nubia music

ZTE Pamerkan Ponsel dengan Speaker Jumbo Manjakan Telinga Penggemar Musik

Nubia, sebagai bagian dari ZTE, menghadirkan inovasi dengan memperkenalkan smartphone terbarunya, Nubia Music, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Fira Gran Via, Barcelona pada Selasa (27/2/2024).

Tentu saja, sesuai dengan namanya, Nubia Music menonjolkan pengalaman mendengarkan musik dengan fitur-fitur unggulan yang ditawarkannya. Saat dipamerkan di acara tersebut, Nubia Music menarik perhatian banyak orang.

Menyesuaikan namanya, salah satu fitur yang jadi pusat perhatian dari Nubia Music adalah adanya speaker besar yang ditempatkan dengan apik di punggung ponsel, tepat di sebelah kanan modul kamera.

Dikutip dari laman KompasTekno, suara yang dihasilkan oleh speaker ini terdengar lebih kuat dibandingkan dengan kebanyakan smartphone pada umumnya.

Mengenai hal itu, pihak ZTE bahkan mengklaim bahwa Nubia Music, dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI), mampu memberikan output suara hingga 600 persen lebih kencang dibandingkan dengan ponsel sekelasnya.

Tidak hanya itu, suara yang dihasilkan terasa halus dan bass-nya cukup memuaskan. Bahkan saat volume speaker ditingkatkan ke tingkat maksimal, kualitas suara tetap terjaga tanpa terdengar cempreng.

Kualitas suara yang demikian menunjukkan komitmen ZTE dalam menghadirkan fitur speaker pada Nubia Music semaksimal mungkin, menjadikannya sebagai perangkat yang cocok dijadikan “speaker portabel” bagi para penggemar musik.

Nubia Music memiliki keunggulan menarik, yaitu kehadiran dua lubang audio jack 3.5 mm. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bersama-sama menikmati musik dengan teman atau anggota keluarga menggunakan aksesori audio kabel berbeda, tanpa perlu menukar atau berbagi satu earpiece.

Sementara itu, desain bagian belakang Nubia Music juga menarik perhatian dengan hiasan ala komik yang penuh warna, memberikan kesan unik dan nyentrik. Finishing glossy pada bagian belakang memberikan sentuhan kilap yang mempercantik ponsel ini.

Dari sisi hardware, Nubia Music ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A, dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Dengan spesifikasi tersebut, maka untuk urusan peforma dari ponsel ini pun tidak ada yang perlu diragukan lagi.

BACA JUGA  Harga Rp 2 Jutaan, Spesifikasi Infinix Note 12i 2022 Mantep

Ponsel ini juga sudah berjalan pada OS terbaru Android 13 dan memiliki layar dengan resolusi HD+ (720 x 1612 pixel). Untuk menemani aktifitas pengguna, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh di dalamnya.

Meski belum diungkapkan kecepatan pengisian baterai, ponsel ini menargetkan pasar menengah ke bawah dengan harga sekitar USD 149 atau setara dengan Rp 2,3 juta. ZTE sampai saat ini belum memberikan informasi tentang tanggal dan lokasi peluncuran Nubia Music.