OPPO Find X3 liputantimes.com

4 OPPO Find X3 Resmi Dirilis, Ini Spek Singkat dan Harganya

Perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama OPPO Find X3 series. Dimana ponsel ini datang dengan menggunakan empat varian yakni versi reguler, versi Pro, versi Neo, dan juga versi Lite.

Ke-empat OPPO Find X3 series ini pastinya membawakan spesifikasi yang berbeda-beda, dimana memang ponsel ini dipasarkan dikelas yang bervariasi. Nah bagi anda yang penasaran mengenai spesifikasi dari ponsel ini, silahkan anda simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Oppo Find X3

Untuk OPPO Find X3 Series yang pertama kali ini merupakan versi reguler, dimana Find X3 ini datang menggunakan layar 6.55 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixel, serta memiliki refresh rate mencapai 90 Hz. Pada bagian depan ini juga terdapat sebuah lubang atau biasa disebut sebagai Punch Hole untuk rumah kamera depan berukuran 32 MP.

Pada bagian punggungnya, Oppo Find X3 ini memiliki empat kamera yang terdiri dari lensa utama 50 MP + 50 MP Ultrawide + 13 MP (5x Hybrid Zoom )+ 3 MP Makro. Masuk pada bagian dapur pacunya, hp Oppo ini ditengai oleh chip Snapdragon 870 dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal 256 GB.

Oppo Find X3 memiliki kapasitas baterai yang tergolong biasa saja karena hanya berkapasitas 4.500 mAh dan mendukung fitur fast charging 65 W. Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 11 yang berbasis ColorOS 11.2

Untuk fitur yang dimiliki oleh Oppo Find X3 ini cukup lengkap, mulai dari NFC, Wi-Fi 6, SuperVOOC 2.0, hingga Fingerprint in Display. Smartphone ini memiliki dua varian warna yang bisa anda pilih, yakni Starlight Black serta Galactic Silver.

Oppo Find X3 Pro

OPPO Find X3 Series selanjutnya ini merupakan versi paling tinggi, dimana Oppo Find X3 Pro memiliki spesifikasi yang lebih baik dari para saudarnya. Hp Oppo ini datang dengan layar 6.7 inch QHD+ (3216 x 1440 pixel) dengan panel OLED, layar ini mendukung HDR 10+ serta memiliki refresh rate 120 Hz.

BACA JUGA  Oppo Reno 5 vs Samsung Galaxy M51, Duel Smartphone Terbaik di Kelasnya

Pada bagian depannya ini juga terdapat kamera dengan resolusi 32 MP untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Lalu pada bagian bodi belakangnya, Oppo Find X3 Pro dibekali dengan empat kamera juga dengan masing–masing memiliki resolusi 50 MP lensa utama + 50 MP Ultrawide + 13 MP Optical Zoom + 3 MP lensa macro.

Untuk urusan performanya, Oppo Find X3 Pro ini juga memiliki tenaga yang powerfull berkat dukungan chipset premium terbaru yakni Snapdragon 888 yang sudah terintegrasi modem 5G didalamnya. Lalu untuk media penyimpanannya, hp Oppo ini memiliki RAM berukuran 12 GB dengan memori internal berukuran 256 GB.

Sayangnya, versi teratas dari Oppo Find X3 ini tidak mengalami peningkatan pada kapasitas penyimpan dayanya, dimana ponsel ini tetap didukung dengan baterai 4.500 mAh yang dilengkapi fitur fast charging SuperVOOC 2.0 (65 W). Selain itu ponsel ini juga memiliki fitur pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30 W yang mampu mengisi baterai hingga 100 persen dalam waktu 1 jam.

Oppo Find X3 Neo

Ponsel selanjutnya kali ini adalah Oppo Find X3 Neo, secara spesifikasi ponsel ini mirip dengan versi regulernya, mulai dari bagian layar ukuran, hingga kamera selfienya. Sementara itu untuk kamera belakangnya sedikit berbeda, dimana Find X3 Neo ini memiliki ukuran 50 MP + 16 MP ultrawide + 13 MP telephoto + 2 MP lensa macro.

Lalu untuk dapur pacunya, Oppo Find X3 Neo ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 11 dengan ColorOS 11.1, untuk penampung dayanya Find X3 Neo ini memiliki baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 65 W.

Untuk fitur didalamnya juga hampir sama dengan versi reguler, mulai dari dukungan NFC, Bluetooth 5.2, fingerprint in display, Wifi 6, hingga SuperVOOC 2.0. Oppo Find X3 Neo memiliki dua varian warna yang bisa dipilih, yakni Starlight Black dan juga Galactic Silver.

Oppo Find X3 Lite

Dan untuk varian paling murah dari OPPO Find X3 Series ini adalah versi Lite, sebagai varian paling rendah tentu spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini tak sebagus ketiga saudaranya diatas tadi. Oppo Find X3 Lite ini datang dengan menggunakan panel layar 6.43 inch FHD+ dengan freresh rate mencapai 90 Hz.

BACA JUGA  Hasil Foto Smartphone dengan Kamera Selfie Bawah Layar Pertama "Kurang Memuaskan"

Dibagain atas latas juga terdapat punch hole sebagai rumah dari kamera depan berukuran 32 MP. Sementara untuk kamera belakangnya, Oppo Find X3 Lite ini memiliki empat kamera dengan masing-masing lensa berukuran 50 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Lalu untuk dapur pacunya, Oppo Find X3 Lite ini ditenagai chipset Snapdragon 765G dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal berukuran 128 GB. Untuk baterai yang dimiliki memiliki ukuran 4.300 mAH dengan fitur fast charging 65 W SuperVOOC 2.0.

Harga OPPO Find X3 Series

Untuk harga Oppo Find X3 versi reguler ini dijual senilai 4.499 Yuan (setara Rp 9,9 jutaan) untuk versi 8 GB/128 GB dan 4.999 Yuan (Setara Rp 11 jutaan) untuk versi 8 GB/256 GB. Smartphone ini rencananya akan dijual pertama kali di China.

Lalu untuk Oppo Find X3 Neo dan Oppo Find X3 Lite akan dijual pertama kali di Eropa pada 30 Maret mendatang. Untuk harga Oppo Find X3 Neo dijual sekitar 779 Euro (setara Rp 13,4 jutaan) untuk versi (12 GB/256 GB) dan 449 Euro (setara Rp 7,7 jutaan) untuk Oppo Find X3 Lite versi (8 GB/128 GB).

Terakhir ada Oppo Find X3 Pro yang merupakan varian tertinggi dari ponsel ini, dimana pihak Oppo berencana menjualnya seharga 1.149 euro atau sekitar Rp 19,6 jutaan, dimana ponsel ini rencananya akan mulai dijual pada 30 Maret di pasar Eropa.

Sayangnya, untuk saat ini masih belum ada kabar mengenai kapan kehadiran dari ketiga ponsel terbaru Oppo ini di Indonesia, jadi kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak Oppo nantinya. Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang OPPO Find X3 Series, semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda nantinya.