indosat ooredoo

3 Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Indosat merupakan salah satu operator telekomunikasi yang banyak dipakai oleh masyarakat. Mereka menawarkan berbagai paket telepon dan internet dengan berbagai harga yang bersaing.

Ketika menggunakan kartu Indosat, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara perpanjang masa aktifnya. Ini sangat penting dilakukan agar kartu anda tidak hangus dan tetap dapat digunakan dengan jangka waktu lama.

Untuk anda yang belum, ada beberapa cara perpanjang masa aktif kartu Indosat yang bisa anda lakukan antinya. Penasaran apa saja ? Yuk ikuti ulasan kita selengkapnya di bawah ini.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

indosat ooredoo

Ada beberapa cara perpanjang masa aktif kartu Indosat yang bisa anda lakukan sendiri nanti. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Melalui Aplikasi MyIM3

Cara perpanjang masa aktif kartu Indosat pertama dengan aplikasi MyIM3. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menambah masa aktif.

Caranya sangat sederhana, pengguna hanya perlu membuka aplikasi MyIM3, memilih paket data, lalu memilih SIM Lifetime, dan terakhir pilih opsi Tambah Masa Aktif yang diinginkan.

2. Isi Ulang Pulsa

Sudah bukan rahasia lagi jika dengan mengisi pulsa maka secara otomatis bakal menambah masa aktif kartu anda. Masa aktif yang anda dapatkan menyesuaikan jumlah pulsa yang diisi.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Indosat Ooredoo, berikut adalah daftar denominasi pulsa beserta masa aktif yang didapatkan.

  • Rp 15.000: 20 hari
  • Rp 40.000: 30 hari
  • Rp 60.000: 60 hari
  • Rp 70.000: 60 hari
  • Rp 80.000: 60 hari
  • Rp 90.000: 60 hari
  • Rp 125.000: 75 hari
  • Rp 175.000: 90 hari.

Proses pengisian ulang pulsa dapat dilakukan melalui berbagai cara, mulai dari outlet penjualan pulsa terdekat, aplikasi MyIM3, layanan WhatsApp, hingga menggunakan mesin ATM atau melakukan pembelian di minimarket.

Langkah-langkahnya pun cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.

  • Mengisi Ulang Pulsa melalui aplikasi MyIM3
BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10, Smartphone Murah Terbaru Xiaomi!

Untuk pengisian pulsa melalui aplikasi MyIM3 sangat mudah, silahkan masuk atau login ke akun myIM3 Anda. Selanjutnya, pilih opsi “Isi Ulang” dan masukkan nomor IM3 yang akan diisi pulsa.

Setelah itu, pilih nominal pulsa yang diinginkan dan metode pembayaran yang Anda preferensikan. Terakhir, klik tombol “Bayar Sekarang” untuk menyelesaikan proses pembelian.

  • IM3 Ooredii Official WhatsApp

Alternatif lain untuk mengisi ulang pulsa adalah melalui layanan resmi WhatsApp IM3 Ooredoo. Caranya mudah, cukup mulai chat dengan nomor WhatsApp resmi 08551000185 dan ketikkan kata sapaan seperti “Hi”, “Halo”, atau “Hai”.

Kemudian, pilih opsi “Isi Ulang Pulsa” dan tentukan apakah pulsa akan diisi untuk nomor Anda sendiri atau nomor IM3 lainnya. Selanjutnya, pilih nominal pulsa dan metode pembayaran yang diinginkan, dan ikuti instruksi selanjutnya yang diberikan dalam chat.

  • Transfer Pulsa

Untuk melakukan transfer pulsa dari nomor IM3 ke nomor lain, Anda dapat menggunakan layanan transfer pulsa. Caranya adalah dengan mengetikkan pesan dengan format “Transferpulsa [nomor tujuan] [nominal]” dan kirim ke nomor 151.

Pastikan nomor tujuan dimulai dengan angka 0, bukan +62. Biaya transfer pulsa bervariasi tergantung pada nominal yang ditransfer, dimulai dari Rp 1.000 hingga Rp 4.000 per transaksi sesuai dengan rentang nominal yang ditransfer.

3. Beli Paket Internet

Selain langkah iatas, cara perpanjang masa aktif kartu Indosat selanjutnya juga bisa melalui pembelian paket internet.

  • Melalui Panggilan Dial *123#

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui panggilan *123#, di mana pengguna harus membuka aplikasi telepon dan memasukkan kode dial *123# kemudian mengklik tombol call. Setelah itu, pilih paket yang diinginkan dan ikuti petunjuk selanjutnya hingga pembayaran berhasil dan kuota internet aktif.

  • Melalui Aplikasi MyIM3

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3, di mana pengguna bisa memilih paket yang diinginkan, metode pembayaran, dan paket internet akan otomatis aktif setelah pembelian.

Untuk pembayarannya anda bisa melalui e-wallet seperti OVO, DANA, GoPay, ShopeePay maupun pulsa.

Penting untuk dicatat bahwa sebelum melakukan pembelian, pengguna sebaiknya memeriksa ketersediaan program dari Indosat agar tidak terjadi kesalahan dalam pembelian paket internet.

BACA JUGA  Xiaomi Bukan Satu-Satunya yang Garap HP Berkamera 200MP!

Cukup sekian ulasan dari kami tentang cara perpanjang masa aktif kartu Indosat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.