spesifikasi vivo v30

Intip Kemampuan Vivo V30 yang Segera Hadir di Indonesia

HP Vivo V30 secara global telah resmi diluncurkan. Dan kabar baiknya, ponsel keren ini juga dalam waktu dekat bakalan menyapa para penggemarnya yang ada di Indonesia.

Dikabarkan jika Vivo V30 hadir dengan membawakan spesifikasi yang mantap untuk menemani aktifitas pengguna. Seperti apa? yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Vivo V30

Perangkat ini membawa sejumlah peningkatan, terutama pada desain layar yang kini melengkung, berukuran 6,78 inci, dan menggunakan teknologi panel AMOLED.

Layar Vivo V30 menawarkan resolusi tinggi, mencapai 2800 × 1260 pixel, dengan refresh rate sebesar 120Hz. Fitur dukungan HDR10+ turut disematkan, dan tingkat kecerahan yang tinggi, yakni 2.800 nits, memastikan tampilan layar tetap optimal meski digunakan di bawah sinar matahari yang terik.

Sementara itu, sektor kamera menjadi daya tarik utama Vivo V30. Ponsel ini memiliki tiga kamera utama di bagian belakang yang terdiri dari kamera 50 MP dengan sensor OmniVision OV50E berukuran 1/1.55″ dan dilengkapi optical image stabilization (OIS).

Lalu untuk kamera pendukungnya, Vivo juga menyematkan kamera ultra-wide 50 MP dan lensa portrait 2 MP. Ketiga kamera ini diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi bersamaan dengan LED flash untuk membantu urusan pencahayaan.

Lalu untuk bagian depan, terdapat kamera 50 MP dengan fitur autofokus dan dual soft LED flash, menawarkan hasil selfie yang menakjubkan dalam berbagai kondisi pencahayaan. Kamera ini diletakkan di bagian tengah atas layar dengan konsep lubang punch hole.

vivo v30

Masuk pada bagian performa, dimana dapur pacu V30 didukung oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3 yang diracik dengan fabrikasi 4 nm, dipadukan dengan RAM hingga 12 GB. Pengguna dapat memilih varian memori internal sebesar 128 GB, 256 GB, atau varian paling tinggi berkapasitas 512 GB.

Vivo V30 sudah menjalankan OS antarmuka terbaru yakni Funtouch 14 yang berbasis pada Android 14. Vivo berkomitmen untuk memberikan “pengalaman mulus selama 50 bulan,” dan menjanjikan dukungan setidaknya selama 4 tahun ke depan.

BACA JUGA  Keren! Gerakan Wajah Bisa Digunakan Untuk Kendalikan Android 12

Untuk menemani aktifitas pengguna sehari-hari, Hp Vivo V30 membawa baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh, yang didukung oleh pengisian cepat 80W.

Vivo V30 juga telah mendapatkan sertifikat IP54 yang membuatnya memiliki kemampuan tahanan terhadap debu dan percikan air.

Varian warna dari Vivo V30 ada 4 macam yang mencakup Bloom White dengan pola kelopak 3D yang dihasilkan melalui litografi foto, Waving Aqua dengan warna biru kehijauan dan efek pola riak air.

Lalu ada varian Lush Green yang dapat berubah warna menjadi biru tua di bawah sinar UV, dan Noble Black dengan Fluorite AG Glass.

Untuk varian global Vivo V30 ini bakalan tersedia di 30 pasar, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Hong Kong, India, Pakistan, Mesir, dan UEA.

Namun, informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan, harga, dan spesifikasi untuk setiap pasar akan diumumkan pada waktu yang akan datang.

Sebelumnya dikabarkan jika Vivo V30 dengan kode V2318 telah memenuhi TKDN dan telah lolos uji Postel Kominfo, menandakan persiapannya untuk segera hadir di Indonesia. Selain itu, Vivo juga akan merilis varian lain, yakni Vivo V30 Pro, meskipun spesifikasinya belum diungkapkan oleh Vivo.