redmi a3

Redmi A3 Segera Hadir dengan Tampilan yang Berbeda

Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi dikabarkan kini tengah menyiapkan peluncuran smartphone ekonomisnya terbaru untuk pangsa pasar global. Smartphone ini diberi nama Redmi A3, dan bocoran terkait spesifikasi serta harga mulai mencuat di dunia maya.

Dari informasi yang beredar, Redmi A3 akan membawa sejumlah perubahan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi A2. Salah satu perubahan yang paling mencolok terletak pada desain modul kamera belakangnya.

Xiaomi memutuskan untuk memberikan desain modul kamera bulat di tengah bodi pada Redmi A3, yang secara visual mengingatkan pada desain Xiaomi 13 Ultra. Sebagai perbandingan, Redmi A2 memiliki modul kamera yang tersusun secara vertikal di sudut kiri atas, memberikan kesan mirip dengan iPhone.

spesifikasi redmi a3

Tidak hanya pada sisi desain saja, namun Redmi A3 juga menampilkan peningkatan yang signifikan terutama pada layarnya yang lebih besar dan responsif. Dengan ukuran 6,71 inci dan refresh rate 90 Hz, Redmi A3 mengungguli Redmi A2 yang memiliki layar 6,52 inci dengan refresh rate 60Hz.

Desain belakang Redmi A3 dilapisi dengan kaca, sementara sensor sidik jari ditempatkan di sampingnya, menandai perubahan penting. Xiaomi juga mengadopsi port USB-C, menggantikan micro USB pada versi sebelumnya.

Meskipun mengalami peningkatan pada bagian layarnya, namun untuk urusan dapur pacunya pihak Xiaomi masih mempercayai chip MediaTek Helio G36 SoC untuk Redmi A3, yang berkolaborasi dengan RAM sebesar 4 GB.

Pengguna memiliki opsi untuk memperluas RAM hingga 4 GB tambahan dengan menggunakan fitur RAM virtual seperti yang banyak digunakan oleh smartphone baru saat ini.

Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 10W juga menjadi bagian dari fitur-fitur unggulan Redmi A3.

Redmi A3 nantinya bakalan hadir dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu midnight black, forest green, dan blue. Sebelumnya smartphone ini telah tersedia di pasar Maroko, dimana di negara tersebut harga Redmi A3 dibanderol dengan harga sekitar 1.179 dirham Maroko atau sekitar Rp 1,8 juta.