fbpx
Realme C11 liputantimes.com

Harga dan Spesifikasi Realme C11, Smartphone Sejutaan yang Berkelas

Nama Realme di kancah smartphone nasional memang menjadi perbincangan saat ini. Dimana mereka selaku sub-brand dari Oppo telah sukses memikat banyak pengguna smartphone, selain menawarkan desain dan kemampuan kamera yang mumpuni, namun Realme juga menawarkan harga relative terjangkau.

Salah satu hp Realme yang akan dibahas kali ini adalah Realme C11, smartphone kelas entry level tersebut kini banyak menjadi incaran di sektor entry level karena keistimewaan yang ia miliki. Berikut akan dibahas mengenai spesifikasi Realme C11 beserta harganya yang bisa anda jadikan bahan referensi nanti. penasaran seperti apa? simak dibawah ini.

Desain

Untuk ulasan kali ini diawali pada sisi desain atau bagian luarnya, dimana Realme C11 ini datang dengan menggunakan bodi berukuran 164.4 x 75.9 mm dengan ketebalannya mencapai 9.1 mm. Yang membuat ponsel ini menarik adalah, pihak Realme benar-benar menyajikan desain baru untuk smartphone murah mereka kali ini.

Dimana Realme C11 ini mengusung desain yang disebut sebagai Geometric Desain, dimana pada bagian permukaannya dibuat berstruktur dan membuatnya mirip seperti Realme C2, meskipun untuk desain kamera belakang yang diusung nampak lebih kekinian ponsel ini, mengingatkan kita akan tampilan dari iPhone 11 series.

Selain itu, dengan harga Realme C11 yang sangat terjangkau ini pihak Realme mengusung finishing doff untuk bagian bodi belakangnya, sehingga membuatnya tidak licin, tidak gampang kotor, dan pastinya hal tersebut bisa menambah nilai keren dari ponsel tersebut.

Layar

Layar Realme C11 liputantimes.com

Untuk bagian layarnya, Realme C11 ini datang dengan menggunakan ukuran layar yang lebih luas yakni berdiamater 6.5 inch dan memiliki aspek rasio screen to body mencapai 80,7%. Resolusi yang dihadirkan oleh layar ini juga cukup mantap yakni setara HD+ 720 x 1560 pixel sehingga bisa menghasilkan kualitas gambar yang begitu tajam dan memanjakan.

Saturasi dan kontras yang dihasilkan layar ini bisa dikatakan cukup mantap daripada ponsel dikelasnya, apalagi terdapat tambahan notch waterdrop dibagian atas sebagai rumah kamera depannya  membuat tampilan ponsel ini makin kece.  Dengan mengusung konsep tersebut, maka bezel bagian atas ponsel ini nampak tipis, sementara bezel bawanya sedikit tebal, overall tampilannya kece abis.

BACA JUGA  Realme Narzo 50i dan 50A Resmi Mendarat di Indonesia

Untuk panel layar yang digunakan oleh Realme C11 ini adalah IPS LCD, masih standard ya ? tapi sayangnya ponsel ini tidak mendapatkan lapisan pelindung layar semacam Corning Gorilla Glass, sehingga anda perlu menambahkan tempered glass dibagian luarnya untuk menjaganya dari goresan serta benturan pada saat digunakan.

Dapur Pacu

Tidak hanya tampilan saja yang kece, tapi soal kemampuan juga tidak boleh dilupakan begitu saja ya. Realme C11 ini datang dengan menggunakan chipset yang tergolong baru, dimana mereka memasangkan Mediatek Helio G35 yang dipadukan bersama dengan prosesor Octa-core 64 bit 2.3 GHz, kelebihan dari chip ini adalah mampu memberikan efisiensi daya saat digunakan.

Dengan komponen tersebut, Realme C11 ini cukup ideal bagi pengguna yang doyan main game pemula. Beberapa game yang mampu dilayani oleh ponsle ini pun tak tanggung-tanggung, sepert Mobile Legends masih nyaman dipakai, bahkan game PUBG Mobile yang berat bisa digunakan cukup lancar dengan grafis kualitas smooth-medium.

Realme C11 ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 10 berbasis Realme UI 1.0, tentu dengan begini anda pun bisa merasakan berbagai fitur keren terbaru Android cukup dengan ponsel murah Rp 1 jutaan ini.

Media Penyimpanan

Sektor performa yang tangguh tentu tidak terlepas dari kapasitas media penyimpanannya ya. Dimana Realme C11 ini datang dengan menggunakan RAM berukuran 2 GB dan memiliki memori internal 32 GB. Ada juga opsi penyimpanan yang lebih besar yakni RAM 3 GB dengan memori internal yang sama, namun harganya sedikit lebih tinggi.

Dengan penyimpanan tersebut, maka berbagai notifikasi dari aplikasi yang ada pun bisa masuk dengan lancar. Bahkan untuk aktifitas multitasking pun cukup lancar, tapi untuk anda yang memiliki aktifitas multitasking cukup banyak, maka disarankan menggunakan penyimpanan RAM 3GB agar lebih maksimal.

Selain itu, Realme C11 ini juga memiliki slot microSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar penyimpanannya lagi hingga kapasitas 256 GB. Anda tidak perlu khawatir, smartphone murah ini menggunakan konfigurasi triple slot, sehingga anda tetap bisa menggunakan dual SIM card + microSD secara bersamaan nantinya.

Kamera

Camera Realme C11 liputantimes.com

Diatas kertas, spesifikasi yang dimiliki oleh Realme C11 ini tidak ada bedanya dengan seri sebelumnya. Untuk sektor kamera. Dimana ponsel ini juga datang dengan menggunakan lensa utama berukuran 13 MP dengan fitur PDAF, dan memiliki lensa pendukung 2 MP untuk depth sensor.

BACA JUGA  Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga Oppo Reno 6 5G dan Reno 6 Pro 5G

Kamera tersebut juga sudah mendukung fitur HDR serta Chroma Boost yang berguna meningkatkan saturasi dari hasil jepretan. Yang membedakannya, ponsel ini sudah datang dengan fitur baru berupa mode Nightscape seperti yang dimiliki oleh ponsel flagship mereka.

Dari namanya saja mungkin anda sudah paham, jika kegunaan fitur ini adalah untuk memaksimalkan hasil jepretan sekalipun dalam kondisi minim cahaya, dan Realme C11 menjadi ponsel pertama yang mendapatkan fitur tersebut dibandingkan seri C lainnya.

Lalu untuk urusan foto selfienya, Realme C11 ini datang dengan dibekali kamera depan single berukuran 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur HDR dan panorama. Yang menarik disini, baik kamera depan maupun belakang Realme C11 tersebut dibekali kemampuan perekaman video dengan resolusi hingga 1080p@30fps.

Baterai

Yang terakhir pasti membahas tentang ketahanan daya baterai dari Realme C11 ini. Dengan mengusung slogan ‘Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas’, ternyata ketahanan baterai dari hp Realme murah ini juga tangguh.

Salah satu situs teknologi di Indonesia telah menguji ketahanan dari baterai Realme C11 tersebut. Dengan kapasitas daya 5.000 mAh, baterai ini mampu bertahan hingga 50 jam lebih dengan penggunaan normal, seperti multitasking, berfoto, mobile hotspot, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, kapasitas daya baterai besar dari Realme C11 ini tidak diimbangi dengan kemampuan fast charging. Dalam paket pembeliannya, anda hanya akan diberikan charging dengan daya 10W, dimana untuk pengisian daya baterai hingga penuh membutuhkan waktu cukup lama.

Harga Realme C11

Setelah membaca ulasan diatas dan tertarik untuk membeli ponsel ini, harga Realme C11 sekarang di pasaran masih di kisaran angka Rp 1.599 jutaan dengan garansi resmi dari Oppo selama 1 tahun. Ada dua varian warna yang bisa anda pilih, yakni Mint Green ataupun Pepper Grey.

Gimana? cukup menarik bukan spesifikasi maupun penawaran yang diberikan oleh pihak Realme? Maka tidak mengherankan banyak orang yang kepincut untuk memilikinya khususnya di kelas entry level. Mungkin cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang Realme C11, semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi anda nantinya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
hp realme c11 dan harganya language:id