realme note 50

Realme Note 50 dengan Spek Gahar Bakal Dijual Murmer di Indonesia?

Diluncurkan secara resmi, seri terbaru dari Realme telah diperkenalkan dengan nama yang mengikuti bocoran sebelumnya, yaitu Realme Note.  Yang lebih mengejutkan, perangkat pertama dalam seri ini adalah Realme Note 50.

Dalam debutnya di pasar Filipina, ponsel ini menawarkan spesifikasi kelas entry level yang menarik. Penasaran seperti apa ? yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Realme Note 50

Kita awali pembahasan kali ini pada bagian display, di mana Realme Note 50 memiliki layar seluas 6,74 inci yang menggunakan panel IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz, memberikan pengalaman visual yang halus.

Selain itu, layar hp android ini juga memiliki tingkat kecerahan puncak mencapai 560 nits, sehingga tampilan tetap jelas dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Bagian atas layar Realme Note 50 dihiasi dengan notch tetesan air yang menarik sebagai rumah kamera depan 5 MP, yang cocok untuk kebutuhan selfie dan merekam vlog.

spesifikasi realme note 50

Sementara di bagian belakang perangkat, Realme Note 50 dilengkapi dengan dua kamera utama dan LED flash yang disusun secara estetis, mirip dengan susunan kamera pada iPhone Pro series. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP, dan terdapat pula sensor B&W yang menambah kualitas fotografi.

Masuk pada bagian dapur pacu, di mana Realme Note 50 ditenagai oleh chipset Unisoc T612, yang dibuat dengan fabrikasi 12 MP, dan didukung oleh GPU Mali-G57.

Realme juga menyematkan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB untuk mendukung kinerja perangkat ini.

Untuk menemani aktifitas pengguna Realme Note 50 dibekali baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 5.000 mAh, yang didukung oleh pengisian daya 10W. Dengan baterai tersebut ponsel ini bisa menemani aktifitas pengguna sehari-hari tanpa khawatir baterainya cepat habis.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk sensor sidik jari yang ditempatkan di samping bodi, jack audio 3,5 mm, port USB-C, serta ketahanan terhadap debu dan percikan air dengan sertifikasi IP54.

BACA JUGA  Punya Baterai dan RAM Besar, Harga Hp Vivo ini Dipangkas Makin Murah

Realme Note 50 tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yakni Sky Blue dan Midnight Black. Dengan harga sekitar 3.599 peso atau sekitar Rp 1 jutaan, perangkat ini menjadi opsi yang terjangkau dengan spesifikasi yang menarik.

Kabar baiknya, Realme Note 50 segera akan hadir di Indonesia. Meskipun belum diumumkan secara resmi oleh Realme Indonesia, perangkat ini telah mendapatkan persetujuan dari Kemenperin dan Kominfo.

Dengan kode RMX3834, smartphone ini telah lolos uji TKDN sebesar 36,35% dan bahkan sudah terdaftar di situs Postel pada tanggal 12 Januari lalu.

Bagi anda yang tertarik membeli Realme Note 50, maka tunggu saja rilis resmi dari pihak Realme nanti.