fbpx
harga OPPO K3 liputantimes.com.jpeg

Harga Oppo K3 dan Full Spesifikasi

Pada akhir tahun 2019 lalu, perusahaan Oppo telah resmi meluncurkan smartphone kelas menengah miliknya di Indonesia yang memiliki nama Oppo K3. Peluncuran smartphone ini di Indonesia ditujukan bagi generasi mudah yang kreatif dan mencoba teknologi bagi dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Sebagai ponsel kelas menengah, spesifikasi yang di usung oleh Oppo K3 ini lumayan mumpuni di kelasnya. Meskipun sudah setahun dirilis, namun spesifikasi Oppo K3 ini masih cukup mantap untuk bersaing dengan ponsel keluaran terbaru sekarang.

Dimensi

Oppo K3 datang dengan ukuran bodi lumayan besar, dimana ponsel ini memiliki ukuran 161.2 x 76 x 9.4 mm dengan bobot mencapai 191 gram. Material bodi dan frame yang digunakan berupa plastic, namun sudah mendapat lapisan Gorilla Glass 5 sehingga membuatnya aman dari benturan maupun goresan saat digunakan.

Display

Ukuran bodi besar yang di usung oleh Oppo K3 ini tidak terlepas dari panel layar yang dimiliki oleh ponsel tersebut yang ukurannya juga luas, yakni 6.5 inch dengan resolusi setara QHD 1080 x 2340 pixel dan memiliki aspek rasio 19.5 : 9.

Panel layar yang digunakan oleh Oppo K3 ini adalah AMOLED dan mendapat lapisan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan. Pada bagian layar smartphone ini nampak bersih tanpa ada gangguan notch maupun punch hole, hal ini karena Oppo K3 menggunakan kamera depan dengan konsep Pop-up.

Kamera

OPPO K3 Liputantimes.com

Pada sisi fotografinya, Oppo K3 ini memiliki fitur dual kamera pada bagian bodi belakang. Kamera ini masing-masing memiliki ukuran 16 MP (f/1.7) dan juga 2 MP (f/2.4) untuk memberikan efek bokeh. Ada juga LED flash dibawah kamera untuk membantu pencahayaan saat pengambilan gambar nanti.

Sementara pada bagian kamera depannya, dengan harga Oppo K3 yang cukup terjangkau saat ini, ponsel tersebut mengusung konsep seperti saudaranya yakni Oppo F11 Pro yang menggunakan model kamera Pop-up. Lensa depan dari smartphone memiliki ukuran 16 MP yang didukung fitur HDR, sehingga akan memanjakan pengguna yang doyan foto selfie nanti.

BACA JUGA  Vivo X60, Smartphone Handal Untuk Semua Kebutuhan

Performa

Sektor performa dari Oppo K3 ini nampaknya juga sudah tidak perlu diragukan lagi, karena smartphone ini datang dengan menggunakan prosesor Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) dengan chipset dari Snapdragon 710 (10nm).

Kartu grafis yang digunakan ole Oppo K3 ini adalah Adreno 616 yang cukup mumpuni dim kelasnya. Sayangnya saat ini hp Oppo tersebut masih berjalan pada OS Android 9.0 Pie berbasis ColorOS 6. Cukup disayangkan memang, tapi sepertinya pihak Oppo bakal memberikan versi upgrade OS dari Oppo K3 tersebut sehingga pengguna bisa mencicipi Android 10 nantinya.

Media Penyimpanan

Untuk kapasitas penyimpanan dari Oppo K3 ini masih sama dengan sejumlah ponsel kelas menengah lain, dimana ponsel ini memiliki 3 varian media penyimpanan yang bisa anda pilih. Beberapa media penyimpanan yang dimiliki oleh Oppo K3 ini diantaranya adalah RAM 6GB / 64 GB, 8GB / 128 GB, dan 8 GB / 256 GB

Sayangnya, Oppo K3 ini tidak menyediakan slot untuk microSD, sehingga anda tidak bisa memperbesar penyimpanan dari smartphone keren tersebut.

Fitur

Sebagai smartphone kelas menengah, Oppo K3 ini memiliki sejumlah fitur yang cukup lengkap didalamnya. Beberapa fitur tersebut diantaranya Bluetooth v5,0, GPS, radio FM, serta USB Type C-2.0 serta USB On-The-Go.

Lalu untuk fitur keamanannya, Oppo K3 ini memang tidak menyertakan fingerprint sensor dibagian punggungnya. Sebagai gantinya ponsel ini menggunakan fingerprint under display / dibawah layar seperti ponsel kelas atas.

Baterai

OPPO K3 VOOC liputantimes.com

Oppo K3 ini datang dengan dibekali kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 3.765 mAh. Selain itu pihak Oppo tak lupa membenamkan teknologi pengisian cepat milik mereka yakni VOOC 3.0 dengan daya 20W, sehingga anda bisa mengisi daya baterai ponsel ini lebih cepat nantinya.

Harga Oppo K3

Oppo K3 ini memiliki 3 varian warna yang bisa anda pilih nantinya, yakni black, nebula purple, dan morning white. Lantas berapa banderol harga Oppo K3 ini di Indonesia? Bagi anda yang tertarik, smartphone ini dijual mulai dari harga Rp 3.2 jutaan untuk versi RAM 6 GB / 64 GB.

BACA JUGA  Infinix Hot 10s, Smartphone Sejutaan yang Bertenaga

Harga tersebut sudah turun dibandingkan pada saat pertama kali dirilis lalu di Indonesia seharga Rp 4 jutaan. Nah bagi anda yang ingin membeli Oppo K3 ini, maka bisa berkunjung langsung ke Official Online Store Oppo di toko online Lazada nantinya.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang harga Oppo K3 terbaru,  semoga artikel ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi anda nantinya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
harga oppo k3 terbaru