fbpx
Galaxy S21 liputantimes.com

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21

Perusahaan Samsung pada awal tahun 2021 ini telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka ke pasaran. Dalam sebuah acara bertajuk ‘Galaxy Unpacked’, acara tersebut digelar secara virtual demi mengikuti protocol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, ada 3 smartphone yang telah dirilis oleh pihak Samsung diantaranya Samsung Galaxy S21, Galax S21 Plus, dan yang varian paling tinggi menggunakan nama Samsung Galaxy S21 Ultra.

Sebagai generasi terbaru, maka pastinya Samsung Galaxy S21 ini membawakan banyak sekali peningkatan spesifikasi dari seri sebelumnya yakni Galaxy S20 pada tahun lalu. Pada kesempatan kali ini tidak akan dibahas ketiga seri Galaxy S21 tersebut, melainkan hanya untuk versi reguler saja.

Samsung Galaxy S21 datang dengan menggunakan bodi paling kecil dibandingkan dua saudaranya, dimana ponsel ini memiliki ukuran 71,2 x 161.7 mm dengan ketebalan hanya 7,9 mm saja. Sementara untuk bobot dari hp Samsung ini cukup ringan yakni 172 gram saja.

Berpindah kebagian depan, Samsung Galaxy S21 ini datang dengan menggunakan panel layar Dynamic AMOLED 2x yang berukuran 6.2 inch. Meskipun ukuran layarnya tidak begitu luas, tapi layar dari ponsel premium ini memiliki resolusi setara FHD Plus dengan mendukung refresh rate mencapai 120 Hz.

Sudah bisa dipastikan, dengan dukungan refresh rate setinggi itu maka akan sangat memanjakan anda penggemar game mobile karena akan disuguhkan kualitas gambar super apik dan pergerakannya yang begitu smooth. Dibagian atas layar terdapat lubang kamera yang disebut dengan desain Infinity-O sebagai rumah dari kamera depannya sehingga bisa menyuguhkan ponsel full view.

Untuk kamera depan dari Samsung Galaxy S21 ini berukuran 10 MP, yang tidak hanya bisa digunakan untuk berfoto saja namun bisa digunakan juga untuk fitur keamanan face recognition. Layar dari Galaxy S21 ini juga mendukung telnologi Ultrasonic in display fingerprint sebagai fitur keamanannya nanti.

Berpindah ke bagian bodi belakang, dimana Samsung Galaxy S21 dibekali dengan 3 buah kamera yang diletakkan dalam sebuah panel berbentuk persegi panjang. Ketiga kamera dari hp Samsun in memiliki ukuran 12 MP ultra wide + 12 MP lensa wide+ 64 MP Telefoto, terdapat juga LED flash disamping panel tersebut untuk membantu pencahayaan saat mengambil gambar nanti.

BACA JUGA  Harga dan Speifikasi Realme C21Y dengan Layar Lega di Indonesia

Galax yS21 liputantimes.com.jpeg

Setelah puas membahas bagian luar, kini saatnya masuk pada bagian jeroan ponsel premium ini. Samsung Galaxy S21 datang dengan menggunakan chipset terbaru Samsung yakni Exynos 2100 yang dibantu dengan RAM 8 GB, sehingga akan memberikan kemampuan yang powerfull saat digunakan aktifitas multitasking nanti.

Sementara untuk media penyimpanan yang dimilikinya memiliki ukuran lumayan besar, yakni 128 Gb dan 256 GB yang masih bisa anda perluas lagi dengan menggunakan memori eksternal MicroSD nanti. Samsung Galaxy S21 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 11 berbasis One UI.

Untuk fitur pendukungnya, Samsung Galaxy S21 ini memiliki banyak sekali fitur keren didalamnya mulai dari sertifikat IP68 yang membuatnya tahan dari air dan debu, Samsung Dex, hingga Speaker AKG. Hp Samsung ini memiliki kapasitas baterai berukuran 4.000 mAh dan memiliki dukungan fitur Super Fast Charging 25 W dan 15 W Fast Wirelles Charging.

Bagi anda yang tertarik, harga Samsung Galaxy S21 ini di Indonesia memang cukup tinggi mengingat mereka memang datang untuk menyasak segmen premium. Untuk versi RAM 8 GB / 128 Gb dijual senilai Rp 12.999.000, sementara untuk varian paling tinggi yakni RAM 8 GB/ 256 GB dijual senilai Rp 13.999.000.

Samsung Galaxy S21 ini memiliki empat varian warna yang bisa anda pilih nantinya, seperti phantom violet, phantom pink, phantom white, serta phantom gray. Semua varian warna ini bisa anda dapatkan di Indonesia selama persediaan masih ada.

Bagi anda yang tertarik untuk membeli Samsung Galaxy S21, maka bisa langsung saja mengunjungi situs resmi pemesanannya di situs resmi Samsung atau mungkin dapat memeriksa dan memesannya melalui online official store di Shopee, Lazada, Tokopedia, dan beberapa toko online lainnya.