HP Game Berat liputantimes.com

10 Hp Yang Cocok Untuk Game Berat Anti Lag

Mobile gaming saat ini menjadi industri yang terus berkembang, dan fakta ini tentu tak terbantahkan. Maka dari itu tidak heran jika banyak sekali pabrikan smartphone yang berlomba-lomba untuk menyediakan ponsel gaming guna mendukung aktifitas para pemain tersebut.

Nah berikut ini ada rekomendasi hp yang cocok untuk game berat untuk anda ketahui. Siapa tahu anda yang memiliki budget lebih dan merupakan player gaming, membutuhkan rekomendasinya. Penasaran ponsel apa saja yang masuk dalam daftar kali ini? Yuk simak ulasan selengkanya dibawah ini.

  1. Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 liputantimes.com

Hp yang cocok untuk game berat pertama yang direkomendasikan adalah Asus ROG Phone 3. Seri ROG Phone milik Asus ini memang dirancang sebagai kebutuhan gaming, sehingga tidak heran jika performa yang dihasilkan oleh ponsel ini sangatlah tangguh dikelasnya.

Asus ROG Phone 3 ini datang dengan menggunakan layar AMOLED berukuran 6.59 inch dan memiliki resolusi FHD+ dengan refresh rat 144 Hz. Tentu dengan kemampuan tersebut, membuat grafis yang dihasilkannya pun begitu mulus tanpa patah-patah. Smartphone ini juga sudah ditenagai chipset Snapdragon 865+ untuk performa, dan memiliki baterai 6.000 mAH didalamnya.

Selain itu kemampuan fotografi dari ponsel ini juga tak bisa dipandang sebelah mata, Asus ROG Phone 3 hadir dengan menggunakan triple camera belakang berukuran 64 MP + 13 MP + 5 MP, sementara kamera depannya memiliki ukuran 24 MP.

  1. Lenovo Legion Pro

Lenovo Legion Pro liputantimes.com

Selain Asus, ada juga vendor Lenovo yang tidak mau kalah saing dengan ROG Phone. Dimana vendor ini juga datang dengan ponsel gaming miliknya bernama Lenovo Legion Pro. Smartphone ini datang dengan chip Snapdragon 865+ yang dibantu RAM berukuran paling tinggi 16 GB.

Sementara untuk layarnya memiliki ukuran 6.65 inch dengan panel AMOLED dan memiliki touch sampling 240 Hz. Makin mantap lagi, Lenovo Legion Pro ini juga memiliki memori internal yang sangat besar yakni 512 GB sehingga anda pun bisa puas menyimpan banyak sekali game keren di dalamnya. Smartphone ini juga memiliki baterai sebesar 5.000 mAh dan ditemani fast charging 90W.

  1. Asus ROG Phone 3 Strix

Asus ROG Phone 3 Strix liputantimes.com

Jika varian reguler dari Asus ROG Phone 3 ini terlalu mahal, maka pihak Asus pun menawarkan varian yang lebih murah dengan nama Asus ROG Phone 3 Strix. Meskipun harganya lebih murah, namun untuk penurunan spesifikasi yang diberikan tidak begitu signifikan, sehingga anda masih tetap bisa keseruan main game berat nanti.

Asus ROG Phone 3 Strix ini juga tetap datang dengan chipset Snapdragon 865 yang dipadukan bersama dnegan RAM berukuran 12 GB.  Sementara untuk media penyimpanannya sedikit dipangkas dari yang sebelumnya 512 GB, kini hanya mendapatkan 256 GB saja.

BACA JUGA  Kenal Lebih Dekat Samsung Galaxy S21 yang Segera Bisa Dipesan di Indonesia

Untuk layarnya Asus ROG Phone 3 Strix ini masih menggunakan panel AMOLED 6.59 inch dengan refresh rate yang sama dengan seri reguler. Ponsel ini pun juga memiliki kapasitas baterai besar yang saa yakni 6,000 mAh didalamnya.

  1. Black Shark 3s

Black Shark 3s lputantimes.com

Tidak mau kalah dengan Asus dan Lenovo di pasar ponsel gaming, Xiaomi pun dengan sub-brand mereka yakni Black Shark juga memiliki ponsel gaming, dan salah satunya adalah Black Shark 3s. dimana ponsel ini datang dengan ukuran yang lebih besar dari ROG Phone tadi yakni dengan panel AMOLED 6.67 inch dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Untuk dapur pacurnya, ponsel menggunakan chipset Snapdragon 865 dengan RAM 12 GB / 256 GB. Sebagai versi paling murah dari Black Shark 3, ponsel ini spesifikasinya masih lumayan mumpuni, khususnya untuk main game berat sekalipun. Untuk menemani aktifitas pengguna, ponsel ini memiliki baterai berukuran 4729 mAh.

  1. Black Shark 3 Pro

Black Shark 3s liputantimes.com

Setelah varian paling murah, kini ada varian paling mahal yang menggunakan nama Black Shark 3 Pro. Smartphone ini datang dengan menggunakan layar AMOLED 7,1 inch beresolusi 1440 x 3120 pixel. Sementara untuk dapur pacunya, ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Tidak hanya sektor dapur pacu yang tangguh, namun urusan fotografi ponsel ini juga mantap. Black Shark 3 Pro ini datang dengan 3 kamera belakang berukuran 64 MP + 13 MP + 5 MP, dan kamera depan berukuran 20 MP. Sementara untuk penampung dayanya, terdapat baterai berukuran 5.000 mAh di dalamnya.

  1. Black Shark 3

Black Shark 3 liputantimes.com

Hp yang cocok untuk game berat selanjutnya kini adalah varian reguler yakni Black Shark 3. Untuk spesifikasinya tentu anda sudah bisa menebak, karena memang tidak ada perbedaan dari dua varian diatas tadi, perbedaan paling mencolok tentu pada bagian ukuran layarnya saja.

Black Shark 3 ini datang dengan panel layar AMOLED 6,67 inch (1080 x 2400 pixel). Untuk dapur pacunya masih sama yakni menggunakan chipset Snapdragon 865 dengan bantuan RAM 12 GB / 256 GB dan memiliki baterai berukuran sedikit lebih kecil yakni berkapasitas 4.720 mAh dengan dukungan fast carging 30W (varian lain 65W).

  1. ZTE Nubia Red Magic 5G

ZTE Nubia Red Magic 5G liputantimes.com

Selanjutnya ada vendor ZTE yang juga ikut meramaikan persaingan di sektor ponsel gaming, dimana andalan mereka kali ini adalah ZTE Nubia Red Magic 5G. Smartphone yang rilis pada tahun 2020 ini datang dengan menggunakan panel AMOLED 6,65 inch (1080 x 2340 px) serta memiliki refresh rate 144 Hz.

Selain itu, smartphone ini juga menggunakan chipset tangguh Snapdrahon 865 yang dibantu dengan RAM berukuran 16 Gb dan memiliki penyimpanan 256 GB. Tentunya dengan spesifikasi ini kemampuan ZTE Nubia Red Magic 5G sudah tak perlu diragukan lagi, sayangnya hal ini tidak di imbangi dengan kapasitas baterainya yang hanya sebesar 4.500 mAh.

  1. ZTE Nubia Red Magic 5s

ZTE Nubia Red Magic 5s liputantimes.com

Dibandingkan ponsel gaming lainnya dengan harga melambung tinggi, maka ZTE Nubia Red Magic 5s ini bisa dijadikan pilihan dengan harga yang relatif lebih murah. Spesifikasinya tak jauh beda dengan seri reguler yakni dengan layar AMOLED 6.65 inch dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 865.

BACA JUGA  Infinix Hot 10s, Smartphone Sejutaan yang Bertenaga

Meskipun tidak pakai 865+, tapi performanya masih tangguh untuk menjalankan game berat. Apalagi ponsel ini dibekali dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB yang sudah cukup memuaskan. Untuk kapasitas baterai ZTE Nubia Red Magic 5s ini lebih kecil, yakni 4.500 mAh saja.

  1. Vivo iQOO 5 5G

Vivo iQOO 5 5G liputantimes.com

Hp yang cocok untuk game berat selanjutnya kini adalah Vivo iQOO 5 5G. Smartphone ini datang memang untuk kelas premium, dan pas banget bagi pengguna yang doyan main game. Nah smartphone ini datang dengan menggunakan panel AMOLED 6,56 inch dan mengusung layar full screen berkat adanya notch punch hole sebagai rumah kamera depannya.

Pada bagian dapur pacu, smartphone ini masih sama dengan ponsel gaming lain yakni ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Selain itu, Vivo iQOO 5 5G ini juga memiliki baterai berukuran 4.500 mAH Li-Po dengan fitur fast charging 55W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

  1. Vivo iQOO 5 Pro 5G

Vivo iQOO 5 Pro 5G liputantimes.com

Selanjutnya ada versi Pro dari Vivo iQOO 5 5G, hanya saja untuk perbandingannya untuk begitu banyak dari versi standar. Ponsel ini juga datang dengan menggunakan layar AMOLED 6.56 inch dengan chipset Snapdragon 865 didalamnya.

Vivo iQOO 5 Pro 5G ini juga sudah dilengkapi dengan RAM 12 GB dan memiliki memori internal 256 GB tanpa slot microSD. Untuk bagian belakang, smartphone ini punya 3 kamera berukuran 50 MP + 8 MP + 13 MP dengan kamera depan 16 MP. Untuk baterainya Vivo iQOO 5 Pro 5G ini punya kapasitas 4.000 mAh.

Yang menarik ponsel ini didukung fast charging 120 W di dalamnya, dimana charger tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa. Ia mampu mengisi daya baterai mulai dari 0 – 100% hanya dalam waktu 15 menit saja.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang hp yang cocok untuk game berat, paling rekomendasi untuk anda gunakan bermain beberapa game populer dengan kebutuhan spesifikasi yang tinggi juga termasuk FPS yang sering kali mengandalkan performa juga frame rate. Semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda semua nanti.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
hp yang cocok untuk game berat 2021,hp yang cocok untuk game berat murah