fbpx
Samsung Galaxy A52 liputantimes.com.jpeg

Fitur Premium Galaxy S21 yang Diturunkan ke Galaxy A52

Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka dari keluarga Galaxy A Series. Perangkat yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy A52 dan juga Galaxy A72, dimana kedua perangkat ini telah dirilis secara global, dan bahkan kini juga sudah tersedia di pasar Indonesia.

Lantas apa yang menjadi daya tarik dari ponsel tersebut? ternyata kedua ponsel kelas menengah milik Samsung ini memiliki sejumlah fitur kelas premium seperti pada ponsel yang dirilis pada awal tahun lalu yakni Galaxy S21.

Nah fitur yang dimaksud pada Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 ini terletak pada bagian kamera belakang, dimana kedua ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera berukuran 64 MP.  Untuk Samsung Galaxy A52 ini didukung dengan 3 kamera lain berukuran 12 MP + 5 MP + 5 MP.

Sementara untuk Galaxy A72 didukung dengan tiga kamera lainnya yang beresolusi 12 MP + 5 MP + 8 MP.  Lalu untuk kamera depannya, kedua ponsel kelas menengah ini mampu mengalahkan Galaxy S21, dimana ponsel flagship tersebut memiliki kamera selfie 10 MP, sementara untuk Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 memiliki kamera selfie 32 MP.

Selain fitur tersebut, masih ada fitur premium dari Galaxy S21 yang ada didalam kedua ponsel ini, yaitu sensor fingerprint in display (underscreen), NFC beserta dengan fitur Face Recognition yang dijadikan sebagai fitur keamanan.

Selain daya tarik dari ketiga fitur tersebut, masih ada beberapa spesifikasi lain yang layak untuk anda pertimbangkan saat membelinya nanti. Dimana Samsung Galaxy A52 serta Galaxy A72 datang dengan menggunakan panel AMOLED dengan konsep infinity-O, untuk Galaxy A52 memiliki panel layar berukuran 6.5 inch, sementara utnuk Galaxy A72 memiliki layar berukuran 6.7 inch.

Yang membedakannya, Galaxy S21 ini menggunakan panel layar premium yakni Dynamic AMOLED 2x, sementara untuk ponsel kelas menengah Samsung itu menggunakan Super AMOLED. Sementara itu, kedua ponsel ini juga sudah berjalan pada OS Android 11 yang dilapisi antarmuka dari Samsung OneUI 3.0.

BACA JUGA  Kenal Lebih Dekat Samsung Galaxy S21 yang Segera Bisa Dipesan di Indonesia

Beralih pada sisi penyimpanan, dimana ketiga ponsel ini memiliki kesamaan pada fitur tersebut. Samsung Galaxy A52, Galaxy A72 beserta Galaxy S21 ini memiliki kapasitas RAM yang sangat besar yakni 8 GB, dan memiliki dua varian memori internal yang bisa anda pilih yaitu 128 Gb maupun 256 GB.

Meskipun harga Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 jauh lebih murah dibandingkan Galaxy S21, kedua ponsel ini memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh ponsel premium Samsung tersebut. Fitur yang dimaksud ini adalah slot MicroSD serta jack audio 3.5 mm, kedua fitur ini memang sudah mulai jarang digunakan pada ponsel premium, tujuannya adalah agar bisa menciptakan ponsel dengan bodi ramping.

Selain itu, untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh duo Galaxy A52 dan Galaxy A72 ini juga masih lebih besar dibandingkan Galaxy S21. Untuk Galaxy A52 memiliki kapasitas baterai 4.500 Mah dengan fast charging 25 W, sementara untuk Galaxy A72 memiliki baterai 5.000 mAh dengan fast charging 25W.

Yang membedakannya adalah, Galaxy S21 memiliki wireless charge 15W, sementara kedua ponsel Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 tidak memilikinya. Wajar saja karena memang kedua fitur ini memang kebanyakan diberikan untuk ponsel flagship saja.

Dan yang menarik disini, Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 memiliki fitur premium lain yakni sertifikat IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Ada juga dukungan fitur Game Booster yang siap memanjakan para pengguna yang doyan main game agar performanya makin maksimal.

Seperti yang anda ketahui, jika Samsung Galaxy S21 ini merupakan ponsel premium yang dijual dengan harga sangat tinggi, yakni Rp 13 jutaan untuk versi RAM 8GB / 128 GB, dan  Rp 14 jutaan untuk versi RAM 8 GB/ 256 GB.

Nah dibandingkan Galaxy S21, tentu harga Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 masih jauh lebih terjangkau dipasaran. Untuk Galaxy A52 varian RAM 8GB/128 Gb dijual sekitar Rp 5 jutaan, sementara untuk varian RAM 8GB/256 Gb dijual senilai Rp 5.4 jutaan.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Nokia N Series N100 Terbaru 2022! Ponsel 5G Futuristik dengan Spek Mentereng!

Lalu untuk Samsung Galaxy A72 versi RAM 8GB/128 GB dijual senilai Rp 6 jutaan, dan untuk versi RAM 8GB/256 GB dijual senilai Rp 6.4 jutaan.  Kedua smartphone Galaxy A Series terbaru ini memiliki empat varian warna yang bisa anda pilih nanti, diantaranya Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet, dan juga Awesome Blue.

Dengan harga yang relative lebih murah, tentu duo Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 ini bisa jadi pilihan yang menarik untuk anda miliki, karena memang spesifikasi yang ditawarkan pun juga tak beda jauh dengan ponsel flagship Galaxy S21, meskipun ada beberapa spesifikasi yang masih kalah jauh.