ZTE Nubia Neo 2

Perhatikan Ini Sebelum Beli HP ZTE Nubia Neo 2

Ada kabar menarik bagi anda yang suka main game mobile, karena vendor ponsel ZTE baru saja meluncurkan ponsel gaming terbarunya di Indonesia bernama ZTE Nubia Neo 2.

Di Indonesia, ponsel gaming tersebut dibanderol dengan harga Rp 3 juta untuk varian 8/256 GB dan ditenagai oleh chipset Unisoc T820 dengan fabrikasi 6nm, sama seperti yang digunakan pada Nubia Neo 5G yang dirilis pada Agustus 2023 lalu.

Faiz Naufal, Business Manager ZTE Mobile Device, mengungkapkan bahwa meskipun menggunakan chipset yang sama dengan model tahun lalu, Nubia Neo 2 hadir dengan sejumlah peningkatan yang signifikan.

Salah satunya adalah hadirnya fitur Shoulder Trigger, kapasitas baterai yang lebih besar, serta dukungan Bypass Charging. Peningkatan ini membuat skor AnTuTu chipset Unisoc T820 di Nubia Neo 2 mencapai sekitar 550.000 poin, naik dari sekitar 400.000 poin pada Nubia Neo sebelumnya.

Dengan harga yang kompetitif, ZTE Nubia Neo 2 5G ini pun menawarkan berbagai fitur unggulan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game mobile. Beberapa fitur yang disertakan adalah layar yang responsif, sistem pendingin yang efisien, dan kontrol tambahan yang mendukung gameplay yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Dengan semua peningkatan ini, Nubia Neo 2 diharapkan dapat menarik perhatian para gamer mobile di Indonesia yang mencari ponsel gaming dengan kinerja tinggi dan harga yang terjangkau. Penasaran peningkatan apa saja itu? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini.

1. Memiliki Tombol L1 dan R1

tombol ZTE Nubia Neo 2

Nubia Neo 2, hadir dengan berbagai fitur unggulan yang menarik bagi para gamer. Salah satu fitur utamanya adalah tombol Shoulder Trigger yang terletak di sisi samping bodi ponsel. Tombol ini berfungsi seperti tombol L1 dan R1 pada kontroler game, yang akan berada di bagian atas ketika ponsel digunakan dalam mode landscape.

Ressy Priyantini, Marketing Specialist ZTE Mobile Device, menjelaskan cara mengaktifkan tombol ini: “Untuk mengaktifkannya, pengguna tinggal melakukan gestur gerakan dari kanan ke kiri di layar. Nanti akan muncul opsi Shoulder Trigger. Pengguna bisa mengatur opsi tap untuk L1 dan R1.”

BACA JUGA  4 OPPO Find X3 Resmi Dirilis, Ini Spek Singkat dan Harganya

Dengan adanya tombol Shoulder Trigger, pengguna dapat melakukan tindakan dalam game tanpa harus menyentuh layar. Fitur ini sangat berguna untuk game yang membutuhkan reaksi cepat atau memiliki kontrol yang kompleks, seperti game balapan maupun tembak-tembakan.

2. Didukung Baterai Jumbo

baterai ZTE Nubia Neo 2

Selain fitur tombol Shoulder Trigger, Nubia Neo 2 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh. Tidak kapasitas baterai besar, ponsel ini juga mendukung pengisian cepat (fast charging) 33 watt, yang memungkinkan daya ponsel terisi hingga 50 persen dalam 30 menit.

Ini merupakan peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya, Nubia Neo 5G, yang hanya memiliki baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 22,5 watt.

Dengan kombinasi fitur-fitur unggulan dan baterai yang tahan lama, Nubia Neo 2 dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang optimal bagi para penggunanya.

3. Bypass Charging

ZTE Nubia Neo 2 5G hadir sebagai ponsel gaming entry-level dengan fitur khusus, Bypass Charging. Fitur ini biasanya ditemukan pada ponsel kelas menengah dan atas.

Untuk anda yang belum paham, fitur Bypass Charging memungkinkan pengisian daya langsung ke mainboard. Hal ini memungkinkan pengguna bermain game sambil mengisi daya tanpa membuat ponsel menjadi panas.

“Jadi, saat baterai lemah, pengguna bisa tetap bermain game sambil mengecas tanpa khawatir baterai cepat panas atau rusak,” ujar Ressy.

Untuk membantu mengurangi panas saat bermain game, ZTE Nubia Neo 2 5G dilengkapi dengan sistem pendingin berlapis yang menggunakan material superconducting thermal.

4. Layar 120 Hz

layar ZTE Nubia Neo 2

Yang terakhir, ZTE Nubia Neo 2 5G dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,7 inci, lebih besar dari versi sebelumnya, dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel). Layarnya mendukung refresh rate 120 Hz yang memberikan tampilan yang mulus saat bermain game.

Meskipun mendukung refresh rate 120 Hz, Nubia Neo 2 hanya dapat menjalankan game seperti PUBG pada 60 fps. Ponsel ini juga dilengkapi dengan frame rate stabilization engine untuk menjaga kestabilan frame rate saat bermain game.

Fitur refresh rate adaptif juga hadir, di mana sistem akan menurunkan refresh rate saat menampilkan konten statis untuk menghemat daya.

BACA JUGA  Keren! Gerakan Wajah Bisa Digunakan Untuk Kendalikan Android 12

Dengan berbagai fitur unggulan tersebut, Faiz menyatakan bahwa mereka menargetkan penjualan Nubia Neo 2 mencapai 10.000 unit.

“Ponsel ini ditujukan untuk gamer muda yang mencari fitur lengkap dengan harga terjangkau, namun tetap memiliki performa yang baik. Dengan target tersebut, kami berharap bisa menjual lebih dari 10.000 unit,” pungkas Faiz.