PS5 liputantimes.com.jpeg

SONY Tunjukkan Aksesoris Baru PS5

Beberapa waktu lalu, raksasa asal Jepang yakni Sony telah meluncurkan konsol game terbaru mereka yakni PlayStation 5 (PS 5). Bahkan saat ini bagi penggemar PS 5 di Indonesia pun sudah bisa untuk menjajal kecanggihan konsol game tersebut.

Beberapa waktu lalu, pihak Sony kembali lagi memberikan pengumuman soal rencana kehadiran Virtual Reality pada konsol Play Station 5 . Dan belakangan mereka juga sudah mengenalakn sebuah controller untuk mendukung perangkat headset VR miliknya nanti.

Dan sekarang perusahaan pun akhirnya membocorkan wujud dari controller terbarunya itu. Yang menarik disini, wujud controller tersebut berbeda dengan PS 4 yang bentuknya menyerupai tongkat lompat tali, untuk controller terbarunya ini mereka desain dengan tampilan yang lebih unik lagi.

Bentuknya anti mainstream, dimana mirip sekali dengan sarung tangan tinju yang bisa anda kenakan di tangan, akan tetapi terdapat celah-celah besar dan juga terdapat sejumlah joystick dan tombol didalamnya.

Untuk controller pada tangan kiri ini terdapat tombol persegi, tombol segitiga, tombol L1 untuk memilih objek dalam game, tombol L2, tombol create, beserta dengan stik analog. Sementara untuk controller pada tangan kanan, terdapat stik analog, tombol silang dan lingkaran, tombol R1, dan juga tombol R2.

Melalui laman resminya Play Station, Hideaki Nishino selaku Senior Vice President Platform Planning & Management mengatakan, jika controller terbaru milik perusahaanya ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mereka ambol dari gamepad DualSense, mulai dari Adaptive Triggers serta Haptic Feedback.

Lalu apa kegunaan dari kedua fitur tersebut pada controller PS 5 ini? untuk fitur Haptic Feedback ini diklaim mampu memberikan sensasi main game yang berbeda-beda pada saat pengguna bermain game, seperti contohnya seperti efek getaran pada saat anda sedang mengendarai mobil dalam game dan melintasi jalanan yang tidak rata, atau bisa juga pada saat anda sedang memukul lawan.

Sementara untuk fitur selanjutnya yakni Adaptive Triggers, dimana fitur ini bakal memberikan sensasi agak berat pada saat anda sedang menarik pelatuk senjata atau busur panah didalam game, dengan begini anda akan merasakan sensasi seperti sedang melakukan hal itu dalam dunia nyata.

BACA JUGA  iPhone 15 Laris Manis di Pasar Indonesia

Selain kedua fitur keren diatas, pihak Sony juga masih memberikan fitur lain didalam controller VR PS 5 tersebut yakni berupa sensor tracking, dimana fitur ini nantinya bisa di integrasikan langsung pada headset VR nantinya.

Meskipun pihak Sony sudah mengumumkan serta menjelaskan mengenai fitur yang dimiliki oleh controller terbarunya itu, namun sayangnya sampai saat ini pihak Sony masih merahasiakan mengenai kapan controller tersebut bakal mereka luncurkan untuk para konsumen setianya.

Namun jika hal ini mengacu dengan waktu peluncuran headset VR terbaru mereka, maka bisa jadi controller PS 5 terbru itu kemungkinan besar bakalan pihak Sony luncurkan pada tahun 2022 mendatang.

Akan tetapi perlu anda ingat, jika ini hanyalah sebatas prediksi saja ya, karena bisa jadi pihak Sony meluncurkannya lebih cepat sehingga tidak perlu menunggu kehadiran headset VR pada perangkat PS 5 tersebut.

Pastinya banyak para penggemar PS 5 sudah tidak sabar untuk mendapatkan controller terbaru dan unik dari PS 5 tersebut, dan anda bisa berharap jika pihak Sony tidak membutuhkan waktu lama untuk merilisnya ke public dalam waktu dekat ini, sehingga anda bisa merasakan sensasinya.