POCO M3 Vs Liputantimes.com.jpeg

Perbandingan Redmi 9T Vs POCO M3 Penting Untuk Disimak

Diawal tahun 2021 ini, perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi telah meluncurkan smartphone terbaru mereka dari masing-masing sub-brand. Kedua ponsel tersebut adalah Redmi 9T dan juga Poco M3 yang hadir untuk kelas entry level.

Dengan selisih harga yang sangat minim, lantas seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh pihak Xiaomi? Berikut ini akan dibahas mengenai perbandingan Redmi 9T Vs POCO M3 yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya nanti.

  1. Display

Perbandingan Redmi 9T Vs POCO M3 yang pertama kali ini diawali dari bagian depan layar. Ada yang menarik disini, meskipun diluncurkan oleh dua sub-brand Xiaomi yang berbeda, namun kedua ponsel tersebut memiliki ukuran dan dukungan layar yang sama.

Baik Redmi 9T maupun Poco M3 juga dilengkapi dengan panel layar IPS LCD berukuran 6.53 inch dan memiliki resolusi setara FHD+ (1080 x2340 pixel). Kedua smartphone ini juga mendapatkan lapisan dari Corning Gorilla Glass 3 pada layarnya untuk melindungi dari goresan maupun benturan ketika dipakai.

Yang menarik lagi, bahkan ukuran bodi dan juga bobot dari kedua smartphone ini pun juga sama. DImana memiliki ukuran 162,3 x 7,3 mm dengan ketebalan 9,6 mm dan memiliki berat mencapai 198 gram.

  1. Performa

POCO M3 liputantimes.com.jpeg

Pada bagian performanya, Redmi 9T maupun Poco M3 ini juga memiliki spesifikasi yang serupa, dimana smartphone ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 662 yang dibangun dalam proses 11 nm.

Sementara pada bagian prosesornya, dua hp Xiaomi ini ditenagai oleh prosesor Octa-core (4 x 2,0 GHz Kryo 260 Gold) + 4 x 1,8 GHz Kryo 260 Silver). Untuk kartu grafis yang digunakannya pun juga sama, yakni memakai GPU Adreno 610 didalamnya.

  1. Media Penyimpanan

Perbandingan Redmi 9T Vs POCO M3 di sektor ini pun dirasa tidak ada pemenangnya, dimana kedua ponsel tersebut juga lagi-lagi dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang sama sekali tidak ada perbedaannya.

Redmi 9T dan Poco M3 datang dengan menggunakan RAM berukuran 4 GB dan 6 GB, sementara untuk kapasitas memori internalnya memiliki ukuran 64 GB dan 128 GB. Jika dirasa kurang, anda tidak perlu khawatir karena kapasitas tersebut masih diperbesar lagi dengan menggunakan microSD nantinya.

  1. Fotografi

Perbandingan Redmi 9T Vs POCO M3 yang paling mencolok adalah pada sisi fotografinya, dimana Redmi 9T ini memiliki resolusi kamera yang lebih baik dibandingkan Poco M3. Redmi 9T ini dayang dengan menggunakan empat kamera belakang yang masing-masing memiliki ukuran 48 MP + 8 MP ultrawide  2 P lensa Macro + 2 MP depth sensor.

BACA JUGA  Cara Memeriksa Garansi HP Xiaomi

Sementara untuk Poco M3, memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki ukuran 48 MP + 2 MP lensa macro + 2 MP depth sensor. Lalu untuk kamera depannya kedua smartphone ini memiliki resolusi yang serupa yakni berukuran 8 MP, resolusi tentunya bakal sangat memanjakan anda yang doyan berfoto selfie karena bakal menghasilkan gambar yang bokeh.

  1. Baterai

Yang menarik dari smartphone besutan Xiaomi adalah kapasitas baterainya, dimana mereka selalu membekali setiap ponselnya dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Begitupun dengan kedua smartphone ini juga dibekali dengan baterai yang besar,

Redmi 9T dan POCO M3 ini sama-sama mendapat dukungan baterai berkapasitas 6.000 mAh dan mendapatkan fitur berupa fast charging 18 W untuk mempercepat pengisian daya baterainya. Selain itu, kedua hp ini juga memiliki fitur Reverse Charging yang memungkinkannya untuk mengisi baterai dari smartphone lain.

  1. Feature

Redmi 9T liputantimes.com.jpeg

Sebagai smartphone murah, kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik untuk para penggunannya. Beberapa fitur trsebtu mulai dari GPS, Wifi Direct, IR Blaster, dan juga Bluetoth versi 5.0, sayangnya sebagai ponsel entry level maka tidak ada dukungan fitur NFC didalamnya.

Sementara untuk fitur keamanan, Redmi 9T dan POCO M3 ini memiliki AI Face Unlock, ada juga sensor fingerprint yang diletakkan pada bagian samping bodi sebagai fitur keamanan ganda penggunannya nanti.

  1. Harga

Dengan spesifikasi yang minim sekali perbandingannya, ternyata hal tersebut juga berpengaruh pada harga jualnya. Perbandingan harga Redmi 9T dan Poco M3 ini pun juga tidak berbeda jauh, sehingga tinggal mengikuti selera pengguna saja.

Untuk harga Poco M3 varian RAM 4 GB/64 Gb dijual senilai Rp 1.899.000, dan untuk varian RAM 6 GB  / 128 GB dijual Rp 2.999.000. Lalu untuk harga Redmi 9T versi RAM 4 GB / 64 Gb dijual senilai Rp 1.999.000, dan untuk versi RAM 6 GB / 128 Gb dijual Rp 2.399.000.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang  perbandingan Redmi 9T Vs POCO M3, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan anda nantinya.