fbpx
Samsung Galaxy M11 liputantimes.com

Harga Samsung Galaxy M11, Smartphone dengan Baterai Gede Sejutaan

Nama brand Samsung memang sudah tidak perlu diragukan lagi di pasaran, banyak orang yang sudah jatuh cinta dengan ponsel besutan vendor asa Korea Selatan tersebut, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas produknya.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai salah satu hp Samsung murah yang bernama Samsung Galaxy M11. Ponsel ini datang d segmen entry level dengan menawarkan spesifikasi yang mantap, penasaran seperti apa? mari simak ulasan selengkapnya langsung di bawah ini.

Desain

Pada bagian luarnya, Samsung Galaxy M11 ini hadir dengan menggunakan ukuran bodi 161.4 x 76.3 x 9 mm dengan bobot mencapai 197 gram. Jika anda memperhatikan secara detail, bentuk bodi dari ponsel ini mirip dengan saudaranya Galaxy A11, namun untuk spesifikasi Samsung Galaxy M11 ini tentu berbeda karena memang bukan satu seri.

Kerangka maupun back cover dari ponsel ini terbuat dari material plastic polikarbonat dan nampak begitu nyaman di genggaman. Yang pasti desain dari ponsel ini nampak begitu stylish sehingga pas banget dipakai oleh anak muda.

Yang menariknya lagi, Samsung Galaxy M11 ini juga memiliki 3 varian warna keren yang bisa anda pilih nanti, diantaranya adalah Black, Violet, dan juga Metalic Blue. Pada bagian panel belakangnya anda juga bisa melihat adanya sensor sidik jari yang berguna sebagai fitur keamanan dari ponsel tersebut.

Layar

Box Galaxy M11 liputantimes.com

Pada bagian layarnya, Samsung Galaxy M11 ini mengusung layar yang lumayan besar, yakni dengan dimensi 6.4 inch dan memiliki resolusi setara HD+ 720 x 1560 pixel. Tidak yang istimewa pada bagian layarnya, karena ponsel ini datang dengan menggunakan panel PLS IPS dengan aspek rasio 19.5 : 9.

Pada bagian luar layar ini juga tidak mendapatkan perlindungan apapun semacam Corning Gorilla Glass, sehingga cukup rentan jika anda tidak memberikannya screen guard maupun tempered glass sebagai pelindungnya. Dibagian atas pojok layar terdapat sebuah lubang sebagai rumah kamera depan atau biasa disebut dengan Punch Hole yang nampak membuatnya seperti ponsel kelas menengah.

BACA JUGA  Mirip Tapi Beda Kelas, Ini Hasil Perbandingan OPPO A77s Vs Reno 7 4G

Dapur Pacu

Lali pada sisi performanya, Spesifikasi Samsung Galaxy M11 ini bisa dikatakan lumayan mumpuni untuk ponsel kelas  entry level di kelasnya. Ponsel ini datang dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor Octa-core 1.8 Ghz.

Sementara untuk urusan grafisnya, Samsung Galaxy M11 ini datang dengan GPU Adreno 506 dengan sistem operasi terbaru yakni Android 10 berbasis One UI 2.0. Dengan dukungan tersebut maka anda pun bisa main game dengan cukup lancar

Perlu anda ketahui, jika One UI 2.0 dari Samsung ini menjadi antarmuka yang sangat mudah untuk digunakan karena tampilannya yang sederhana. Sehingga pengguna pun tidak akan kesulitan untuk mengoperasikan hp Samsung yang menggunakan OS ini.

Media Penyimpanan

Dengan berbagai aktivitas mobile yang saat ini cukup banyak, mulai dari browsing, menggunakan sosial media, maupun bermain game, maka Samsung Galaxy M11 ini juga di imbangi dengan media penyimpanan yang cukup besar.

Dimana ponsel ini datang dengan menggunakan RAM 3 GB dan memiliki memori internal berukuran 32 GB. Tidak perlu khawatir, kapasitas ini masih bisa anda perbesar lagi dengan menggunakan microSD nantinya. Selain itu, Galaxy M11 ini juga memiliki varian memori yang lebih besar yakni 4 GB / 64 GB yang bisa jadi opsi lain nanti, meskipun harganya pasti sedikit lebih mahal pastinya.

Kamera

Berpindah pada sektor fotografi yang kini menjadi banyak incaran konsumen sebelum mereka memutuskan untuk membeli sebuah ponsel. Samsung Galaxy M11 ini datang dengan menggunakan Triple kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13 MP f/1.8, dimana kamera ini memiliki dukungan AI serta Screen Optimizer yang membuat hasil jepretan memuaskan.

Sementara kamera kedua merupakan lensa ultrawide berukuran 5 Mp f/2.2 dan lensa 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor untuk memberikan efek bokeh pada gambar. Lalu pada bagian bodi depannya, Samsung Galaxy M11 ini memiliki kamera selfie yang berukuran 8 MP untuk kebutuhan Video call, foto selfie, maupun mengakses face unlock.

Kamera dari Samsung M11 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai filter menarik serta efek beauty untuk mempercantik hasil jepretan. Selain itu, kamera ini juga bisa digunakan untuk melakukan perekaman video dengan resolusi 1080p 30fps yang pastinya sudah cukup memuaskan untuk ponsel di kelasnya.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 5G di Indonesia

Baterai

Pastinya untuk mendukung segala aktifitas dari para pengguna ini, dibutuhkan kapasitas baterai yang besar pula agar nantinya pengguna bisa berlama-lama memainkan ponselnya. Untuk itu, Samsung Galaxy M11 ini dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAH sesuai dengan tema yang mereka usung yakni Sobat Anti Lowbat.

Memiliki daya baterai yang besar, tentu ini menjadi hal yang menarik karena nantinya aktifitas pengguna pun pasti dijamin aman sepanjang hari. Belum lagi Samsung Galaxy M11 ini juga sudah didukung dengan adanya fitur fast charging 15W yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat nantinya.

Harga

Saat pertama kali hadir, harga Samsung Galaxy M11 ini dijual melalui situs resmi Samsung senilai Rp 1.8 jutaan. Dan bisa jadi saat ini harganya bisa lebih murah lagi mengingat kemunculan sejumlah produk baru Samsung lainnya.

Sekian dulu ulasan kali ini tentang spesifikasi Samsung Galaxy M11, semoga apa yang sudah di bahas diatas tadi bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk anda. Dan sedikit tambahan, dimana Galaxy M series pada umumnya diisi dengan perangkat dengan mengandalkan kapasitas baterai besar sebagai nilai jual utama, sehingga cocok bagi pengguna yang suka travelling karena ponsel bisa bertahan seharian.