Harga dan spesifikasi Vivo Y17

Harga Vivo Y17 Lengkap dengan Spesifikasinya

Vivo merupakan vendor smartphone asal Tiongkok yang cukup sukses di Indonesia, dimana ponsel mereka selalu laris manis dan digemari oleh para pecinta gadget. Setelah sukses merilis Vivo V15, mereka juga meluncurkan versi upgrade yakni Vivo Y17.

Nah sebagai versi upgrade, tentunya Vivo Y17 ini memiliki banyak kelebihan dan kekurangan  yang perlu anda pertimbangan sebelum membelinya nanti. Nah berikut ini silahkan anda simak review spesifikasi dan harga Vivo Y17 terbaru yang perlu anda ketahui.

Dimensi Bodi

Kita awali pada bagian depan, dimana Vivo Y17 ini hadir dengan ukuran bodi 159.4 x 76.8 mm dengan ketebalan bodi mencapai 8.9 mm. Selain itu, smartphone ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni 190.5 gram saja.

Meskipun tidak hadir untuk kelas atas, namun Vivo Y17 ini memiliki desain yang nampak begitu mewah dan berkelas. Di Indonesia sendiri smartphone ini memiliki dua varian warna yakni Mineral Blue dan Pearl Pink yang bisa jadi pilihan anda nantinya.

Display

VIvo Y17 liputantimes.com

Lanjut pada bagian layarnya, Vivo Y17 ini datang dengan ukuran layar yang sangat luas yakni 6.35 inch dengan resolusi setara HD+ (720 x 1544 pixel). Untuk panel layar yang digunakannya ini masih IPS LCD dengan terdapat notch dibagian atas sebagai rumah dari kamera depannya.

Pada layarnya ini tidak mendapat lapisan perlindungan apapun semacam Corning Gorilla Glass, sehingga anda perlu menambahkan screen guard sendiri untuk menjaganya dari goresan maupun benturan nanti. Dengan ukuran layar yang sangat luas seperti itu, pastinya anda akan puas dalam melakukan aktifitas multitasking nantinya.

Performa

Datang sebagai ponsel kelas menengah kebawah dengan harga yang cukup terjangkau, Vivo Y17 ini ditenagai oleh dapur pacu yang lumayan bertenaga. Perpaduan prosesor Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dengan chipset dari Mediatek MT6765 Helio P35 siap memanjakan aktifitas pengguna nanti.

BACA JUGA  Rekomendasi Hp Xiaomi 5G yang Tersedia di Indonesia!

Selain itu, Vivo Y17 ini juga masih menggunakan kartu grafis dari PowerVR GE8320 yang siap memaksimalkan kualitas gambar dari ponsel ini. Sayangnya, Vivo Y17 ini masih menggunakan Android 9 Pie berbasis Funtouch 9 sebagai pengaturan bawaannya, sebagai ponsel baru bisa jadi pihak Vivo bakal memberikan upgrade ke Android 10 nanti.

FunTouch OS 9 yang dimiliki oleh Vivo Y17 ini memiliki banyak fitur keren didalamnya, mulai dari App Clone untuk menggandakan aplikasi, smart motion, easy touch, smart split, smart mirroring, dan yang paling menarik ada Jovi Smart Assistant juga didalamnya.

Memiliki Penyimpanan Besar

Yang menjadi salah satu keunggulan dari Vivo Y17 ini adalah penyimpanan yang tergolong besar untuk ponsel di kelasnya. Bagaimana tidak, ponsel ini datang dengan RAM 4 GB dan memiliki memori internal 128 GB untuk smartphone di rentang harga Rp 2 jutaan.

Selain itu, Vivo Y17 ini juga memiliki fitur Triple SIM yang mana memiliki 3 slot didalamnya yang terdiri 2 slot kartu SIM, dan satu slot lagi untuk MicroSD.  Dengan begini memungkinkan anda masih bisa memperbesar penyimpanannya hingga 256 Gb nanti.

Fotografi

Sektor fotografi juga menjadi daya tarik dari ponsel ini, dimana Vivo Y17 datang dengan menggunakan Triple AI Kamera belakang dan satu kamera depan. Untuk kamera belakangnya ini memiliki konfigurasi 13 MP f/2.2 yang mendukung fitur PDAF, lalu kamera keduanya memiliki ukuran 8 MP dan kamera ketiga untuk memberkan efek bokeh berukuran 2 MP.

Vivo Y17 ini bisa dikatakan memiliki kemampuan kamera yang mantap sekali untuk melakukan pemotretan pada siang hari. Dimana smartphone ini mampu menangkap gambar secara detail yang sangat keren di siang hark arena mendukung fokus yang sangat cepat dan memiliki diynamic range yang cukup baik.

Tidak hanya pada saat siang hari, kamera dari Vivo Y17 ini juga memiliki gambar yang cukup baik untuk mengambil gambar dalam kondisi low light, meskipun hasilnya tak setajam di siang hari. Untuk itu jika anda ingin berfoto di malam hari, pastikan kondisi cahaya di tempat anda memadai agar hasilnya bisa maksimal.

BACA JUGA  Samsung Galaxy M54 vs Galaxy A54, Duel Hp Rp 6 Jutaan!

Berpindah ke sisi depan, Vivo Y17 ini dibekali dengan kamera selfie dengan ukuran lensa yang cukup besar yakni 20 MP f/2.0. Sama halnya dengan kamera belakang, kamera depan smartphone ini juga baik mengambil gambar di siang hari.

Lalu kamera ini juga mendukung fitur beautification yang mampu mengambil gambar dengan hasil menarik untuk kebutuhan selfie. Tapi sayangnya kemampuan kamera depan Vivo Y17 ini untuk merekam video hanya sebatas kualitas HD 720 saja, tapi hal ini tentu tidak menjadi masalah besar.

Baterai

b vivo Y17 liputantimes.com

Untuk menemani aktifitas pengguna, Vivo Y17 ini juga didukung dengan kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5.000 mAh. Seperti uji coba yang dilakukan oleh salah satu laman international, dimana baterai dari ponsel ini mampu bertahan selama satu setengah hari pemakaian normal.

Sementara itu, saat Vivo Y17 ini digunakan untuk melakukan perekaman video looping dengan kualitas HD, ponsel ini mampu bertahan hingga 18 jam 57 menit. Tentu kemampuan ini cukup memuaskan dan menjadi salah satu kelebihan yang layak di perhitungkan.

Belum lagi, Vivo Y17 ini juga didukung degan teknologi dual engine fast charging yang memiliki kemampuan sangat bagus untuk pengisian baterai. Dengan Begini akan memanjakan pengguna karena tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya baterai ponsel miliknya hingga full.

Harga Vivo Y17

Di Indonesia, harga Vivo Y17 terbaru saat ini masih dibanderol dikisaran harga Rp 1.9 jutaan saja di sejumlah toko online ternama dengan varian RAM 4GB/128 GB. Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang Vivo Y17, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.