fbpx
Samsung Galaxy A32 Vs Galaxy A52 liputantimes.com.jpeg

Samsung Galaxy A32 Vs Galaxy A52, HP Samsung Kelas Menengah Terbaru!

Perusahaan Samsung telah resmi meluncurkan smartphone Galaxy A series terbaru mereka di Indonesia untuk kelas menengah kebawah. Ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy A32, Samsung Galaxy A52, dan juga Samsung Galaxy A72, dimana ketiganya membawakan beberapa spesifikasi yang handal dikelasnya.

Nah pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai perbandingan Samsung Galaxy A32 Vs Galaxy A52 yang merupakan varian menengah dan murah dari Galaxy A Series terbaru. Lantas setangguh apa kemampuan dari kedua ponsel tersebut? langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

  1. Display

Perbandingan Samsung Galaxy A32 Vs Galaxy A52 yang pertama kali ini pada bagian tampilan depannya, dimana kedua smartphone ini memiliki ukuran layar yang sama, yaitu 6.5 inch. Akan tetapi untuk resolusi layar serta panel layar yang digunakannya berbeda.

Pada Samsung Galaxy A32 ini masih menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+. Sementara Samsung Galaxy A52 memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik, yakni memiliki panel layar super AMOLED dengan resolusi setara FHD+ dan memiliki frame rate 90 Hz, dengan spesifikasi ini tentu Galaxy A52 bisa menyuguhkan kualitas gambar yang jauh lebih baik dari saudaranya tersebut.

  1. Performa

Galaxy A32 liputantimes.com.jpeg

Lanjut pada bagian dapur pacunya, dimana untuk Samsung Galaxy A32 ini ditenagai oleh chipset besutan Mediatek 720 MT6853V Octa-core berarsitektur 64 bit. Chipset ini dibantu degan keberadaan RAM berukuran 4 GB untuk memberikan performa yang ngebut, selain itu untuk kartu grafis yang digunakannya adalah GPU Mali-G57 MC3.

Sebagai versi lebih atas, maka Samsung Galaxy A52 ini pasti memiliki spesifikasi yang lebih baik dari saudaranya tersebut. Hp Samsung ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G yang hadir untuk memanjakan para penggemar game mobil, apalagi dengan adanya dukungan RAM 6GB dan kartu grafis dari Adreno 618 yang akan memberikan pengalaman menarik kepada pengguna.

Sementara itu untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy A32 ini masih memakai OS lawas yakni Android v10, sementara untuk Samsung Galaxy A52 sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 11. Namun anda tak perlu khawatir, karena bisa jadi dalam waktu dekat ini Galaxy A32 ini juga bakal mendapatkan upgrade ke Android 11.

  1. Fotografi

Perbandingan Samsung Galaxy A32 Vs Galaxy A52 ini juga berlaku pada sisi fotografinya, dimana Samsung Galaxy A52 ini telah dilengkapi dengan empat kamera belakang super bokeh. Pada kamera utamanya memiliki lensa 64 MP yang didukung fitur 10x digital zoom, wide angle 810 field-of-view.

Sementara untuk kamera pendukungnya memiliki ukuran 12 MP Ultra wide angle + 5 MP lensa macro + 5 MP depth camera. Sementara untuk Samsung Galaxy A32 memiliki spesifikasi kamera sedikit lebih rendah seperti lensa utama berukuran 48 MP + 8 MP ultra wide angle + 5 MP lensa macro + 5 Mp depth sensor.

Sementara untuk bagian kamera depannya, Galaxy A32 masih kalah dengan saudaranya dimana ponsel ini hanya dibekali dengan lensa berukuran 13 MP. Sementara pada Samsung Galaxy A52 dibekali dengan lensa berukuran 32 MP Wide Angle, kamera depan dari kedua ponsel ini diletakkan dalam sebuah lubang di layar atau biasa disebut dengan istilah Punch hole.

  1. Bodi

Meskipun memiliki ukuran layar yang sama, namun kedua smartphone ini rupanya memiliki ukuran bodi yang berbeda. Untuk Samsung Galaxy A32 ini memiliki ukuran 164.2 x 76.1 mm dengan ketebalan mencapai 9.1 mm, bobot dari smartphone ini sendiri mencapai 205 gram.

Lalu untuk Samsung Galaxy A52 memiliki ukuran bodi yang lebih ramping, yakni 159.9 x 75.1 mm dengan ketebalan hanya 8.4 mm dan bobotnya lebih ringan yakni 189 gram. Yang menarik, hp Samsung ini sudah mendapat sertifikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu, sementara untuk Galaxy A32 tidak mendapatkan sertifikat tersebut.

  1. Media Penyimpanan dan Baterai

Galaxy A52 liputantimes.com.jpeg

Untuk urusan media penyimpanan kedua smartphone ini masih sama, yakni memiliki kapasitas 128 GB. Selain itu kapasitas ini masih bisa diperbesar lagi dengan menggunakan microSD hingga kapasitas 1 TB.

Meskipun kalah dari berbagai fitur didalamnya, Samsung Galaxy A32 ini memiliki keunggulan pada bagian penampung dayanya. Dimana smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5.000 mAh berjenis Li-ion, selain itu ada juga dukungan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Sementara itu untuk Samsung Galaxy A52 ini memiliki kapasitas daya yang sedikit rendah, yakni 4.500 mAh dengan berjenis Li-ion. Meskipun kapasitas baterainya lebih kecil, namun ponsel ini dibekali dengan fitur fast charging 25 W yang mampu mengisi daya baterai sebesar 50% dalam waktu 30 menit saja.

  1. Harga

Dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, maka bisa dipastikan banderol harga Samsung Galaxy A52 ini lebih mahal dibandingkan Galaxy A32. Untuk Galaxy A52 varian RAM 8GB/128GB dijual senilai Rp 4.9 jutaan, sementara untuk RAM 8GB/256 GB dijual senilai Rp 5.4 jutaan.

Sementara untuk harga Samsung Galaxy A32 dijual senilai Rp 3.6 jutaan untuk varian RAM 6GB/128GB, dan untuk varian RAM 8GB/128 Gb dijual senilai Rp 3.8 jutaan. Saat ini kedua smartphone tersebut sudah bisa anda dapatkan di Indonesia jika tertarik untuk membelinya.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang perbandingan Samsung Galaxy A32 Vs Galaxy A52, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi anda nanti.

BACA JUGA  Punya Spek dan Tampilan Ciamik, Berapa Harga Nubia Red Magic 7 dan 7 Pro?