Sony Xperia 1 V

Sony Xperia 1 VI Hadir dengan Bekal Kamera Super

Perusahaan teknologi ternama, Sony secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka bernama Xperia 1 VI (dibaca Mark 6). Sebagai perangkat baru, ponsel ini hadir dengan spesifikasi unggulan dan kemampuan kamera yang luar biasa.

Xperia 1 VI datang dengan dilengkapi tiga kamera belakang. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan ukuran sensor 1/1.35″, menggunakan lensa Exmor T dan optik Zeiss, dengan focal length 24 – 48 mm dan dilengkapi Hybrid OIS/EIS.

Sementara itu untuk kamera keduanya berupa lensa ultra-wide 12 MP dengan focal length 16 mm. Pembaruan signifikan pada model ini adalah kamera telephoto periskop 12 MP yang memiliki focal length antara 85 mm hingga 170 mm, memungkinkan zoom hingga 7x.

kamera Sony Xperia 1 V

Meskipun tidak memiliki lensa makro khusus, Xperia 1 VI mendukung telemakro dengan pembesaran maksimal sekitar 2x dan jarak fokus minimal 4 cm.

Yang membuatnya makin menarik, kamera belakang ponsel baru ini juga mengintegrasikan teknologi AI untuk mengenali kerangka manusia. Dengan kemampuan tersebut maka memungkinkan pelacakan autofocus (AF) yang akurat bahkan dalam situasi pengambilan gambar yang menantang, seperti ketika subjek terhalang sebagian.

Menurut perusahaan, teknologi ini dirancang untuk memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik dan lebih mudah bagi pengguna, terutama saat mengambil gambar dalam skenario yang kompleks.

Aplikasi kamera pada Xperia 1 VI telah mengalami peningkatan signifikan, menghadirkan antarmuka yang lebih user-friendly untuk navigasi yang lebih mudah.

Kini, aplikasi ini menyediakan mode pemotretan khusus seperti PSM dan berbagai preset warna yang dapat disesuaikan, seperti ‘Tampilan Kreatif’. Selain itu, terdapat mode Pro Video yang baru, memberikan pengaturan detail dan kontrol penuh untuk perekaman video.

spesifikasi Sony Xperia 1 V

Di bagian layar, Sony Xperia 1 VI dilengkapi layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio aspek 19,5:9, serta menggunakan teknologi Bravia. Panel OLED LTPO yang digunakan memiliki refresh rate yang dapat disesuaikan antara 1-120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan tingkat kecerahan maksimum hingga 1.300 nits.

Dengan semua peningkatan ini, Xperia 1 VI menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih fleksibel dalam pengambilan foto dan video. Peningkatan pada layar juga memastikan tampilan yang tajam dan responsif, cocok untuk berbagai aktivitas multimedia.

BACA JUGA  Melihat Spek Infinix Note 40 Pro Seharga Rp 3 Jutaan

Layar Xperia 1 VI dilapisi dengan Gorilla Glass Victus 2, sementara bagian belakangnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass Victus. Ponsel ini memiliki sertifikasi IP65 dan IP68, yang memastikan ketahanan terhadap debu dan air, sehingga pengguna dapat merasa lebih tenang saat menggunakan perangkat dalam berbagai kondisi.

Sony Xperia 1 VI menghadirkan berbagai fitur audio unggulan, termasuk speaker stereo Full-Stage, 360 Reality Audio dari Sony, dan dukungan Dolby Atmos yang disetel bekerja sama dengan Sony Pictures Entertainment. Selain itu, terdapat jack audio 3,5mm dengan sirkuit audio premium terbaru, dan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Dari segi performa, Xperia 1 VI dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X sebesar 12 GB. Sistem pendingin vapor chamber dan memori internal hingga 512 GB tipe UFS 4.0 turut melengkapi ponsel ini.

warna Sony Xperia 1 V

Untuk daya, perangkat ini mengusung baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 30W dan pengisian nirkabel Qi.

Untuk anda yang penasaran, harga Sony Xperia 1 VI ini dijual dengan harga mulai dari 1.399 Euro atau sekitar Rp 24,3 juta. Ponsel ini akan dipasarkan pertama kali di Eropa pada tanggal 3 Juni 2024 dengan tiga varian warna, Platinum Silver, Black, dan Khaki Black.