Samsung Galaxy S20+ BTS liputantimes.com

Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+ BTS

Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka Samsung Galaxy S20+ pada tahun 2020 lalu, dan kini mereka telah meluncurkan seri terbaru dengan edisi khusus bertemakan boyband ternama asal Korea Selatan yakni BTS.

Meskipun saat ini sudah ada Samsung Galaxy S21, namun pre-order dari Samsung S20+ BTS ini masih dibuka, sehingga bagi para Army masih bisa mendapatkannya. Lantas apa keistimewaan dari Samsung S20+ BTS ini? mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Desain

Dari sisi desainnya, Samsung S20+ BTS ini masih sama dengan Samsung S20 biasa, hanya ada beberapa perbedaan fisik yang membuatnya berbeda dan dibilang spesial. Smartphone ini datang dengan menggunakan warna bodi ungu dan terdapat logo dari BTS yang terletak dibagian bawah.

Selain itu, pada bagian bawah lensa kamera ini juga terdapat symbol hatiyang mana fitur symbol ini juga terdapat pada box-nya. Sementara untuk ukuran bodinya masih sama dengan Samsung S20+ reguler yakni berukuran 161.9 x 73.7 mm dengan ketebalan bodi mencapai 7.8 mm dan memiliki bobot 186 g.

Selain itu, bagian luar bodi dari Samsung S20+ BTS ini juga menggunakan material kaca yang membuatnya mewah dan berkelas. Smartphone ini juga sudah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan dari air dan debu.

Layar

Galaxy S20+ BTS liputantimes.com

Lalu pada bagian panel layarnya, Samsung S20+ BTS ini juga datang dengan menggunakan layar berukuran 6.7 inch dan memiliki resolusi QHD 1440 x 3200 pixel. Untuk panel layar yang digunakannya adalah Dynamic AMOLED 2X dengan spesifikasi 120 Hz, HDR10+, dan memiliki 1200 nits yang pastinya bakal memanjakan pengguna.

Selain itu, Samsung S20+ BTS ini juga mendapat lapisan dari Corning Gorilla Glass 6 pada bagian luarnya, dan mendukung fitur Always-on Display. Yang membuatnya berbeda dari versi reguler, pada saat anda membuka ponsel ini memiliki tampilan interface dengan tema berwarna ungu dan memiliki logo BTS didalamnya.

BACA JUGA  iPhone Tak Lagi Bisa WhatsApp untuk Model Berikut

Performa

Pada bagian performanya pun masih sama dengan versi reguler, dimana Samsung S20+ BTS ini datang ditenagai oleh chipset Exynos 990 (7nm) yang dipadukan bersama Prosesor Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M5 & 2×2.50 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55) .

Yang pasti dengan dukungan komponen tersebut, tenaga yang dimiliki oleh Samsung S20+ BTS ini pun juga sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kegiatan multitasking pengguna. Untuk urusan grafisnya, hp Samsung ini didukung oleh GPU Mali-G77 MP11 dan sudah berjalan pada OS Android 10 berbasis One UI 2.5.

Penyimpanan

Berbeda dengan beberapa seri sebelumnya, untuk Samsung S20+ BTS ini datang dengan menggunakan satu varian penyimpanan saja yakni dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal berukuran 128 GB. Smartphone ini menggunakan media penyimpanan type UFS 3.0 yang sudah banyak digunakan oleh banyak ponsel baru.

Samsung S20+ BTS ini juga memiliki slot microSD yang memungkinkan pengguna bisa memperbesar penyimpanannya lagi.

Kamera

Nah yang menjadi daya tarik dari Samsung Galaxy S20+ ini juga terdapat pada bagian fotografi, dimana smartphone ini datang dengan menggunakan Quad Camera belakang dengan kemampuan bokeh. Keempat lensa ini memiliki ukuran 12 MP + 64 MP (telepoto) + 12 MP (ultrawide) + 0,3 MP ToF 3D untuk memberikan kualitas gambar yang sangat tajam.

Selain itu dengan kamera dari Samsung S20+ BTS ini, anda pun juga tidak perlu khawatir pada saat memfoto dengan kondisi low light, karena hasilnya masih tetap tajam dengan fokus yang sangat baik. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini hanya memiliki kamera tunggal berukuran 10 MP yang dibekali dengan fitur dual video call, dan auto HDR.

Kamera depan Samsung S20+ ini juga memiliki kemampuan perekaman video 4K@ 30fps / 60 fps. Sementara kamera belakangnya mampu merekam video hingga 8K 24fps dengan fitur auto-HDR dan panorama.

Baterai

Sebagai smartphone kelas premium, Samsung S20+ BTS ini sayangnya dibekali dengan baterai yang tergolong biasa saja, dimana memiliki ukuran 4.500 mAh berjenis Li-Ion. Smartphone ini memiliki fitur Fast Charging 25W yang memungkinkan pengisian baterai yang lebih cepat nantinya.

BACA JUGA  Harga Samsung A30s dan Spesifikasi Lengkapnya

Selain itu Samsung S20+ BTS ini juga mendukung beberapa fitur lain seperti USB Power Delivery 3.0, fast Qi/PMA Wireless Charging 15W, serta fitur Reverse Wireless charging 4.5W.

Fitur Samsung S20+ BTS

Galaxy S20+ Box BTS liputantimes.com

Samsung S20+ BTS adalah smartphone premium dengan fitur yang sangat lengkap didalamnya, mulai dari Fingerprint Under Display ultrasonic, Samsung Dex, Samsung Wireless Dex ANT+, Samsung Pay, hingga Bixby.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS, NFC, FM Radio, sera USB Type C-3.2 dan USB On-the-Go.  Samsung S20+ BTS ini juga sudah mendukung jaringan terbaru yakni 5G yang banyak dipakai oleh ponsel terbaru.

Harga Samsung S20+ BTS

Nah bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini, maka perlu melakukan Pre-Order terlebih dahulu melalui laman resmi Samsung Indonesia. Untuk harga Samsung S20+ BTS di Indonesia saat ini masih pada kisaran angka Rp 17.499 jutaan. Apakah anda tertarik?

Dalam melakukan pembelian Samsung S20+ BTS ini, maka anda akan mendapatkan bonus Picture card dari member BTS, dan pastinya ini menjadi hadiah yang sangat menarik bagi para ARMY, fans setia dari BTS.

Kurang lebih seperti itulah pembahasan detail mengenai Samsung Galaxy S20+ BTS yang bisa menjadi referensi bagi kalian bilamana ingin meminang Smartphone canggih terbaru dari Samsung dalam edisi Spesial. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?