Samsung Galaxy A72 liputantimes.com.jpeg

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A72

Beberapa waktu lalu perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung telah merluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama Samsung Galaxy A72 secara global. Acara yang digelar pada tanggal 17 Maret 2021 lalu ini bertajuk Galaxy Awesome Unpacked yang disiarkan secara virtual, mengingat pandemic Covid-19 saat ini masih belum berakhir.

Dalam kesempatan itu, pihak Samsung juga menyebutkan jika ada tiga smartphone yang mereka boyong ke Indonesia, dan salah satunya adalah Samsung Galaxy A72 yang merupakan versi paling tinggi. Selain ponsel tersebut, ada dua versi lagi yang lebih rendah yakni Galaxy A52 dan Galaxy A32.

Lantas seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A72 untuk para penggemarnya di Indonesia? Pada bagian depannya, ponsel ini didukung dengan menggunakan layar yang sangat luas yakni berdimensi 6.7 inch dengan resolusi FHD Plus dan memiliki refresh rate mencapai 90 Hz.

Untuk panel layar yang digunakannya pun juga sangat mantap, yakni mencapai 90 Hz yang akan memberikan kualitas gambar yang smooth untuk memainkan game. Samsung Galaxy A72 ini menjadi ponsel pertama dalam Galaxy A-series yang mendapatkan refresh rate 90Hz, karena sebelumnya hanya smartphone kelas menengah keatas yang memiliki kemampuan tersebut.

Pada bagian luar layarnya ini pun Samsung melapisinya dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5, yang akan menjaganya dari benturan maupun goresan saat digunakan. Selain itu, Samsung Galaxy A72 ini juga mengusung konsep Infinity-O sebagai rumah dari kamera depan berukuran 32 MP.

Berpindah ke bagian punggungnya, hp Samsung ini memiliki sebuah panel berbentuk persegi panjang sebagai rumah dari empat kamera dan satu LED flash. Masing-masing kamera Samsung Galaxy A72 ini memiliki resolusi 64 MP dengan OIS + 12 MP (ultra wide) +5 MP (Macro)+ 8 MP (telefoto) yang sudah didukung dengan SpaceZoom 30x dan optical zoom 3x.

Lanjut pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy A72 ini sudah ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G yang dibantu dengan RAM 8 GB dan sudah berjalan pada OS terbaru yakni Android 11. Dengan dukungan komponen ini, maka untuk performa dari hp Samsung ini pun sudah tidak perlu diragukan lagi, terlebih chip Snapdragon 720G ini memang di desain untuk keperluan gaming.

BACA JUGA  Fix Samsung Galaxy S21 Bakal Dilengkapi Stylus S Pen

Galaxy A72 liputantimes.com

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A72 ini pun juga tak tanggung-tanggung, dimana pihak Samsung membekalinya dengan memori internal 128 GB dan 256 GB. Kapasitas tersebut masih bisa anda perluas lagi dengan memakai microSD hingga kapasitas maksimal mencapao 1 TB.

Lalu untuk penampung dayanya, Samsung Galaxy A72 ini dibekali dengan baterai berkapasitas yang lumayan besar yakni 5.000 mAh. Selain itu ada juga dukungan fitur fast charging 25 W yang akan mempercepat pengisian daya baterainya nanti.

Sementara itu untuk fitur pendukung lainnya dalam Samsung Galaxy A72 ini juga cukup lengkap, mulai dari dukungan NFS, speaker ganda dengan dukungan dari Dolby Atmos Gaming, port USB Type-C, audio jack 3.5 mm, serta fitur game booster yang akan memaksimalkan performa smartphone ini saat main game nantinya.

Tak ketinggalan hp Samsung ini juga mendapatkan sertifkikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air. Samsung Galaxy A72 ini juga memiliki fitur keamanan berupa sensor fingerprint in display yang membuatnya setara dengan smartphone kelas premium milik Samsung.

Dengan dukungan spesifikasi yang begitu mantap, pasti banyak yang bertanya-tanya soal berapa banderol harga Samsung Galaxy A72 ini di Indonesia? Bagi anda yang tertarik, harga hp Samsung ini dijual mulai dari Rp 6 jutaan untuk versi RAM 8 GB / 128 GB, sementara untuk varian tertunggu yakni RAM 8 GB / 256 GB dijual senilai Rp 6.4 jutaan.

Ponsel ini memiliki empat varian warna yang bisa anda pilih nanti, diantaranya Awesome balck, Awesome Blue, Awesome violet, serta Awesome White. Semua varian ini sudah bisa anda dapatkan di Indonesia selagi stok masih tersedia.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang Samsung Galaxy A72, semoga ulasan ini bermanfaat dan bermanfaat untuk anda.