iphone

Cara Matikan Koreksi Otomatis di iPhone

Pengguna iPhone tentu familiar dengan fitur teks koreksi otomatis dan prediktif yang ada di perangkat mereka. Fitur-fitur ini merupakan bagian dari fungsionalitas keyboard yang bertujuan untuk membantu pengguna dalam mengetik dan memperbaiki teks dengan lebih efisien.

Teks koreksi otomatis berfungsi untuk mengoreksi kesalahan pengetikan saat pengguna sedang mengetik. Ketika pengguna salah mengetik sebuah kata, perangkat mereka akan mencoba untuk mengenali kata yang benar dan langsung menggantinya secara otomatis.

Di sisi lain, keberadaan fitur teks prediktif memungkinkan perangkat iPhone untuk memprediksi kata atau frasa selanjutnya yang mungkin ingin digunakan oleh pengguna berdasarkan konteks kalimat atau percakapan sebelumnya.

Saat pengguna mulai mengetik sebuah kata, maka perangkat iPhone mereka bakal menampilkan sejumlah opsi kata maupun kalimat yang mungkin akan anda pakai dilain waktu.

Meskipun fitur-fitur ini sangat membantu, namun ada kalanya pengguna ingin menonaktifkannya karena beberapa alasan tertentu.

Sebagai contoh, dalam beberapa kasus fitur koreksi otomatis kadang dapat mengubah kata yang memang ingin anda tulis seperti itu, sedangkan teks prediktif terkadang memprediksi teks yang kurang relevan, sehingga dapat membingungkan pengguna.

Untuk pengguna yang mau menonaktifkan fitur tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan berikan cara matikan koreksi otomais di iPhone dan prediktif untuk anda semua.

Cara Matikan Koreksi Otomatis di iPhone

Cara Matikan Koreksi Otomatis di iPhone

Berikut adalah langkah-langkah untuk matikan koreksi otomatis dan prediktif di iPhone:

  • Silahkan buka iPhone dan tap opsi “Pengaturan”
  • Tap opsi “General”.
  • Pilih menu “Keyboard”.
  • Jika ingin matikan fitur koreksi otomatis, geser ke kiri pada opsi  “Auto-Correction”.

Jika anda sudah matikan fitur tersebut, maka keyboard di iPhone sudah tidak lagi secara otomatis merevisi kata-kata atau kalimat yang salah eja pada saat anda ketik.

Cara Matikan Teks Prediktif di iPhone

Cara Matikan Teks Prediktif di iPhone

Selain itu, untuk menonaktifkan teks prediktif, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Silahkan buka iPhone dan tap opsi “Pengaturan”
  • Tap opsi “General”.
  • Pilih menu “Keyboard”.
  • Gulir ke bawah dan cari opsi “Predictive Text”.
  • Geser toggle ke kiri untuk mematikannya.
BACA JUGA  10 Rekomendasi Hp 2 Juta, Terbaik di Kelasnya

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan kedua fitur tersebut sesuai kebutuhan Anda. Selamat mencoba!