Realme 6 Pro lipuitantimes.com.jpeg

10 Hp 3 Juta Terbaik, Performa dan Penampilan yang Menggoda

Bagi anda yang memiliki budget lebih dan ingin membeli smartphone bertenaga, mungkin rekomendasi hp 3 juta terbaik yang akan dibahas kali ini. Meskipun harganya terbilang cukup terjangkau, namun soal spesifikasi yang dimiliki ponsel ini pun juga begitu mantap, sehingga anda tidak akan kecewa nanti.

Ada deretan smartphone dari sejumlah vendor besar yang ada di Tanah Air, tentunya spesifikasi yang ada dari sejumlah ponsel dibawah ini sangat mantap, sehingga anda hanya perlu menyesuaikan budget yang dimiliki untuk membeli ponsel mana. Nah bagi anda yang sudah tidak sabar, langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

  1. Vivo V20 SE

Vivo V20 SE liputantimes.com.jpeg

Hp 3 juta terbaik yang pertama kali ini adalah Vivo V20 SE, ponsel ini merupakan versi murah dari Vivo V20 dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dibandingkan seri  regulernya. Meskipun begitu anda tetap bisa mendapatkan kualitas layar yang mantap berkat dukungan panel AMOLED 6.44 inch yang sudah mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 dibagian luarnya.

Untuk performa dari Vivo V20 SE ini pun juga tak perlu diragukan, dimana ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 bersama RAM 8 GB membuat kemampuan ponsel ini layak banget buat main game. Namun sayangnya hp Vivo ini dibekali baterai dengan kapasitas yang terbilang kecil yakni 4.100 mAh.

  1. Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51 liputantimes.com

Ponsel dari Samsung ini diklaim menjadi ponsel yang paling laris di sejumlah negara, tentu ini tidak terlepas dengan banderol harga serta spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A51 tersebut. Dibagian depannya ponsel ini mengusung panel layar Super AMOLED 6.5 inch dan mengusung desain Infinity-O Display.

Lalu pada bagian fotografinya, hp Samsung ini memiliki empat kamera belakang berukuran 48 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP serta kamera depan berukuran 32 MP. Lalu untuk performanya, Samsung Galaxy A51ini ditenagai oleh chipset Exynos 9611 Octa-core dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal 128 GB. Lalu untuk penampung dayanya ponsel ini memiliki baterai 4.000 mAh.

  1. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 liputantimes.com.jpeg

Tak beda jauh dengan Galaxy A51, smartphone kelas menengah ini tidak hanya memiliki kualitas layar Smooth High, namun anda bahkan membuat level Extreme untuk main game PUBG Mobile. Samsung Galaxy M31 memiliki panel layar Super AMOLED 6.4 Inch FHD+ dengan dukungan HDR. Sementara pada dapurnya memiliki chipset Exynos 9611 Octa-core dengan RAM 6 GB/128 GB.

BACA JUGA  HP Dibawah 2 Jutaan yang Masih Tampil Kekinian

Lalu untuk fotografinya, Samsung Galaxy M31 ini juga didukung dengan empat kamera belakang berukuran 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP dan memiliki kamera depan 32 MP. Sementara penampung daya hp Samsung ini sangat besar, yakni 6,000 mAh.

  1. Oppo A93

Oppo A93 liputantimes.com.jpeg

Hp 3 juta terbaik selanjutnya yang direkomendasikan kali ini adalah Oppo A93.  Smartphone ini telah ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P95 Octa-core dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal berukuran 128 GB. Untuk panel layar yang digunakan adalah Super AMOLED 6.43 inch dan memiliki resolusi FHD+.

Dengan harga Oppo A93 yang dijual sekitar Rp 3.6 jutaan, ponsel ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP serta memiliki dual kamera depan berukuran 16 MP + 2 MP. Sementara untuk penampung dayanya, hp Oppo ini memiliki baterai 4.000 mAh dengan fitur fast charging 18W didalamnya.

  1. Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro liputantimes.com.jpeg

Hp Xiaomi memang dikenal dengan perangkatnya yang murah namun memiliki kualitas sepadan dengan vendor lain. Seperti pada ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini yang dijual seharga Rp 2.9 jutaan tapi memiliki spesifikasi berani bersaing dengan ponsel yang ada diatasnya. Untuk bagian display ponsel ini dibekali dengan layar 6.67 inch serta memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2400 pixel.

Sementara pada bagian dapur pacunya, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 720G Octa-core dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Lalu pada bagian fotografinya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini memiliki empat kamera dengan ukuran 64 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP dan memiliki kamera depan 16 MP.

  1. Realme 6 Pro

Realme 6 Pro lipuitantimes.com.jpeg

Selanjutnya ada jagoan dari Realme yang juga ikut bersaing di kelas ini, perangkat yang dimaksud ini adalah Realme 6 Pro yang hadir dengan ukuran layar yang sangat luas yakni 6.6 inch FHD+ serta mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya aman dari benturan maupun goresan nantinya.

Lalu pada bagian performanya, hp Realme ini memiliki chipset Snapdragon 720G Octa-core dengan RAM 6 GB dan memiliki memori internal 64 GB, dengan dukungan tersebut maka performa dari ponsel ini pun sudah tak perlu diragukan lagi. Sementara untuk fotografinya, Realme 6 Pro ini memiliki empat kamera belakang berukuran 64 MP + 12 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP + 8 MP.

  1. Infinix Zero 8

Infinix Zero 8 liputantimes.com.jpeg

Meskipun smartphone ini tidak dibekali dengan chipset premium, namun performa yang dihasilkan oleh Infinix Zero 8 ini juga sudah bisa powerfull untuk memenuhi kebutuhan anda. Dimana ponsel ini datang dengan menggunakan chipset Helio G90T yang dibantu dengan RAM 8 GB / 128 GB membuatnya sangat tangguh untuk menjalankan game berat seperti PUBG Mobile.

BACA JUGA  10 Hp Samsung Di Bawah 2 Juta Paling Rekomendasi

Ukuran layarnya pun juga sangat luas yakni berdimensi 6.85 inch FHD+ yang memberikan gambar sangat tajam. Sementara pada sisi fotografinya, ponsel ini dibekali dengan kamera dari Sony berukuran 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2MP dan kamera depan berukuran 48 MP + 8 MP. Sementara untuk penampung dayanya memiliki baterai berukuran 4.500 mAh dengan fast charging 33W.

  1. Xiaomi Poco X3 NFC

Xiaomi Poco X3 NFC liputantimes.com.jpeg

Pada saat awal kali kedatangannya, Xiaomi Poco X3 NFC ini memang membuat heboh karena mereka diklaim sebagai ponsel gaming paling murah dipasaran. Smartphone ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 732 G dengan RAM 8 GB / 128 GB, selain itu ponsel ini juga dibekali dengan sistem pendingin LiquidCool 1.0 yang membuatnya tetap dingin untuk main game dalam waktu lama.

Sementara pada bagian fotografinya, Xiaomi Poco X3 NFC ini juga memiliki empat kamera belakang dengan lensa 64 MP + 13 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan berukuran 20 MP. Kapasitas baterai dari Hp Xiaomi ini juga sangat besar, yakni 5.160 mAh dengan fast charging 33W.

  1. Realme Narzo 20 Pro

Realme Narzo 20 Pro liputantimes.com.jpeg

Hp 3 juta terbaik selanjutnya ada Realme Narzo 20 Pro yang saat ini dipasaran masih dijual sekitar Rp 3.2 jutaan. Dengan harga tersebut, hp Realme ini memiliki layar berukuran 6,5 inch FHD+ dan memiliki dapur pacu dengan chipset Mediatek Helio G95 Octa-core yang berjalan pada OS Android 10 berbasis Realme UI 2.0.

Lalu untuk media penyimpanannya, hp Realme ini memiliki RAM 8 GB dengan memori internal berukuran 128 GB. Sementara urusan fotografinya juga tidak mau kalah, dimana Realme Narzo 20 Pro ini juga memiliki empat kamera belakang berukuran 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan memiliki kamera depan berukuran 16 MP.

  1. Xiaomi Pocophone F1

Xiaomi Pocophone F1 liputantimes.com.jpeg

Sama halnya dengan Poco X3 NFC, dimana Xiaomi Pocophone F1 ini juga sempat membuat heboh pada saat awal peluncurannya.Tentu hal tersebut tidak terlepas dari pihak Xiaomi yang menjual murah namun dibekali spesifikasi yang mantap di kelasnya.

Hp Xiaomi memiliki dapur pacu tangguh dari Snapdragon 845 yang merupakan chip premium pada saat itu. Chip tersebut dibantu dengan keberadaan RAM 8 GB dengan memori iternal 256 GB, serta punya baterai 4000 mAh bersama Quick Charge 3.0. Saat ini harga Xiaomi Pocophone F1 dibanderol Rp 3.4 jutaan di pasaran.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang rekomendasi hp 3 juta terbaik, semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda nantinya.