Harga Oppo Reno 3 Pro 2020 Harga dan Spesifikasi

Pada pertengahan tahun 2020 lalu, perusahaan asal Tingkok yakni Oppo telah secara resmi merilis smartphone kelas menengah terbaru mereka yakni Oppo Reno 3 series di Indonesia. Kedua spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo Reno 3 dan Oppo Reno 3 Pro 2020 ini memang bisa dibilang hampir mirip, namun yang pasti untuk varian Pro memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan versi reguler.

Perbedaan yang paling kentara dari Oppo Reno 3 series ini bisa dilihat dengan jelas pada sisi bagian bodi depannya. Dimana untuk Reno 3 datang mengusung konsep notch waterdrop, sementara untuk Oppo Reno 3 Pro 2020 datang konsep punch hole (lubang di layar) sebagai rumah kamera depannya. Nah untuk mengetahui lebih jelas soal spesifikasi dari Oppo Reno 3 Pro 2020, bisa anda simak di bawah ini.

Dimensi

Oppo Reno 3 Pro 2020 datang dengan ukuran bodi yang cukup ramping, dimana memiliki ukuran 158.8 x 73.4 c 8.1 mm dengan bobot hanya sekitar 175 gram saja. Material bodi yang dimiliki oleh Oppo Reno 3 Pro 2020 ini memang berbahan plastik, namun pihak Oppo melapisinya dengan Gorilla Glass 5 dibagian luarnya.

Display

Seperti yang sudah disebut diatas tadi, jika Oppo Reno 3 Pro 2020 ini datang dengan mengusung konsep punch hole dibagian layar sebagai rumah kamera depannya. Panel layar yang dimiliki oleh smartphone ini adalah Super AMOLED dengan ukuran 6.4 inch dan memiliki rasio 20:9.

Layar ini memiliki resolusi mencapai 1080 x 2400 pixel yang menjadi andalan ponsel kelas menengah saat ini, yang mana mampu menghasilkan kualitas gambar super tajam. Tidak hanya itu, Oppo Reno 3 Pro 2020 ini juga melapisi layarnya tersebut dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan pada layar.

Performa

OPPO Reno 3 Pro Game liputantimes.com

Dengan harga Oppo Reno 3 Pro 2020 yang cukup tinggi, smartphone ini datang dengan dapur pacu yang cukup mengesankan untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna. Hp Oppo ini telah ditenagai dengan prosesor Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A75 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) yang diduetkan bersama dengan chipset Mediatek MT6779V Helio P95 (12 nm), sehingga menawarkan performa yang mantap khususnya bagi anda penggemar gaming.

BACA JUGA  Nokia G400 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Selain itu, Oppo Reno 3 Pro 2020 ini juga menggunakan kartu grafis dari PowerVR GM9446 yang memang datang untuk memaksimalkan kualitas grafis saat main game. Smartphone ini sayangnya masih menggunakan OS Android 10 berbasis ColorOS 7, tapi besar kemungkinan akan mendapatkan jatah upgrade ke Android 11 dalam waktu dekat ini.

Media Penyimpanan

Untuk urusan penyimpanan, pihak Oppo sudah tak ragu lagi untuk membekalinya dengan ukuran besar. Dimana Oppo Reno 3 Pro 2020 ini memiliki dua varian penyimpanan yakni berukuran 128 GB dan 256 GB yang disokong oleh RAM berukuran 8 GB.

Tentu dengan kapasitas penyimpanan besar tersebut, membuat Oppo Reno 3 Pro 2020 ini bisa melakukan pekerjaan multi – tasking dengan lancar tanpa ada masalah ngelag nantinya.

Kamera

Sektor fotografi selalu yang dinantikan oleh banyak orang, karena Oppo memang dikenal sering memberikan kejutan pada sektor tersebut.  Oppo Reno 3 Pro 2020 ini datang dengan menggunakan kamera selfie ganda, yakni masing-masing memiliki kamera berukuran 44 MP (f/2.4) dan juga 2 MP (f/2.4) yang merupakan lensa portrait.

Keberadaan lensa portrait ini disebutkan bakal memaksimalkan hasil foto selfie dari para penggunanya. Tidak hanya pada saat berfoto di siang hari saja, namun saat berfoto di malam hari pun juga hasilnya sangat memuaskan karena terdapat dukungan Ultra Selfie Night Mode di dalamnya.

Lalu pada bagian bodi belakangnya, Oppo Reno 3 Pro 2020 ini memiliki empat lensa yang siap memanjakan para penggunaannya. Ke-empat lensa ini masing-masing memiliki ukuran 64 MP lensa utama, 13 MP telephoto, hybrid 5x digital zoom 20x, 8 MP lensa ultra wide, dan yang terakhir 2 MP lensa mono.

Didalam kamera tersebut, pihak Oppo juga membenamkan teknologi andalannya yaitu XHD yang memungkinkan pengguna bisa mengambil gambar setara dengan resolusi 108 MP. Tak lupa, Oppo Reno 3 Pro 2020 ini juga dibekali dengan LED flash untuk membantu pencahayaan saat pengambilan gambar.

Peningkatan juga diberikan untuk pengambilan video, dimana Oppo Reno 3 Pro 2020 ini dibekali dengan Mode Ultra Steady Pro yang bisa menghasilkan video lebih stabil lagi dibandingkan Mode Ultra Steady biasa. Ada juga teknologi Oppo Screen Image Engine (OSIE) yang bisa memaksimalkan hasil rekaman video pendek aplikasi pihak ketiga seperti Instagram story, TikTok jadi lebih berkualitas.

BACA JUGA  Spesifikasi Samsung Galaxy F62 dan Harga

Fitur Keamanan

OPPO Reno 3 fingerprint in display liputantimes.com

Dibagian punggung smartphone ini memang kita tidak melihat adanya sensor fingerprint, hal ini karena pihak Oppo menggantinya dengan teknologi Fingerprint in Display atau didalam layar. Teknologi ini sangat memungkinkan dipakai mengingat banderol harga Oppo Reno 3 Pro 2020 ini cukup tinggi di kelasnya.

Baterai

Selain memiliki fitur yang canggih, tak lengkap rasanya jika smartphone ini tidak memiliki kapasitas baterai yang mumpuni untuk melayani semua aktifitas. Oppo Reno 3 Pro 2020 ini datang dengan baterai berukurakn 4025 mAh dan dilengkapi dengan fast charging VOOC 4.0 yang bisa mengeluarkan daya 30W.

Harga Oppo Reno 3 Pro 2020

Saat ini banderol harga Oppo Reno 3 Pro 2020 ini jauh lebih murah dibandingkan saat pertama kali datang yakni senilai Rp 9 jutaan. Saat ini dibeberapa toko online di Inonesia, harga Oppo Reno 3 Pro 2020 ini dijual dikisaran angka Rp 4.8 jutaan pada varian 256 GB.

Menurunnya harga Oppo Reno 3 Pro 2020 ini dirasa cukup wajah, karena saat ini pihak Oppo sudah meluncurkan versi terbarunya di Indonesia yakni Oppo Reno 5 dengan dukugan spesifikasi lebih mantap dan harganya tidak jauh beda.

Dirasa sekian saja pembahasan mengenai spesifikasi dan harga OPPO Reno 3 Pro yang bisa menjadi bahan referensi untuk anda dimana menginginkan perangkat baru dengan harga terjangkau dari OPPO, atau sebagai bahan pertimbangan membeli barang bekas apakah masih mumpuni untuk digunakan sekarang ini atau tidak.