tecno pova 6

Tecno Pova 6, HP Gaming Kelas Menengah Tampilan Menawan

Perusahaan Tecno dikabarkan dalam waktu dekat ini bakalan meluncurkan ponsel gaming terbarunya yang menggunakan nama Pova 6, di Indonesia pada 13 Juni 2024.

Anthoni Roderick, selaku PR Manager Tecno Indonesia,  menyatakan jika perangkat ini ditujukan untuk pasar mobile gaming kelas menengah yang terus berkembang di Tanah Air.

“Tecno Pova 6 akan menjawab kebutuhan pengguna ponsel gaming di Indonesia. Tren mobile gaming yang semakin hari semakin berkembang menjadi alasan kami menghadirkan perangkat ini,” ungkap Roderick dalam acara Hands-On Tecno Pova 6 di Setiabudi, dikutip dari laman Kompastekno.

Tecno Pova 6 diposisikan sebagai suksesor dari Tecno Pova 5 dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gaming mobile di Indonesia yang terus berkembang.

Satu aspek menarik dari Tecno Pova 6 adalah desain punggungnya yang futuristik dengan garis-garis simetris, mengingatkan pada Infinix GT 20 Pro. Desain ini membuatnya tampak lebih menarik bagi para gamer.

spesifkasi tecno pova 6

Dengan adanya lampu mini LED yang dinamakan Dynamic-Light Effect, menjadikan tampilan punggung ponsel ini semakin menarik. Lampu ini berbentuk garis LED yang akan menyala perlahan hingga membentuk huruf “Y”, kemudian mati dan menyala kembali membentuk huruf yang sama.

Lampu mini LED di Tecno Pova 6 dimuat dalam satu modul bersamaan dengan kamera belakang. Wadah ini sedikit menonjol sehingga tidak rata dengan punggung perangkat.

Lampu ini akan menyala ketika ada panggilan telepon, memutar musik, bermain game, atau ketika notifikasi lainnya masuk. Selain itu, pada saat anda mengaktifkan “Party Mode”, maka  lampu LED ini juga bisa berkelip terus menerus yang membuatnya begitu keren.

Pada aspek desain, Tecno Pova 6 memiliki punggung dengan varian warna Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue. Varian Comet Green yang kami coba merupakan warna unggulan dari ponsel ini, menampilkan warna hijau mengilap yang tidak terlalu terang maupun gelap.

Bagian belakang Tecno Pova 6 memiliki lapisan mengilap yang membuatnya mudah kotor dengan bekas sidik jari. Namun, bingkai perangkat ini didesain menyiku sehingga nyaman dan tidak licin saat digenggam.

BACA JUGA  Huawei P50 Pro Bakal Hadir di Indonesia, Pamer Kemampuan Kamera

Untuk bagian fotografinya, Tecno Pova 6 ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 108 MP dan memiliki kamera selfie 32 MP juga melengkapi ponsel ini.

Pada sisi kiri ponsel, terdapat slot kartu SIM yang mampu menampung dua kartu SIM dan satu microSD sekaligus. Sementara itu, tombol volume dan power berada di sisi kanan perangkat.

Bagian bawah bingkai Tecno Pova 6 dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm, konektor USB-C, lubang mikrofon, dan lubang speaker. Di bagian atas, terdapat IR blaster, lubang mikrofon, dan lubang speaker tambahan, memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

Untuk tampilan depannya, Tecno Pova 6 menggunakan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120 Hz mirip seperti ponsel kelas premium.

Layar ini diklaim memiliki bezel paling tipis di kelasnya, hanya sekitar 1,3 mm. Selain itu, layarnya juga cukup terang dengan tingkat kecerahan mencapai 1.300 nits.

Beralih pada bagian performanya, Tecno Pova 6 ditenagai oleh chipset MediaTek G99 Ultimate, dengan pilihan RAM 8 GB atau 12 GB serta storage 256 GB. Untuk daya tahan, terdapat baterai berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 70 watt.

box tecno pova 6

Sementara itu, dalam kotak penjualan Tecno Pova 6 terdapat beberapa aksesori menarik. Di antaranya adalah kode voucher dan stiker Free Fire, softcase, buku panduan, kartu garansi, SIM ejector, kabel pengisi daya (USB-A ke USB-C), dan adapter charger berdaya 70 watt.

Uniknya, kotak ini dihiasi dengan karakter “Kelly” dari game battle royale Free Fire buatan Garena. Meskipun Tecno belum mengumumkan harga resmi perangkat ini di Indonesia, mereka telah membocorkan beberapa spesifikasi inti dari ponsel terbaru ini.

Nah untuk anda yang tertarik memiliki ponsel ini dan penasaran dengan harganya, yuk tunggu saja pengguman resmi peluncuran Tecno Pova 6 di Indonesia dalam waktu dekat.