 yang berasal dari India, dimana mereka mengungkapkan keluhannya tersebut melalui sosial media Twitter.  Sejumlah pengguna mengklaim, jika panel layar Redmi Note 10 miliknya tidak responsive, sehingga membuat mereka merasa kurang nyaman memakainya.

Selain itu, beberapa pengguna Redmi Note 10 ini juga mengeluhkan layar ponsel mereka selalu berkedip atau Screen Flickering pada saat mereka mengaktifkan mode refresh rate 120 Hz.  Masalah ini makin terlihat jelas pada saat pengguna mengaktifkan mode gelap, namun masalah ini tidak akan terjadi  pada saat mereka menggunakan refresh rate standar yakni 60 Hz.

Melihat dengan banyaknya keluhan dari para konsumen, maka pihak Xiaomi pun bergegas memberikan tanggapan terkait masalah yang muncul pada Xiaomi Redmi Note 10 milinya tersebut. Akan tetapi pihak Xiaomi mengatakan, jika hanya sedikit saja pengguna Redmi Note 10 yang mengalami masalah tersebut, dan hal ini hanya terjadi untuk seri Pro saja, sementara untuk versi reguler masih aman.

Redmi Note 10 liputantimes.com

Lantas pihak Xiaomi bakal mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga para pengguna yang mengeluhkan masalah tadi bisa kembali menggunakan Xiaomi Redmi Note 10 secara normal. Masalah ini menjadi priorutas utama bagi pihak Xiaomi India untuk mengatasinya, dan mereka merasa menyesal  atas ketidaknyamanan yang di timbulkan oleh masalah tersebut.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+ BTS

Sayangnya masalah yang dialami oleh Xiaomi Redmi Note 10 ini pihak Xiaomi tidak membeberkan penyebabnya. Selain itu mereka juga tidak mengetahui apakah masalah tersebut hanya terjadi pada pengguna Xiaomi di India saja atau juga berasal dari negara lain, karena sampai saat ini laporan hanya muncul dari pengguna di India.

Seperti dilaporkan oleh laman Kompas, ternyata ada satu pengguna Xiaomi Redmi Note 10 Indonesia yang juga mengeluhkan masalah serupa. Dimana pengguna asal Indonesia tersebut juga mengeluhkan masalah Screen Flickering pada saat ia menjalankan  refresh rate 120 Hz beserta dark mode.

Terkait hal tersebut, pihak Xiaomi Indonesia masih belum memberikan tanggapannya apakah masalah tersebut juga dialami oleh banyak pengguna Xiaomi Redmi Note 10 Tanah Air. Nah untuk mengeceknya, maka anda yang memiliki ponsel tersebut bisa mencoba melakukan pengaturan seperti yang mengalami masalah diatas tadi.

Jika memang sudah mencobanya dan belum ada masalah, silahkan anda tunggu hingga beberapa waktu. Dan apabila masalah tersebut tidak muncul, maka bisa jadi error yang terdapat pada Xiaomi Redmi Note 10 ini tidak dialami oleh semua pengguna ponsel tersebut.

Namun jika anda mengalami masalah yang sama, maka silahkan anda melapor ke pihak Xiaomi Indonesia agar masalah ini segera diatasi.