iphone layar lipat

Apple Tunda Lagi iPhone Layar Lipat

Ada kabar kurang sedap bagi para penggemar perangkat iPhone. Dari kabar yang baru-baru ini beredar, nampaknya peluncuran iPhone layar lipat yang telah lama ditunggu-tunggu akan mengalami penundaan.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple akan menundanya hingga awal tahun 2027, berbeda dari rencana awal yang mengisyaratkan peluncuran pada akhir tahun 2026.

Dilaporkan oleh Alpha Business, awalnya Apple berencana untuk merilis iPhone layar lipat bersamaan dengan iPhone 18.

Namun, dengan penundaan ini, kemungkinan besar iPhone layar lipat akan diperkenalkan secara terpisah, mengingat Apple jarang menggelar acara besar pada awal tahun.

Kabar tentang penundaan peluncuran iPhone layar lipat ini menunjukkan bahwa Apple masih fokus untuk menyempurnakan teknologi dan desainnya.

Hal ini menunjukkan komitmen Apple dalam memberikan pengalaman pengguna terbaik dalam produk-produknya.

iphone layar lipat

Dilaporkan oleh Apple Business, penundaan peluncuran ini memberi kesempatan kepada Apple untuk melakukan persiapan yang lebih matang, termasuk mengatur ketersediaan dan permintaan untuk layar lipatnya.

Meski begitu, periode waktu untuk meninjau dan memilih pemasok komponen tidak mengalami perubahan. Dilansir oleh GSM Arena, pihak Apple telah menunjuk Samsung Display dan LG Display untuk menyiapkan prototipe layar lipat yang di inginkan.

Permintaan Apple terhadap display layar lipat akan menjadi tantangan bagi Samsung dan LG. Apple telah mematenkan teknologi untuk mengurangi tanda lipatan pada layarnya dengan menciptakan alur di Ultra Thin Glass dan melapiskannya dengan polimer fleksibel.

Teknologi ini akan membuat layar dapat dilipat dengan lebih mudah dan menghasilkan lipatan yang kurang terlihat.

Selain iPhone layar lipat, Apple dikabarkan juga tengah mempersiapkan beberapa perangkat foldable lain. Perangkat pertama yang diprediksi adalah iPad layar lipat dengan ukuran layar sekitar 7-8 inci, yang diperkirakan akan dirilis pada tahun 2026 atau 2027.

Selanjutnya, Apple juga berencana untuk meluncurkan MacBook layar lipat dengan layar berukuran besar, mencapai 20,25 inci. Perangkat ini diperkirakan akan tersedia pada tahun 2028.

Namun perlu di ingat, jka semua ini masih sekedar rumor saja dan belum mendapat konfirmasi dari pihak Apple. Jadi kita tungu saja update informasi selanjutnya.