Nokia 5.4 liputantimes.com.jpeg

Nokia 5.4 Rilis di Indonesia Harga Rp 3 Jutaan

HMD Global selaku pemilik vendor Nokia beberapa waktu lalu telah secara resmi membawakan smartphone terbaru mereka ke Indonesia, ponsel yang dimaksud ini adalah Nokia 5.4 yang merupakan ponsel untuk kelas menengah kebawah.

Sebagai smartphone baru, Nokia 5.4 Indonesia ini memiliki sejumlah spesifikasi mantap untuk menggoda para penggemar gadget Tanah Air. Diawali pada bagian depan, dimana smartphone ini datang dengan menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.39 inch dan memiliki resolusi setara HD Plus.

Pada bagian atas layarnya ini terdapat sebuah lubang yang disebut sebagai punch hole sebagai rumah dari kamera depan berukuran 16 MP. Sementara itu pada bagian punggungnya, Nokia 5.4 ini memiliki empat buat kamera yang disusun secara simetris dalam sebuah modul berbentuk lingkaran.

Ke-empat kamera ini masing-masing memiliki resolusi setara 48 MP wide angle + 5 MP ultra wide + 2 Mp macro + 2 MP depth sensor, disamping modul ini juga terdapat LED flash untuk membantu pencahayaannya nanti. Selain itu, ada juga modul fingerprint sensor yang bisa digunakan sebagai fitur kemanan pada Nokia 5.4 tersebut.

Masuk kebagian jeroannya, dimana Nokia 5.4 Indonesia ini sudah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver). Kedua komponen ini dibantu dengan keberadaan RAM 6 GB yang membuatnya sangat powerfull untuk menunjang aktifitas multitasking pengguna.

Sementara untuk media penyimpanannya, Nokia 5.4 ini dibekali dengan memori internal berukuran 64 GB yang bisa anda perluas lagi dengan microSD hingga kapasitas 512 GB. Smartphone ini sudah berjalan pada OS Android 10, akan tetapi sekarang sudah tersedia upgrade ke Android 11 yang membuatnya makin canggih nanti.

Selain spesifikasi diatas, Nokia 5.4 ini juga memiliki sejumlah fitur keren didalamnya mulai dari Bluetooth 4.3, USB type-C, Biometric Face Unlock, hingga tombol Google Assistant. Ada juga fitur NFC yang memudahkan anda dalam melakukan transaksi secara digital.

Untuk penampung dayanya, Nokia 5.4 Indonesia ini datang dengan menggunakan kapasitas baterai 4.000 mAh. Tak lupa, pihak HMD Global juga memberikan fitur fast charging 10 W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

BACA JUGA  Resmi Hengkang Dari Bisnis Ponsel, 7 Inovasi LG ini Jadi Tren Smartphone Masa Kini

Dikabarkan jika smartphone ini sudah bisa dipesan sejak tanggal 26 Maret 2021 hingga 4 April 2021 mendatang. Untuk harga Nokia 5.4 Indonesia ini kabarnya bakal dijual dikisaran angka Rp 3.099 jutaan, terdapat dua varian warna yang bisa anda pilih, yakni Dusk dan Polar Night.

Dalam paket pembelian Nokia 5.4 ini nantinya anda akan mendapatkan sejumlah aksesoris seperti SIM Card Ejector, Charger, Screen Protector, Earphone, dan juga casing silicon utnuk melindungi bodinya dari benturan saat digunakan.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang Nokia 5.4, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa bermanfaat untuk anda. Bagi anda yang tertarik membelinya, maka siapkan budget anda mulai sekarang agar nantinya bisa ikut sesi pemesanan pada saat dibuka resmi di Indonesia.