Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 11 F 5G yang Segera Hadir di Indonesia

Oppo dalam waktu yang tak lama meluncurkan smartphone terbaru mereka dari keluarga Reno Series yakni 11 F 5G. Ponsel ini sudah dirilis sejak 11 Januari 2024 lalu.

Konfirmasi kehadiran smartphone Reno 11 F 5G di Tanah Air diungkap oleh akun Instagram resmi Oppo Indonesia yakni @oppoindonesia.

Dalam postingannya, Oppo tampak memamerkan desain punggung Oppo Reno 11 F 5G, yang mana modul kameranya kini lebih berbentuk persegi, bukan lagi lonjong seperti Reno 11 F 5G dan Reno 11 Pro 5G.

Besar kemungkinan label F tersebut berbunyi “Fantastic”, smartphone ini menampilkan dua varian warna yakni merah muda dan hijau gelap.

Pada postingan yang sama, Oppo juga turut berbagi tautan (Link) bagi konsumen yang tertarik untuk meminang Oppo Reno 11 F 5G. Halan itu bisa di akses di halaman ini.

Namun Oppo belum mengumbar kapan ponsel barunya itu akan meluncur di Indonesia. Mereka hanya memberikan sinyal dengan kalimat “Coming Soon” alias dalam waktu dekat.

Disamping itu, Oppo Indonesia juga belum membagikan spesifikasi atas Reno 11 F 5G secara details. Akan tetapi mereka memastikan bahwa smartphone-nya akan menjagokan empat fitur unggulan diantaranya adalah Fantastic Portrait, Fantastic Performance, Fantastic Signal, dan Fantastic Durabilit.

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 11 F 5G

Sekedar informasi, Oppo Reno 11 F 5G untuk saat ini belum meluncur di pasaran. Dengan kata lain maka Indonesia bisa saja menjadi pasar pertama yang kebagian ponsel seri tersebut.

Memang belum diumumkan secara resmi, tetapi bocoran spesifikasi Reno 11 F 5G sudah menyeruak di jagad maya. Mengacu pada rumor yang beredar, smartphone Oppo tersebut akan mengadopsi panel AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD, dan refresh rate 120 Hz, tingkat dimming 2160 Hz PWM, serta dukungan warna 10-bit.

 

Selanjutnya di sektor kamera, ponsel ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing adalah kamera utama dengan 64 MP (OmniVision OV64B), kamera ultrawide 8 MP (Sony IMX355), serta kamera makro dengan 2 MP (OmniVision OV02B10).

BACA JUGA  Apa Saja yang Bikin Menarik dari OPPO Reno8 T Series?

Sementara dibagian depannya, terdapat kamera selfie 32 MP yang mempunyai sensor Sony IMX615. Kamera ini dimuat dalam wadah bernama punch hole yang terletak dibagian tengah atas layar.

Soal performa, Oppo Reno 11 F 5G kabarnya akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 7050 5G, dan dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan 256 GB.

Bicara soal baterainya, konon Oppo Reno 11 F 5G akan ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67W.

Ponsel ini kabarnya juga telah menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 dengan antarmuka (UI) terbaru Oppo ColorOS 14, hal ini sebagaimana yang dirangkum Kompas Tekno dari Gizmochina, Selasa (23/1/2024).

Saat ini belum bisa dipastikan apakah spesifikasi tersebut di atas akurat atau sebaliknya. Untuk itu, penggemar Oppo semua mari kita nantikan saja kepastian peluncuran Oppo Reno 11 F 5G di Indonesia dalam waktu dekat.