Redmi 8A Pro liputantimes.com.jpeg

10 Hp Xiaomi Harga 1 Jutaan, Murah Tetap Berkualitas

Xiaomi sejak awal perilisannya memang dikenal sebagai vendor smartphone murah namun memiliki spesifikasi yang berkelas. Dimana karena alasan tersebut, membuat banyak orang kepincut dan tertarik untuk memiliki ponsel dari vendor asal Tiongkok tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang rekomendasi Hp Xiaomi harga 1 jutaan yang masih layak untuk anda miliki. Ada beberapa ponsel Xiaomi yang bisa anda pilih, mulai dari versi baru maupun versi lama tapi memiliki spesifikasi yang masih bisa bersaing. Penasaran ponsel apa saja yang masuk dalam daftar kali ini? simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

  1. Redmi 9C

Redmi 9c liputantimes.com

Hp Xiaomi harga 1 jutaan yang pertama kali ini adalah Redmi 9c, dimana ponsel ini bisa menjadi alternative bagi anda yang memiliki budget minim tapi ingin punya ponsel kekinian. Smartphone ini datang dengan menggunakan panel berbentuk persegi sebagai rumah kamera belakangnya yang ditempati oleh 3 kamera berukuran 13 MP + 2MP (Macro) + 2 MP (Depth Sensor).

Sementara pada bagian depannya, Hp Xiaomi ini datang dengan menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.53 inch dan memiliki kamera depan berukuran 5 MP dalam sebuah notch waterdrop. Untuk dapur pacunya, Redmi 9c ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G35 Octa-core dengan RAM 3 GB/ 4 GB dan memori internal 32 GB / 64 GB.

Hp Xiaomi ini memiliki baterai yang cukup besar, yakni berukuran 5.000 mAh dan sudah berjalan pada OS Android 10 berbasis MIUI 12. Untuk harga Redmi 9C di pasaran saat ini masih dikisaran angka Rp 1.4 jutaan – Rp 1.6 jutaan.

  1. Redmi 9A

Redmi 9A liputantimes.com.jpeg

Jika anda mencari smartphone murah dengan RAM 3 GB, maka anda perlu mempertimbangkan Redmi 9A ini untuk dimiliki. Ponsel besutan Xiaomi ini sekarang sekarang harganya masih sekitar Rp 1.3 jutaan, dan memiliki spesifikasi yang lumayan istimewa untuk ponsel dikelasnya. Redmi 9A datang dengan menggunakan kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5.000 mAH dan memiliki layar yang cukup luas yakni 6.53 inch IPS LCD.

 Untuk dapur pacunya hp Xiaomi ini ditenagai chipset Mediatek Helio G25 dengan RAM 3 GB/32 GB dan memiliki kamera dpan 5 MP, serta satu kamera belakang berukuran 13 MP. Redmi 9A ini juga dibekali dengan baterai yang sangat besar yakni 5.000 mAh untuk menemani aktifitas pengguna, tapi sayangnya ponsel ini tidak memiliki fitur fast charging yang membuat pengisian baterainya agak lama.

  1. Redmi 9

Redmi 9 liputantimes.com

Jika RAM 3 GB tadi masih kurang mantap, maka Hp Xiaomi harga 1 jutaan selanjutnya ini mungkin akan membuat anda mempertimbangkannya. Ponsel yang dimaksud ini adalah Redmi 9 yang hadir dengan RAM 4 GB dan dijual sekitar Rp 1.9 jutaan dipasaran. Ponsel ini juga memiliki layar yang luas berukuran 6.53 inch IPS LCD dan ditenagai prosesor Octa-core Mediatek Helio G80.

BACA JUGA  4 Fitur Andalan OPPO A95 yang Mendarat di Kelas Menengah Indonesia

Untuk media penyimpanannya, hp Xiaomi ini memiliki RAM 3 GB/ 4 GB dan didukung memori internal 32 GB / 64 GB. Sementara untuk fotografinya, Redmi 9 ini dibekali dengan 4 kamera belakang berukuran 13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP, dan kamera depan 8 MP, lalu untuk penampund dayanya memiliki ukuran 5.020 mAh.

  1. Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro liputantimes.com.jpeg

Selanjutnya ada Redmi 8A Pro yang merupakan varian upgrade dari ponsel murah Redmi 8A dengan banyak peningkatan didalamnya, terutama dari sisi kapasitas memori maupun pengaturan kamera didalamnya. Ponsel ini dibekali dengan dual kamera belakang berukuran 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 Mp, sementara untuk media penyimpanannya memiliki RAM berukuran 2GB / 3 GB dan memori internal 32 GB.

Redmi 8A Pro ini juga memiliki ukuran layar yang lumayan besar yakni berukuran 6. 22 inch dengan baterai berukuran 5.000 mah. Sementara bagian dapur pacunya ditenagai oleh chipset snapdragon 439 yang berbasis Android 9 Pie. Untuk harga ponsel ini di pasaran masih sekitar Rp 1.4 jutaan saat ini.

  1. Redmi 8

Redmi 8 liputantimes.com

Pada tahun 2019 lalu, pihak merilis ponsel Rp 1 jutaan dengan spesifikasi yang lumayan mantap, ponsle ini bernama Redmi 8. Smartphone ini datang dengan layar IPS LCD 6.22 inch dan ditenagai chipset Snapdragon 439 Octa-core yang dibantu RAM 3 GB / 4 GB dan memori internal 32 GB  64 GB.

Lalu pada sisi fotografinya, Redmi 8 memiliki dual kamera belakang berukuran 12 MP + 2 MP dan kamera selfie berukuran 8 MP. Hp Xiaomi ini memiliki kapasitas baterai yang besar  yakni 5.000 mAh, dan bagi anda yang tertarik ponsel ini dijual sekitar Rp 1.7 jutaan.

  1. Redmi 8A

Redmi 8A liputantimes.com.jpeg

Ponsel ini merupakan varian termurah dari Redmi 8 series, jadi jangan heran jika spesifikasi yang dimilikinya pun juga minim tapi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda. Redmi 8A datang dengan layar 6.22 inch IPS LCD yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass di atasnya.

Pada bagian dapur pacunya, hp Xiaomi ini sudah ditenagai dengan chip Snapdragon 439 Octa-core dengan RAM 2 GB / 32 GB. Sementara pada sektor fotografinya, Redmi 8A ini memiliki dual kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP, sementara penampung dayanya memiliki kapasitas 5.000 mAh.

  1. Redmi Note 8

Redmi Note 8 liputantimes.com.jpeg

Mungkin anda cukup terkejut kenapa ponsel ini masuk dalam kategori Hp Xiaomi harga 1 jutaan, sebagai produk lama anda bisa mendapatkannya untuk versi murah dibawah Rp 2 jutaan. Redmi Note 8 varian paling murah yakni memiliki RAM 3 GB dengan memori internal 32 Gb, tentu kapasitas ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda.

BACA JUGA  Huawei MatePad T10 Untuk Anak Dirilis, Harganya Terjangkau!

Apalagi hp Xiaomi ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 yang membuatnya bisa diandalkan untuk main game seperti PUBG Mobile. Untuk sektor fotografi, Redmi Note 8 dibekali dengan 4 kamera belakang dengan ukuran 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan berukuran 13 MP. Untuk harga ponsel ini sekarang bisa anda dapatkan sekitar Rp 1.9 jutaan.

  1. Redmi 7

Redmi 7 liputantimes.com.jpeg

Sesuai namanya ya, Redmi 7 ini merupakan adik kelas dari Redmi 8 yang memiliki spesifikasi sedikit di bawahnya. Ponsel ini datang dengan chipset Snapdragon 632 serta memiliki RAM 3 GB. Sementara untuk layarnya ponsel ini memiliki ukuran 6.26 inch IPS LCD dengan notch waterdrop dibagian atas sebagai rumah dari kamera depan 8 MP.

Dibelakang bodinya, Redmi 7 ini didukung dengan dual kamera berukuran 12 MP + 2 MP dan terdapat fingerprint sensor sebagai fitur keamanan. Lalu untuk penampung dayanya, hp Xiaomi ini memiliki baterai yang cukup besar yakni 4.000 mAH, dan bagi anda yang berminat ponsel ini masih dijual sekitar Rp 1.6 jutaan.

  1. Redmi 7A

Redmi 7A liputantimes.com.jpeg

Jika Redmi 7 tadi harganya terlalu tinggi, anda bisa menjatuhkan pilihan pada versi murahnya yakni Redmi 7A. Ponsel ini datang dengan ukuran layar sedikit lebih kecil yakni 5.45 inch IPS LCD dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 439 Octa core dengan RAM 2 GB / 16 GB.

Lalu untuk fotografinya, hp Xiaomi ini punya kamera belakang 12 MP dan kamera depan 9 MP, sementara penampung dayanya ponsel ini memiliki baterai 4.000 mAH. Untuk harga Redmi 7A di pasaran saat ini masih sekitar Rp 1 jutaan saja.

  1. Redmi Note 7

Redmi Note 7

Yang terakhir ada Redmi Note 7 merupakan ponsel pertama vendor Redmi yang memutuskan untuk jadi perusahaan mandiri. Meskipun sudah lama dirilis, namun untuk spesifikasinya masih oke untuk bersaing dengan ponsel baru saat ini.

Untuk dapur pacunya, Redmi Note 7 ini didukung dengan chip Snapdragon 660 dengan RAM 3 GB / 32 GB. Sementara fotografinya dibekali dengan lensa 48 MP + 5 MP pada bodi belakang, dan kamera depannya memiliki ukuran 13 MP. Untuk harga Redmi Note 7 saat ini masih sekitar Rp 1.7 jutaan dipasaran.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang Hp Xiaomi harga 1 jutaan, semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda nantinya.