poco m6 pro

Harga dan Spesifikasi Poco M6 Pro, Performa Mantap Rp 3 Jutaan!

Pada bulan Februari 2024 kemarin, vendor Poco resmi memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Poco M6 Pro. Peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan varian Poco X6 “reguler” dan Poco X6 Pro.

Poco M6 Pro menonjolkan berbagai spesifikasi unggulan, termasuk kamera dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), pemindai sidik jari di layar, serta layar AMOLED.

Dengan fitur-fitur tersebut, Poco M6 Pro dianggap sebagai seri M terbaik yang pernah diluncurkan oleh Poco.

Untuk informasi lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Poco M6 Pro, berikut ini rincian lengkapnya.

Spesifikasi Poco M6 Pro

Kita awali pembahasan kali ini pada bagian display, Poco M6 Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci, menyajikan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.800 piksel) dengan tingkat kecerahan maksimum mencapai 1.300 nits, sehingga tetap nyaman digunakan meski di bawah sinar matahari yang terang.

Layar ini dilengkapi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang akan menjaganya dari bentuan maupun goresan ketika digunakan nanti.

Selain itu ada juga fitur keamanan berupa pemindai sidik jari in-display berjenis optical yang membuatnya nampak seperti ponsel kelas atas, namun dijual dengan banderol harga yang sangat terjangkau.

Tidak ketinggalan, pada bagian tengah atas layar terdapat sebuah lubang (punch hole) yang digunakan sebagai rumah kamera depan 16 MP (f/2.45) untuk memanjakan para pengguna yang doyan berfoto selfie.

Tak sekedar kamera biasa saja, namun kamera Poco M6 Pro ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur fotografi yang mantap seperti time-lapse, mode malam, dan lainnya.

spesifikasi poco m6 pro

Kita bergeser kebagian bodi belakang, anda akan melihat tiga kamera belakang Poco M6 Pro yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi. Untuk konfigurai kameranya itu sendiri terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.79), lensa ultra wide 8 MP (f/2.2) dengan bidang pandang 118 derajat, serta kamera makro 2 MP (f/2.4).

Tak mau kalah dengan kamera selfienya, pada lensa belakang ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang mencakup mode malam, kamera film, potret, dan perekaman video 1080p pada 30 fps atau 60 fps.

BACA JUGA  Kode QR Vivo Y91; Cara Memindai dan Membacanya

Perlu anda ketahui, jika Poco M6 Pro menjadi ponsel Poco pertama M Series yang dibekali dengan OIS untuk keperluan merekam video, dan harga ponsel ini sangatlah bersahabat dikantong.

Sekarang masuk pada bagian dapur pacu, di mana ponsel ini didukung dengan spesifikasi yang super power berkat dukungan System-on-Chip (SoC) Helio G99 Ultra dari MediaTek, chipset octa-core dengan GPU Mali-G57.

Untuk semakin memaksimalkan kemampuannya, Poco M6 Pro juga dibekali dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan storage UFS 2.2 256 GB memastikan kinerja yang lancar. Jika kapasitas penyimpanan tersebut dirasa masih kurang, anda bisa memperluasnya hingga 1 TB menggunakan microSD untuk menyimpan data pribadi anda di dalamnya.

Sistem operasi yang digunakan oleh ponsel ini pun juga sudah yang terbaru, yakni Android 13 dengan antarmuka (UI) MiUI 14

Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, M6 Pro dibekali dengan baterai jumbo 5.000 mAh dengan fast charging 67 Watt menjamin daya tahan yang lama dan pengisian cepat.

Untuk fitur pelengkapnya, ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur keren termasuk IR Blaster, sertifikasi Triple TUV Rheinland, USB-C, headphone jack 3,5 mm, Bluetooth 5.2, AI Face Unlock, dan konektivitas 4G.

Makin menariknya lagi, Poco M6 Pro juga memiliki sertifikasi anti air dan debu dengan rating IP54 yang membuatnya Nampak seperti ponsel kelas atas.

Harga Poco M6 Pro

Dengan spesifikasi yang begitu memukau, rupanya pihak Poco membanderol ponsel dengan cukup terjangkau. Bagi anda yang tertarik, harga Poco M6 Pro ini dijual mulai dari Rp 2.9 jutaan untuk varian RAM 8 GB / 256 GB.

Ponsel ini memiliki dua varian warna saja yakni Black dan Blue. Anda sudah bisa membeli Poco M6 Pro ini melalui situs resmi Poco Indonesia maupun marketplace rekanan Poco.