cara blokir nomor tak dikenal

3 Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal Biar Tidak Bisa Telfon Lagi

Panggilan dari nomor tak dikenal atau orang asing seringkali mengganggu pengguna. Nomor-nomor ini bisa menelepon kita secara berulang kali, yang dikenal sebagai spam. Lebih parahnya, panggilan tersebut sering kali memiliki tujuan yang mencurigakan.

Penipu sering kali menggunakan nomor tak dikenal untuk menipu pengguna dan melancarkan aksinya. Untuk menghindari gangguan ini, sangat penting bagi pengguna untuk mengetahui cara blokir nomor tidak dikenal agar tak bisa menelepon kita.

Jadi, bagaimana cara blokir nomor tidak dikenal agar tak bisa telefon lagi? Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara mudah dan praktis agar nomor tidak dikenal tidak bisa menghubungi kita.

Dengan mengetahui caranya, Anda bisa mencegah nomor tak dikenal mengganggu Anda dan melindungi diri dari potensi penipuan.

Cara Agar Nomor Tidak Dikenal Tidak Bisa Menelepon Kita

Menghalangi nomor asing yang mengganggu cukup mudah dilakukan. Umumnya, pengguna hanya perlu memblokir nomor tersebut agar panggilan dari orang asing tidak bisa masuk ke ponsel kita.

Meskipun cara blokir nomor tidak dikenal ini berbeda-beda tergantung pada platform yang digunakan, prinsip dasarnya tetap sama.

3 cara blokir nomor tak dikenal

Berikut adalah beberapa cara memblokir nomor tidak dikenal yang bisa anda lakukan, diantaranya :

1. Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di iPhone

Pada iPhone, cara blokir nomor tidak dikenal dapat dilakukan melalui aplikasi bawaan telepon. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi “Phone” atau “Telepon” di iPhone Anda.
  • Pilih menu “Terbaru” di bagian bawah layar aplikasi.
  • Temukan nomor tidak dikenal yang ingin Anda blokir.
  • Klik ikon bulat dengan huruf “i” di tengahnya yang terletak di samping nomor tersebut.
  • Pilih opsi “Blokir Penelepon ini” untuk mencegah nomor tersebut menghubungi Anda lagi.
BACA JUGA  Ada Kabar Buruk Bagi Pengguna Hp Samsung Seri ini!

2. Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Android

Pengguna HP Android dapat memblokir nomor tidak dikenal dengan menggunakan aplikasi telepon bawaan. Berikut adalah langkah-langkah untuk memblokir nomor tak dikenal di Android agar tidak bisa menelepon Anda:

  • Buka aplikasi telepon bawaan “Phone” di HP Android Anda.
  • Pilih tab “Recents”.
  • Temukan nomor telepon asing yang baru saja menghubungi Anda dan ingin Anda blokir.
  • Tekan dan tahan nomor tersebut hingga muncul menu drop-down.
  • Pilih opsi “block/report spam” dari menu yang muncul.

3. Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi bawaan, Anda juga bisa memblokir nomor tak dikenal dengan aplikasi pihak ketiga seperti GetContact. Aplikasi ini membantu mengidentifikasi nomor asing dan memblokir panggilan yang berpotensi mengganggu. Berikut cara menggunakannya:

  • Unduh dan instal aplikasi GetContact dari Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).
  • Buka aplikasi GetContact dan masuk ke menu pengaturan.
  • Pilih opsi “Pengaturan Spam”.
  • Anda dapat memilih untuk mendapatkan peringatan ketika nomor spam menghubungi atau langsung memblokir semua panggilan spam.

Dengan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah memblokir nomor tidak dikenal yang mengganggu. Setelah diblokir, nomor asing tersebut tidak akan bisa menghubungi Anda lagi.

Cukup sekian ulasan tentang cara blokir nomor tidak dikenal kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengelola panggilan masuk di HP Anda.